Ad Clicks : Ad Views :
Tisu Coding

Berbagi Pengetahuan

img
Home / Materi IT / 13 Contoh Banner Pernikahan Modern Paling Populer

13 Contoh Banner Pernikahan Modern Paling Populer

Salah satu komponen penting yang harus diperhatikan saat mempersiapkan pernikahan adalah banner. Apalagi, jika konsep pernikahan yang akan diusung adalah modern kekinian. Namun, tidak perlu khawatir sebab ada banyak contoh banner pernikahan modern yang bisa dijadikan referensi.

Banner dan spanduk wedding memang semakin populer digunakan oleh kalangan milenial. Selain bisa memberikan kesan mewah pada hari bahagia, keberadaan banner yang dikonsep secara apik juga bisa menghadirkan nuansa pernikahan lebih estetik sehingga momen tersebut sulit dilupakan.

Contoh Banner Pernikahan Modern Kekinian

Perlu diingat, bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih desain banner wedding. Mulai dari warna, ukuran banner, hingga resolusi gambar yang akan diterapkan.

Bagi yang berencana menggunakan banner sebagai pelengkap resepsi pernikahan, namun bingung akan memilih banner seperti apa. Berikut adalah contoh banner wedding yang bisa dijadikan referensi:

1. Banner Selamat Datang

Banner ini sengaja dibuat untuk menyambut para tamu yang turut datang untuk memeriahkan acara pernikahan mempelai pengantin.

Hadir dengan desain dan perpaduan warna cukup simple, justru membuat banner dengan frame bunga-bunga pink ini tampak semakin elegan dan menawan.

Penggunaan kalimat yang sedikit membuat banner terlihat semakin luas dan bersih. Namun, maksud dari pengantin bisa tersampaikan dengan baik.

2. Banner Menyambut Tamu

Contoh Banner Pernikahan Modern

Kombinasi warna pastel pada gambar dan dekorasi bunga di banner memang sukses memberikan nuansa hangat. Sangat match sekali dengan kebahagiaan yang dirasakan mempelai pengantin.

Kalimat yang dibubuhkan sangat singkat namun jelas. Karena siapapun yang membaca banner berhiaskan bunga ini akan langsung bisa memahami maknanya. Tidak lain adalah, ucapan sambutan kepada para tamu di acara pernikahan tersebut

3. Banner Background

Ingin pesta pernikahan bernuansa modern kekinian? Menggunakan banner latar belakang bisa menjadi alternatif pilihan terbaik. Ukurannya yang besar memang menjadi salah satu daya tarik dari banner ini, sehingga tidak mungkin luput dari pandangan para tamu.

Mengusung tema warm ala autumn dengan warna-warna pastel menggoda, tamu undangan pasti merasa tergugah untuk berfoto disana sebab dianggap estetik dan menarik.

4. Banner Karikatur

Jika sedang mencari banner pernikahan kreatif dan inovatif, maka bisa menggunakan desain karikatur pada gambar mempelai pengantin. Dengan begitu, banner akan terlihat lebih menarik perhatian dan tamu undangan tertarik untuk melihatnya.

Supaya banner lebih berkarakter, pilih perpaduan warna, latar belakang, hingga bingkai yang ingin digunakan.

Bagi yang suka nuansa fun (seru) misalnya, maka bisa pilih warna-warna cerah namun serasi untuk menonjolkan kesan unik tapi tetap serasi.

5. Banner Romantis

Contoh Banner Pernikahan Modern

Hingga saat ini, banner dengan printing foto pengantin masih menjadi favorit bagi banyak kalangan.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, mengingat kedua mempelai pasti ingin sedikit show up di hari bahagianya dan tanpa disadari bisa memberikan rasa bahagia tersendiri.

Seperti dilihat, sisi atas banner fokus pada gambar mempelai pengantin. Sedangkan sisi bawah berisikan nama pengantin, tanggal pernikahan, dan nama keluarga. Untuk memberikan kesan estetik, tidak lupa pula memberikan desain bunga aneka warna di sisi terbawah.

6. Banner Klasik

Banyak wedding organizer yang mengklaim bahwa banner dengan tema klasik sangat disukai oleh klien mereka. Selain simple, tema klasik juga kuat dengan unsur estetik yang elegan.

