7 Istilah WhatsApp yang Sering Dipakai, Wajib Tahu!

WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Pengguna aplikasi ini bukan hanya dari orang tua saja. Namun juga kalangan anak muda. Meski banyak istilah WhatsApp yang sering dipakai, tapi aplikasi ini tetap gampang digunakan.

Istilah inilah yang membuat pengalaman pengguna jadi tak terlupakan. Ingin tahu apa saja istilah WhatsApp yang banyak dipakai hingga saat ini? Bagi yang penasaran, langsung saja cek ulasannya berikut.

Daftar Istilah WhatsApp yang Sering Dipakai Penggunanya

Istilah WhatsApp yang Sering Dipakai

Ternyata ada berbagai istilah dalam WhatsApp yang sering dipakai oleh penggunanya. Bagi yang penasaran, simak saja daftarnya berikut:

1. PM

PM merupakan akronim dari kata Private Message yang menunjukkan istilah untuk menghubungi kontak tertentu secara pribadi. Istilah ini kerap digunakan untuk kondisi formal maupun non-formal.

Untuk kondisi formal, istilah ini kerap dipakai untuk melanjutkan transaksi jual beli di grup WhatsApp. Contohnya, penjual memberi informasi yang kurang lengkap mengenai produk di grup WA.

Kemudian, ia memberi isyarat untuk PM jika ingin mendapat informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut. Baik informasi mengenai harga maupun informasi lainnya.

2. GC

Istilah WhatsApp yang sering dipakai pengguna selanjutnya adalah GC. GC ini merupakan istilah yang merujuk pada Group Chat. Maksud istilah ini adalah menyuruh pengguna tertentu untuk melihat pesan yang sudah dikirimkan ke grup.

Sederhananya, istilah ini mirip seperti PM yang dapat dipakai untuk keadaan tertentu. Misalnya, kondisi formal grup untuk melakukan transaksi jual beli tertentu.

Biasanya jika ada produk baru yang sedang rilis, admin akan mengirim informasi detail produk tersebut di grup khusus. Kemudian, admin meminta anggota untuk cek group agar tahu mengenai produk tersebut.

BACA JUGA  Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited Gratis dan Fitur Unggulannya

3. Back

Back merupakan istilah di dalam WA yang artinya kembali. Maksud istilah WhatsApp yang banyak dipakai ini adalah menyuruhmu untuk melihat pesan yang sebelumnya yang telah dikirimkan orang tadi.

Tak hanya itu saja, istilah ini juga sering diartikan sebagai perintah untuk mengirim ulang pesan (Send Back). Maupun menelpon kembali (Call Back) kontak yang diinginkan.

Biasanya, “Back” kerap disingkat sebagai “bck” agar meringkas perintah penggunanya. Mungkin banyak dari kamu yang sudah menggunakan istilah ini ketika menggunakan WhatsApp.

4. Gabut

Istilah gabut yang dikirimkan lewat percakapan WA menunjukkan jika seseorang yang mengirim pesan sedang dalam kondisi mood kurang baik. Entah karena tidak ada kegiatan yang bermanfaat maupun berbagai hal lainnya.

Tak hanya untuk menunjukkan mood seseorang, istilah WhatsApp yang banyak dipakai di sini ini juga bisa diartikan sebagai kondisi formal memiliki yang arti Gaji Buta. Tandanya, orang tertentu tengah bekerja tidak memberi performa yang baik. Namun, ia tetap menerima gaji yang optimal.

5. CC

Tak ada bedanya dengan percakapan di email, CC di WhatsApp punya akronim Carbon Copy. Maksud dari CC di sini adalah menyuruh kamu mengirim atau meneruskan pesan ke orang lain yang dianggap penting.

Misalnya, saat kamu mendapatkan pesan yang menarik dan teman kamu melihatnya, biasanya ia akan meminta pesan tersebut dengan mengirim pesan atau istilah CC.

Jika kamu mendapat pesan ini, maka tugasmu adalah mengirimkan pesan tersebut ke orang tadi. CC di sini bisa dilakukan untuk beberapa orang sekaligus. Jadi, lebih ringkas dan tidak memakan banyak waktu.

6. Mager

Istilah WhatsApp yang sering dipakai dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna aplikasi ini selanjutnya adalah Mager. Mager di sini merupakan kependekan dari Males Gerak.

BACA JUGA  6 Cara Download Video di Instagram Gratis

Sesuai namanya, istilah mager tersebut menunjukkan jika kamu sedang ingin menolak ajakan orang lain untuk beraktivitas. Mager sendiri sering digunakan untuk kondisi yang tidak formal alias non formal.

Misalnya saat diajak oleh teman kamu. Jika kamu diajak oleh teman dan ternyata sedang dalam kondisi tidak bagus alias malas, balas saja dengan pesan mager.

7. MC

MC di sini artinya sebagai Multi Chat. Arti istilah ini, kamu dapat melakukan proses pengiriman pesan ke banyak orang dalam satu waktu sekaligus.

Dengan fitur ini, tentunya akan sangat menguntungkan pengguna WhatsApp. Pasalnya, mereka tidak harus membuat grup untuk mengirim pesan yang sama ke pengguna yang berbeda.

Karena untuk mengirim ke pengguna lain dengan pesan yang sama, kamu cukup mengaktifkan fitur Siaran Baru saja. Kemudian memilih dan menentukan kontak yang ingin dikirimkan pesan tersebut. Fitur ini juga bukan hanya punya nama Multi Chat saja.

Namun, kadang banyak pengguna yang menyebut istilah ini sebagai BC atau Broadcast. Dalam kondisi mendesak, fitur MC di dalam WhatsApp ini juga bisa digunakan untuk membuat pesan grup. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing pengguna pada saat itu.

Itu tadi adalah beberapa istilah WhatsApp yang sering dipakai oleh pengguna aplikasi chatting paling populer ini. Bagi yang ingin menikmati pengalaman menggunakan aplikasi ini lebih dalam, gunakan saja beberapa istilah di atas.