Harga dan Spesifikasi Laptop Lenovo Ideapad 100

Spesifikasi Laptop Lenovo Ideapad 100 – Lenovo sebagai produsen gadget yang berasal dari China telah meluncurkan produk laptop terbarunya yaitu Lenovo Ideapad 100. Target utama dari produk ini adalah pengguna pemula atau pelajar dan mahasiswa.

Maka tak heran jika harga laptop ini terjangkau. Meski murah, namun spesifikasi kualitas dan performa laptop ini masih tergolong bagus.

Memiliki Desain yang Luar Biasa

desain laptop lenovo ideapad

Desain eksterior Lenovo IdeaPad 100 sebenarnya sangat standar. Itu hanya tipis dengan ketebalan 20,2 mm untuk layar 14 inci, sangat mengasyikkan dan menawan.

Casing luar terbuat dari plastik. Namun berkat hasil akhir seperti aluminium, itu adalah nilai tambah.

Jika layar 14″ tidak cukup besar, Anda dapat mencoba versi 15″. Ketebalannya ditambahkan sedikit, yaitu 22,6 mm.

Masih saking ringannya dan dengan bobot 1,7 kg, terlihat tipis dan ringkas. Kamu tidak akan merasa sakit saat membawanya bepergian jauh untuk mengerjakan tugas kantor atau sekedar nongkrong di kedai kopi.

Laptop Dengan Spesifikasi Mantap

spesifikasi lenovo ideapad 100

Kalau laptop murah biasanya mengurangi banyak hal. Hal tersebut tidak berlaku untuk Lenovo Ideapad 100.

Meski dijual dengan harga murah, laptop ini tetap dibekali banyak fitur yang mampu menjalankan berbagai aktivitas komputasi dasar seperti aktivitas kantoran atau sekadar berselancar di Internet.

Jadi laptop ini sangat ideal untuk seseorang yang baru belajar menggunakan laptop.

Laptop Lenovo Ideapad 100 dibekali dengan prosesor quad core Z3735F yang sebenarnya merupakan prosesor untuk kategori laptop dan tablet.

Prosesor inipun bukan versi terbaru. Z3735F Quad Core diluncurkan pada tahun 2014.

Namun, prosesor ini dikenal sangat hemat energi. Prosesor quad-core Intel Atom Z3735F membutuhkan daya kurang dari 4W.

Kekuatan ini sangat kecil untuk ukuran laptop. Tidak hanya itu, performanya juga meningkat berkat pabrikan 22nm dan kecepatan clock 1,33 hingga 1,83GHz.

Bahkan performa Lenovo Ideapad 100 mengalami peningkatan hingga 50% dibanding generasi sebelumnya.

Dilengkapi dengan grafis HD, laptop ini sangat ideal untuk menjalankan program standar seperti berselancar di internet dan Microsoft Office untuk aktivitas multimedia seperti mendengarkan musik dan menonton film.

Bahkan laptop ini juga memungkinkan performa yang lebih tinggi seperti mengedit video ke Photoshop. Sedangkan untuk bermain game hanya bisa digunakan untuk jenis game ringan saja.

Sedangkan untuk baterainya, laptop ini dinilai lebih tahan lama. Dibekali baterai 4 sel, Lenovo Ideapad 100 mampu bertahan lebih dari 8 jam untuk pemakaian normal.

Sedangkan saat menggunakannya untuk browsing bisa bertahan selama 8 jam.

Harga Lenovo Ideapad 100

harga lenovo ideapad 100

Laptop Lenovo dikenal dengan harga yang sangat terjangkau namun kualitas produk yang bagus dan umur yang lebih panjang seperti Lenovo Ideapad 100 yang dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan.

Dengan banderol harga ini, pengguna sebenarnya sudah bisa memiliki laptop dengan fitur dan spesifikasi terbaik. Tak heran jika laptop ini hadir sangat direkomendasikan untuk pelajar dan mahasiswa. Laptop ini bisa dibeli di toko atau online.

Ringkasan Spesifikasi Laptop Lenovo Ideapad 100

SPESIFIKASILenovo Ideapad 100
ProsesorIntel Atom Quad Core Z3735F
KecepatanUp to 1.83 GHz
HDD500 GB
VGAIntel® HD Graphics Bay Trail
RAM2 GB DDR3 up to 8 GB DDR3L
OSWindows 8.1 (update)
Ukuran Layar14″ & 15″
Resolusi LayarHD 1366 x 768 pixel
KonektivitasBluetooth, WiFi
HargaRp. 3.000.000,-

Itulah tadi informasi singkat mengenai harga dan spesifikasi laptop Lenovo Ideapad 100. Untuk update mengenai laptop dan gadget terbaru silahkan baca di situs ini pada bagian Review.

Leave a Comment