Contoh banner pernikahan modern dipadukan nuansa klasik bisa dilihat pada gambar di atas.

Dominasi warna coklat muda dengan desain kompleks di bagian tertentu pada banner, nyatanya membuat banner tampak lebih menawan dan enak dipandang.

7. Banner Simple

Bagi pecinta desain simple minimalis, maka bisa menggunakan banner ukuran 24 cm x 36 cm seperti gambar di atas sebagai dekorasi pelengkap pernikahan.

Banner bernuansa minimalis modern ini tampak anggun dengan dominasi warna putih dan sentuhan hitam serta coklat.

Sedangkan bagian bawah terdapat hiasan setangkai mawar putih yang menambah kesan elegan pada banner minimalis tersebut.

8. Banner Mohon Doa Restu

Contoh Banner Pernikahan Modern

Selain dijadikan hiasan, banner berisi serangkaian kalimat mohon doa dan restu dari tamu undangan ini juga memiliki makna tersendiri.

Termasuk meminta untuk didoakan agar pasangan pengantin menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.

Agar terlihat semakin unik, penambahan foto pengantin di sisi kanan dan kiri bisa menjadi opsi pilihan untuk membuat banner menjadi semakin berbeda.

9. Banner Kekinian

Contoh Banner Pernikahan Modern

Pemilihan latar belakang warna gelap pada banner memang cukup ampuh untuk menghadirkan kesan dan nuansa berbeda. Apalagi, jika dikombinasikan dengan gambar dan desain yang tepat.

Banner keren dan kekinian pada gambar di atas merupakan salah satu contohnya.

Penerapan latar belakang berwarna coklat tua yang cukup kontras dengan warna pada gambar, nyatanya menjadikan tampilan banner selamat datang tersebut semakin klasik dan mengesankan.

10. Banner Cermin

Apabila sedang mencari referensi banner yang cocok untuk diletakkan di panggung, maka banner cermin bisa menjadi pilihan terbaik.

Contoh banner pernikahan modern dengan konsep cermin transparan di atas akan sukses membuat acara pernikahan tampak semakin mewah dan berkelas.

Penggunaan bingkai berwarna rose gold dengan ukuran di berbagai sudutnya membuat banner terlihat sangat elegan dan pastinya bisa menarik perhatian para tamu undangan yang hadir.

11. Banner Kebun

Banner di atas sangat cocok apabila digunakan sebagai dekorasi pada wedding party dengan konsep outdoor.

Mengusung frame dari material kayu yang tampak klasik dan natural, banner ini akan membuat hari bahagia menjadi terasa semakin sempurna.

Karena desain yang dihadirkan bertema alam, maka bisa diletakkan di sudut mana saja sesuai keinginan. Banner dapat ditempatkan pada area kedatangan tamu maupun di titik acara pernikahan.

12. Banner Swag

Menghadirkan banner dengan konsep swag yang menjadi karakteristik pasangan pengantin juga sangat layak untuk dicoba.

Selain lebih unik karena banner menyesuaikan dengan style, keberadaan banner tersebut tentu akan jadi pusat perhatian. Khususnya apabila dicetak dalam ukuran besar.

Untuk menghilangkan unsur norak, sebaiknya pilihlah latar belakang hitam dengan desain didominasi warna putih. Dengan begitu, banner akan terlihat lebih menyenangkan untuk dipandang.

Baca juga:

13. Banner Konsep Nature

Bagi yang ingin menyelenggarakan wedding party di luar ruangan, terutama di area alam yang terdapat banyak pepohonan.

Banner dengan konsep nature bisa menjadi pilihan terbaik. Seperti banner di atas, yang menghadirkan banner simple dengan bingkai tanaman rambat.

Kalimat yang digunakan pada banner juga terbilang unik. Bukannya menulis nama pasangan pengantin, banner tersebut justru bertuliskan “I have found the one whom my soul loves”. Jika diterjemahkan, “Saya telah menemukan seseorang yang dicintai jiwa saya”. Sweet sekali, bukan?

———–

Pada dasarnya, ada banyak contoh banner pernikahan modern dengan berbagai konsep yang bisa dipilih oleh calon mempelai pengantin.

Namun, supaya memberikan kesan berbeda, sebaiknya buatlah banner dengan desain custom agar bisa disesuaikan dengan style masing-masing pasangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

It is main inner container footer text