5 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik untuk Pengguna Rumahan

Laptop Dell Terbaik – Saat ini laptop sudah menjadi barang yang dibutuhkan semua orang. Kamu bisa menggunakannya untuk streaming acara TV dan film, bermain game, browsing, menggunakan media sosial, komunikasi video, membuat anggaran atau bahkan homeschooling untuk anak-anak.

Meskipun ada banyak merek untuk dipilih, Dell menawarkan beberapa laptop terbaik untuk digunakan di rumah. Berikut adalah beberapa laptop Dell terbaik yang perlu kamu ketahui.

Dell XPS 13

Laptop Dell XPS 13

Dell XPS 13 adalah laptop serbaguna yang hadir dengan desain yang menginspirasi dan hardware terbaik. Jika Anda mencari laptop serbaguna untuk digunakan di rumah, XPS 13 tidak akan mengecewakan.

Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i7  dan RAM 16GB yang akan membantu melahap semua pekerjaan.

Jika kamu menjalankan program apa pun, prosesor Core i7 akan memastikan dapat melewatinya tanpa penundaan kinerja.

Terlebih lagi, kamu akan dapat menyimpan banyak file dan multimedia di penyimpanan SSD 512GB. Ini juga memungkinkan laptop untuk bekerja lebih cepat terutama saat melakukan booting

Dell XPS 15

Laptop Dell XPS 15

Jika Anda menginginkan laptop Dell untuk penggunaan di rumah yang lebih baik dari Dell XPS 13 dengan harga yang lebih murah, kami merekomendasikan Dell XPS 15.

Laptop ini adalah pilihan terbaik jika kamu mencari laptop yang menawarkan keseimbangan antara harga dan kinerja. .

Dell XPS 15 lebih murah daripada XPS 13 dan dilengkapi dengan penyimpanan SSD 256GB, RAM 8GB, dan prosesor Intel Core i5.

Dengan spesifikasi tersebut membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari di rumah. Kamu dapat menggunakannya untuk browsing, streaming, melakukan beberapa pekerjaan kreatif, bermain game, dan menonton video.

Meskipun RAM 8GB lebih kecil dari yang kamu dapatkan dengan Dell XPS 13, tapi itu masih cukup untuk menangani sebagian besar tugas di rumah.

Dell Inspiron 15 3000

rekomendasi laptop terbaik

Beberapa fitur Dell Inspiron 15 3000 sama dengan fitur yang dimiliki oleh Dell XPS 15. Ini termasuk RAM 8 GB, penyimpanan SSD 256 GB, prosesor Intel Core i5, dan layar sentuh 15 inci.

Bagian terbaiknya adalah, kamu akan mendapatkan semua itu dengan harga kurang dari setengah harga Dell XPS 15.

Hal ini membuat Inspiron 15 3000 sangat cocok untuk pemilik rumah yang mencari laptop Dell yang murah namun bertenaga.

Meskipun laptop ini tidak hadir dengan resolusi 4K seperti XPS 13 dan XPS 15, namun layar Full HD masih cukup bagus untuk digunakan di rumah.

Dell Latitude 7410

Laptop dell terbaik

Seri Latitude adalah pilihan tepat jika kamu mencari notebook bisnis yang menawarkan gaya premium tanpa mengorbankan keamanan.

Notebook ini hadir dengan layar 4K 14 inci yang brilian dan juga ada varian 2-in-1, meskipun itu hanya tersedia dengan panel 1080p.

Eksteriornya terbuat dari aluminium yang kokoh dan juga lolos uji menjadikannya kuat dan tahan lama.

Dimensi keseluruhannya ringkas untuk kamu yang ingin membawanya kemana-mana dengan mudah, sementara kamu juga mendapatkan opsi prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, RAM 32GB, dan SSD 1TB.

Dell Alienware m15 R5 Ryzen Edition

Laptop Dell Alienware m15 R5 Ryzen

Dell baru-baru ini menjalin kembali kemitraannya dengan AMD dengan meluncurkan Alienware m15 R5 yang ditenagai oleh prosesor seri AMD Ryzen 5000.

Laptop ini hadir dengan panel Full-HD 15,6 inci dengan tiga opsi termasuk opsi 165Hz, 240Hz, dan bahkan kecepatan 360Hz, dengan waktu respons hingga 1ms, cakupan warna 100% sRGB, dan masih banyak lagi.

Varian dasar akan tersedia dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800H dan NVIDIA RTX 3060, sementara kamu juga dapat menggunakan Ryzen 9 5800HX dengan RTX 3070.

Menurut Dell, baik RTX 3060 dan 3070 akan menawarkan 115W + 10W (boost ) dari kekuatan grafis, yang berarti kekuatan grafis maksimum 125W.

Memori dapat dikonfigurasi dengan memori DDR4 hingga 32 GB dengan kecepatan clock 3.200 MHz, dan tidak seperti model R4 dan R3 sebelumnya, model ini dapat diganti oleh pengguna.

Sedangkan untuk penyimpanan, laptop ini dapat dikonfigurasi dengan penyimpanan PCIe M.2 SSD hingga 4TB (2x 2TB).

Kesimpulan

Kami berharap dengan adanya panduan ini dapat membantumu sebelum membeli laptop dell terbaik untuk digunakan di rumah. Pastikan untuk mengingat fitur-fitur yang dibahas di atas agar kamu dapat membeli laptop yang paling cocok untuk digunakan di rumah.

Leave a Comment