2 Cara Mengubah Nama Toko di Shopee Praktis untuk Seller Pemula

Tisucoding.com – Salah satu cara berjualan di Shopee agar menarik pembeli adalah menggunakan nama toko yang tepat dan mudah diingat. Jika kamu merupakan seller baru, maka penting untuk memahami cara mengubah nama toko di Shopee.

Tak jarang dalam menentukan nama sebuah toko online cukup memakan waktu dan pikiran. Kamu mungkin ingin mengubah nama toko agar lebih pas, estetik, dan mudah diingat. Pada dasarnya, hal ini sangat mudah dilakukan baik menggunakan aplikasi maupun website.

Cara Mengubah Nama Toko di Shopee

Cara Mengubah Nama Toko di Shopee

Salah satu cara mengganti nama toko di Shopee adalah dengan menggunakan situs Shopee Seller Center. Website tersebut tidak hanya digunakan untuk mengedit nama toko online. Melainkan pengaturan lainnya agar sesuai keinginan seller.

1. Menggunakan Laptop

Jika ingin melakukan pengaturan toko online lebih detail, Shopee Seller Centre memang lebih disarankan. Termasuk jika ingin mengubah nama menjadi lebih catchy dan sesuai dengan konsep toko.

  • Pertama, buka browser lalu kunjungi halaman https://seller.shopee.co.id/.
  • Pada halaman utama pilih opsi Edit yang berada di pojok kanan layar.
  • Selanjutnya masukkan username dan nama toko baru sesuai keinginan, pastikan penentuan nama sudah sesuai syarat dan ketentuan.
  • Selanjutnya klik Selesai.

2. Menggunakan HP

Jika terbiasa menggunakan Shopee di HP, kamu juga bisa mengubah nama toko online dengan mudah. Pastikan aplikasi Shopee yang digunakan benar-benar versi terbaru.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Shopee yang terinstall di HP.
  • Pada halaman utama aplikasi, klik menu Saya yang berada di sebelah kanan.
  • Selanjutnya tap Toko Saya yang berada di pojok kiri atas.
  • Ketuk pada nama toko lalu Ubah.
  • Setelah itu, masukkan nama toko baru sesuai keinginan.
BACA JUGA  Apa Itu Contoh Paket Dropship Shopee dan Resi Otomatisnya?

Batas  Ganti Nama Toko di Shopee

Perlu diketahui bahwa antara username dan nama toko merupakan dua hal berbeda. Username hanya bisa diganti satu kali sehingga harus dipikirkan dengan baik. Nama pengguna tersebut akan muncul ketika kamu bertindak sebagai seller maupun buyer di akun yang sama.

Sementara itu, nama toko muncul di bagian atas profil toko. Adapun penggantian nama toko ini lebih fleksibel karena bisa berkali-kali. Namun, kamu tidak bisa setiap saat melakukannya karena dibatasi 1 kali dalam 30 hari.

Jadi ketika sudah mengganti nama toko Shopee di bulan ini, maka baru bisa menggantinya lagi di bulan depan. Lalu, bagaimana jika dalam kondisi mendesak harus segera mengubah nama toko? Tidak perlu khawatir karena masih ada solusinya, yaitu dengan menghubungi CS.

Jadi, kamu bisa menghubungi pihak Shopee melalui email, media sosial, maupun nomor call centernya. Hubungi dan jelaskan mengenai urgensi pengubahan nama toko agar bisa dilakukan lebih dari satu kali dalam sebulan.

Cara Mengubah Kata Sandi Toko di Shopee

Untuk memaksimalkan keamanan, kamu juga bisa mengubah kata sandi toko di Shopee. Hal ini bisa dilakukan secara leluasa karena tidak ada batasan khusus layaknya cara mengubah nama toko di Shopee.

  • Buka aplikasi Shopee lalu pilih Profil Saya.
  • Tap Toko Saya lalu Pengaturan Akun.
  • Ketuk di bagian password.
  • Hapus password lama lalu ketikkan password baru.
  • Konfirmasi perubahan kata sandi toko Shopee kamu.

Mengganti kata sandi bisa mencegah peretasan terhadap akun Shopee yang dimiliki. Jadi, kamu bisa melakukannya baik melalui aplikasi Shopee maupun situs seller center.

Cara mengubah nama toko di Shopee memang lebih disarankan melalui Shopee Seller Center. Hal ini agar kamu bisa mengubah melakukan pengaturan lainnya agar toko online benar-benar sesuai keinginan.

BACA JUGA  9 Rekomendasi Toko Baju Korea di Shopee Motif Kekinian Harga Terjangkau