Post TikTok Agar FYP

Tidak sedikit yang merasa penasaran bagaimana sebuah konten video di TikTok menjadi FYP atau for your page. Video-video tersebut biasanya viral, bahkan hingga menyebar ke platform media sosial lainnya. Sebenarnya, bagaimana teknik post TikTok agar FYP?

TikTok sendiri tentunya menyeleksi unggahan video mana yang menjadi FYP. Banyak yang menyukai fitur FYP karena biasanya berisi hiburan yang mengundang gelak tawa maupun hal menarik perhatian lainnya.

Cara Post TikTok Agar FYP

Benarkah supaya FYP di TikTok harus punya ribuan pengikut terlebih dahulu? Jawabannya adalah belum tentu karena yang dibutuhkan adalah konten dan timing yang tepat. Oleh karena itu, simak beberapa tips di bawah ini agar video konten mudah jadi FYP!

1. Memanfaatkan Audio atau Musik yang Viral

TikTok sudah cukup dikenal sebagai gudangnya lagu viral. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini dengan memasukkan audio yang tengah digemari. Konten video dengan latar belakang musik viral akan membuatnya lebih mudah menjadi FYP.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan musik yang tepat? Sebelum video diunggah, akan ada opsi di bagian ‘Suara” lalu pilih ‘Lainnya’. Setelah itu, masukkan audio yang tengah populer saat ini di TikTok sehingga memudahkannya untuk FYP.

2. Manfaatkan Hastag

Post TikTok Agar FYP

Mengupload video di TikTok tanpa hastag? Hal ini justru menyulitkan video tersebut bisa FYP. Penggunaan hastag pun harus dilakukan dengan tepat, biasakan memanfaatkan hastag viral dan berkaitan dengan konten.

Misalnya jika mengupload video tips skincare, maka hastag yang bisa digunakan #skincarekorea, #glowingskin, #tipsjerawat, dan sejenisnya.

3. Buat Video yang Unik, Pendek, dan Tidak Buram

Pada dasarnya, kebanyakan orang membuka TikTok memang sebagai konten hiburan. Mereka ingin melihat video pendek yang menarik dan unik. Jenis konten yang bisa dibuat misalnya pengetahuan baru, metode baru, motivasi, dan sebagainya.

Post TikTok agar FYP sebaiknya tidak terlalu panjang dan kualitasnya HD. Video konten yang ideal agar FYP sekitar 15 sampai 16 detik.

4. Menggunakan Caption yang Deskriptif

Perlu diingat bahwa kolom caption di TikTok dibatasi sampai 150 karakter saja.

Setiap konten kreator harus memanfaatkannya sebaik mungkin dengan membuat deskripsi yang deskriptif. Metode pembuatan caption yang bisa dipilih misalnya headline, pertanyaan, maupun inspirasi.

5. Upload Konten di Waktu yang Tepat

Jika sudah membuat konten yang unik dan menarik, tips berikutnya mengenai waktu mengunggah video.

Sebaiknya unggah di saat TikTok prime time, apakah itu? Artinya, waktu ketika para pengguna TikTok sedang membuka platform media sosial yang satu ini.

Waktu tersebut misalnya di tengah hari pukul 12.00-13.00 dimana momen istirahat kantor berlangsung.

Bisa juga ketika jam 16.00 dimana kebanyakan pekerjaan orang sudah hampir selesai. Jika ingin post di malam hari, disarankan pukul 19.00 sampai 21.00.

Selain kelima tips di atas, post TikTok agar FYP juga berhubungan dengan komentar, suka, dan share pada konten yang diupload. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengarahkan audiens untuk berinteraksi ya!

Leave a Comment