4 Cara Mencari Toko di Shopee Kurang dari 1 Menit

Tisucoding.com – Baru melihat review produk tertentu di media sosial dan tertarik ingin membeli dari Shopee? Tapi belum tahu cara mencari toko di Shopee? Tenang, caranya gampang banget kok. Toko di Shopee memang sangat banyak ya, mulai dari Star Seller, Star+, hingga Shopee Mall.

Kadang, beberapa toko punya nama yang hampir sama dan bisa membuat bingung calon pembelinya. Karena itu, dibutuhkan carai cara mencari toko di aplikasi Shopee yang akurat tapi juga cepat dan praktis.

Bagaimana Cara Mencari Toko di Shopee?

Cara mencari toko di Shopee

1. Cara Mencari Akun Toko di Shopee Lewat Laptop / PC

Selain dari aplikasi smartphone, Shopee juga bisa kamu akses dari layar lebih besar seperti di PC atau laptop lho. Cara menemukan toko Shopee lewat perangkat ini adalah:

  • Buka situs resmi Shopee Indonesia di https://shopee.co.id/.
  • Pada kolom pencarian di bagian paling atas halaman, ketik nama toko yang ingin kamu cari lalu tekan
  • Pastikan untuk mengetik nama toko dengan benar termasuk jika ada tanda titik atau lainnya agar nama toko bisa muncul. Selanjutnya kamu bisa klik nama toko dan mulai dari barang yang dibutuhkan.

2. Cara Mencari Toko Shopee Terdekat

Belanja dari toko yang lokasi pengirimannya dekat dengan kamu atau bahkan satu kota bisa membuat kamu dapat gratis ongkir lho.

Semakin dekat jarak toko dari alamat pengiriman, maka potongan ongkirnya juga semakin banyak bahkan bisa Rp0. Nah, cara menemukan toko terdekat dari lokasi kamu adalah berikut ini:

  • Buka Shopee dari aplikasi hp atau lewat laptop di alamat tadi.
  • Ketik nama barang yang ingin dibeli pada kolom pencarian dan tekan Enter dari keyboard atau tab tombol Cari lewat hp.
  • Sekarang buka menu Filter (ada di sisi kiri halaman kalau kamu buka Shopee lewat situs, dan di sisi kanan halaman kalau lewat aplikasi).
  • Pada bagian filter tadi, temukan kategori Lokasi, lalu centang nama kota tempat tinggal kamu (kalau nama kota nggak ada maka bisa centang nama provinsi karena nggak semua nama kota masuk di Shopee).
  • Sekarang layar akan menampilkan daftar toko yang lokasinya ada di kota / provinsi yang kamu centang tadi.
BACA JUGA  6 Rekomendasi Toko Sweater di Shopee Murah

Cara mencari toko di Shopee dengan langkah-langkah ini juga bisa kamu terapkan untuk mencari toko yang pengirimannya dari luar negeri ya. Jadi pada bagian Lokasi tadi, kamu bisa centang opsi Luar Negeri.

3. Cara Cari Alamat Toko di Shopee

Salah satu ciri dari toko online yang profesional dan bukan abal-abal adalah mencantumkan alamat lengkap dari lokasi toko atau alamat pengiriman offline. Kalau kamu ingin memastikan bahwa toko di Shopee bukanlah fiktif, maka kamu bisa cari alamatnya dengan cara berikut ini:

  • Setelah kamu menemukan nama toko dengan salah satu dari dua cara di atas tadi, klik bagian Deskripsi Toko.
  • Seller biasanya menuliskan detail toko mengenai barang yang dijual, jam operasional, hingga alamat toko offline di bagian deskripsi.
  • Kalau alamat tokonya nggak ada, maka ada 2 kemungkinan nih. Pertama karena toko itu nggak punya toko offline (hanya jualan secara online), atau memang ada toko offline tapi seller nggak mencantumkannya.

4. Cara Melihat Toko Sendiri di Shopee

Kalau dalam hal ini kamu bukanlah pembeli melainkan seller dan ingin melihat seperti apa penampakan toko kamu di Shopee jika dilihat oleh calon pembeli, maka kamu bisa lakukan dengan cara ini:

  • Buka aplikasi Shopee dan pilih menu Saya yang ada di sudut kiri bawah layar.
  • Pilih menu Toko Saya (ada di sisi kiri atas layar).
  • Selanjutnya layar akan menampilkan toko kamu dengan detail lain seperti deskripsi, produk, pesanan yang masuk atau perlu dikirim, dan sebagainya.

Empat cara mencari toko di Shopee ini sangat mudah dan bahkan dengan proses yang bisa kurang dari 1 menit lho, asalkan koneksi internet kamu sedang lancar ya.

BACA JUGA  Gimana Cara Mengetahui Chat Shopee Dibaca atau Belum?