Nur Huda Bikhoir Software Engineer yang sering begadang tapi tetap menjaga kesehatan dengan berjemur setiap pagi

7 Aplikasi Convert Video di HP Android dan Laptop

4 min read

Aplikasi convert video
Aplikasi convert video gratis untuk merubah format file video ke MP3, MP4. 3GP, FLV yang bisa digunakan di perangkat PC dan hp android anda.

Tisucoding.com – Mungkin saat ini Anda masih bingung bagaimana cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengubah format video atau convert? Jika iya maka Anda tidak perlu merasa khawatir lagi sebab ada banyak aplikasi convert video yang bisa digunakan. Bahkan tidak hanya pada perangkat PC saja ada juga untuk perangkat smartphone.

Dari beberapa aplikasi ini tentunya Anda bisa melakukan convert atau mengubah format video secara mudah tanpa hambatan. Anda pun dapat memilih beberapa aplikasi yang telah disediakan. Nah di bawah ini adalah beberapa daftar dari aplikasi tersebut;

Daftar Aplikasi Convert Video

1. Video Converter Android

aplikasi video converter

Salah satu aplikasi convert video gratis yang akan direkomendasikan untuk Anda yang pertama kali adalah aplikasi Video Converter Android. Sesuai dengan namanya maka aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan dengan mudah pada aplikasi Android.

Kini jika Anda sedang berada di suatu tempat dan hendak convert video, serta hanya membawa perangkat Android maka bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Video Converter Android merupakan buatan roman10 yang mana dapat mengubah berbagai macam bentuk format video mulai dari bentuk mov sampai wmv.

Bukan hanya sekadar itu saja, Video Converter Android pun menjadi salah satu aplikasi convert file video ke mp3 menggunakan format video apapun.

Fitur yang terdapat pada aplikasi Video Converter Android juga menawarkan kemudahan dalam melakukan convert video ke jenis file MP4 maupun h.264. Mengubah video jadi file audio juga bisa dengan mudah Anda lakukan lewat aplikasi Android satu ini.

Hampir semua format dari video bisa support di aplikasinya misalnya saja file format asf, avi, divx,m4v, mjpeg, flv, m2v, mkv, ogg, ogv, rm, mov, mpg, rmvb, webm, dan wmv, dv4. Anda tertarik bukan? Jika iya maka Anda dapat langsung download aplikasinya secara gratis di google play.

Kini Anda dapat dengan mudah mengubah video clip menjadi sebuah lagu berformat mp3 hanya menggunakan satu aplikasi saja.

Daripada penasaran langsung saja unduh dan rasakan manfaatnya. Di bawah ini ada beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Kekurangan
Dapat melakukan convert video ke audio Masih ada beberapa bug dalam aplikasi
Pilihan format video yang beragam Fitur kompresi file kurang maksimal
Proses convert yang cepat

2. VidTrim

vidtrim video converter

VidTrim sepertinya memang aplikasi free convert video sekaligus bisa digunakan untuk melakukan edit video. Dari sini Anda dapat melakukan konversi video dari file audio tanpa harus mengurangi kualitas. Aplikasi ini digadang-gadang sebagai aplikasi audio converter terbaik.

Berbicara mengenai kualitas tentunya hal ini jadi hal yang sangat menarik bukan? Langsung saja yuk berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya!

Kelebihan

  • Bisa melakukan proses convert dari video ke audio
  • Kualitas dari konversi tergolong terbaik.

Kekurangan

  • Sering crash pada beberapa jenis HP tertentu
  • Video Converter Android.
Kelebihan Kekurangan
Bisa melakukan proses convert dari video ke audio Sering crash pada beberapa jenis HP tertentu
Kualitas dari konversi tergolong terbaik

3. MP3 Video Converter

aplikasi video converter android

Cara mengganti format video selanjutnya yakni dengan menggunakan MP3 Video Converter, aplikasi ini juga jadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna. Pasalnya aplikasi ini tersedia dengan berbagai macam format dan bisa dibilang terbanyak.

Dari satu aplikasi saja Anda dapat melakukan konversi video dari video ke format audio dari jenis MP3 sampai ACC. Selain itu untuk edit informasi pada audio seperti judul, album serta artist juga bisa dengan mudah dilakukan di sini.

Nah di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan Kekurangan
Convert video ke jenis audio bisa dibuat dengan format yang beragam Crash kadang kala terjadi ketika para pengguna ingin mengkonversi file
Dapat mengisi informasi pada bagian audio

4. Video Format Factory

Aplikasi Video Format Factory

Format Factory adalah salah satu aplikasi convert video atau program software yang populer sebagai konversi media.

Software satu ini mendukung berbagai macam format file dan sangat memungkinkan Anda untuk melakukan konversi file musik, serta audio dengan banyak format seperti AVI, MPG, 3GP, OGG, AMR, WMA, MP3, MP4, WAV, AAC, SWF, FLV, serta WMV,

Fitur dari aplikasi tersebut saat ini pun mendukung teknologi AV Mux, dan Watermark maupun RMVB selain memberi dukungan berupa semua sistem operasi pada Windows dan sudah diterjemahkan pada 56 bahasa. Bagaimana cukup menarik bukan?

5. Media Converter

Aplikasi Media Converter

Media Converter merupakan aplikasi convert video buatan dari antvplayer yang mana dapat mengkonversikan hampir ke semua jenis format media mulai dengan mp3 sampai oga atau flac-audio.

Memang pada tampilannya dirasa kurang menarik, namun fitur maupun fungsi aplikasi tergolong sangat baik. Anda pun bisa memotong klip pada aplikasi dan juga mengatur bit rate audio.

Kelebihan Kekurangan
Dapat convert media menggunakan format apapun Tampilan antar muka masih tergolong tradisional
Kualitas konversi sangat Kadang kala muncul bug pada beberapa tipe HP

6. Video Converter by aKingi

Aplikasi Video Converter Free

Aplikasi merubah video ke Mp3 menggunakan Video Converter, yang mana dibesut oleh pihak aKingi yang menyuguhkan banyak fitur menarik untuk melakukan convert sekaligus compress untuk video yang saat ini Anda miliki.

Kecepatan serta kemudahan pun tidak pernah luput dari perhatian dari para pengguna. Pasalnya cukup memasukan video yang mana ingin Anda di-convert atau decompress saja setelah itu pilih format video yang nantinya akan jadi  outputnya.

Anda dapat memilih format video sebagai bentuk output misalnya saja 3gp, aac, ac3, avi, flac, mp2, mp3, mp4, mov, ogg, mpg, mkv, wav, wma, dan wmv.

Keunggulan lain dari aplikasi convert video ini adalah Anda tidak akan merasa bosan dengan iklan yang kadang-kadang muncul. Video Converter by aKingi ini termasuk software atau aplikasi video converter terbaik.

Dan berikut ini adalah kelebihan dan kelemahannya.

Kelebihan Kekurangan
Aplikasi sangat mudah untuk digunakan Tidak bisa melakukan konversi video ke audio
Memiliki banyak pilihan format video Masih terdapat bug di dalam aplikasi

7. AVS Video Converter

avs video converter free

Aplikasi convert video AVS Video Converter dapat mengonversi video Anda pada semua jenis format utama, yakni AVI, MKV, WMV, MP4, MPEG, dan juga untuk variasi macam perangkat misalnya saja iPhone, iPad, PSP, konsol game lainnya.

Aplikasi ini memastikan jika Anda kini tidak perlu khawatir mengenai masalah perangkat yang digunakan.

Di atas tadi adalah beberapa jenis aplikasi convert video yang bisa Anda pilih untuk mengubah format video. Bahkan dengan perangkat smartphone saja Anda tetap bisa melakukannya.

Hanya saja dalam masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri ya.

Nur Huda Bikhoir Software Engineer yang sering begadang tapi tetap menjaga kesehatan dengan berjemur setiap pagi