Ad Clicks : Ad Views :
Tisu Coding

Berbagi Pengetahuan

img
Home / Komputer / Rekomendasi Driver Printer PDF

Rekomendasi Driver Printer PDF

Rekomendasi driver printer PDF atau aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuka PDF dan melakukan proses cetak akan dibahas dalam artikel. Aplikasi tersebut bisa akan untuk membuka berbagai jenis file PDF yang sesuai dengan kebutuhan mulai dari yang resolusi tinggi hingga rendah.

Untuk mengetahui apa saja pilihan driver printer PDF yang bisa digunakan. Sebaiknya, simak beberapa daftar yang akan disampaikan secara rinci di bawah. Aplikasi atau driver memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri sehingga harus disimak dengan saksama.

Daftar Rekomendasi Driver Printer PDF

Ada cukup banyak driver printer PDF atau aplikasi yang bisa untuk membuka PDF sekaligus untuk mencetaknya. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

1. BullZip PDF Printer

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan proses data file PDF. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya seperti dimanfaatkan untuk melakukan penambahan watermark pada dokumen sebelum dan saat melakukan cetak.

Aplikasi ini juga bisa melakukan modifikasi pada dokumen yang akan dicetak. Misalnya, melakukan proses rotasi atau menyambungkan beberapa halaman menjadi satu agar prosesnya bisa berjalan dengan lebih mudah dan juga cepat.

Jika ingin memakai driver ini pengguna bisa langsung download dari situs resminya secara gratis. Setelah itu, bisa langsung dipasang pada komputer atau laptop yang digunakan.

2. PDFCreator

Ada dua fungsi yang dimiliki oleh aplikasi ini. Pertama adalah dimanfaatkan untuk membuka file PDF yang sudah tersedia. Kedua dipakai untuk membuat file PDF dari beberapa dokumen yang sudah dimiliki. Jadi pengguna bisa melakukan proses konversi.

Selain dipakai untuk melakukan proses buka file PDF, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menyimpan atau melakukan konversi ke beberapa dokumen yang berbeda seperti format JPG, TIFF, BMP, PCX, dan PS.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah aplikasi ini digunakan untuk melakukan proses cetak dengan lebih mudah. Jadi bisa dipakai sebagai jembatan atau driver apabila terjadi masalah dengan printer dan konektivitasnya.

3. doPDF

Rekomendasi driver printer PDF ini bisa dimanfaatkan untuk 2 hal. Pertama adalah dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan seperti membuka file PDF jenis apapun hingga melakukan beberapa kali konversi sesuai dengan kebutuhan.

File PDF yang awalnya memiliki resolusi kecil bisa ditingkatkan menjadi lebih besar. Aplikasi juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan proses cetak secara langsung dengan menggunakan printer yang sudah terpasang drivernya pada komputer.

Ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis gadget. DoPDF bisa diunduh dan digunakan secara gratis tanpa perlu membayar sama sekali.

4. PrimoPDF

Aplikasi atau driver ini bisa digunakan untuk membuka berbagai jenis file dengan ekstensi PDF. Apapun jenis file yang nantinya akan dibuka, baik yang memiliki resolusi tinggi atau tidak semua bisa dibuka. Selanjutnya, file juga bisa langsung dilakukan proses cetak.

Proses cetak bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini secara langsung tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Jadi ketika akan melakukan proses cetak, pengguna bisa melakukan proses setting secara manual.

Setelah itu, aplikasi ini akan bekerja sama dengan printer sebagai perantara. Aplikasi ini jadi mirip sekali dengan driver karena bisa memudahkan proses cetak. Bahkan, hasilnya bisa sesuai dengan ekspektasi.

Rekomendasi driver printer PDF yang sudah dibahas di atas merupakan sebagian dari yang ada saja. Selebihnya, masih ada aplikasi atau driver lain yang bisa digunakan di luar sana dengan kemampuan yang kurang lebih sama.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah selalu menggunakan file PDF dengan resolusi yang tinggi. Apabila tidak menggunakan file yang memiliki resolusi tinggi, kemungkinan besar tidak akan bisa dimanfaatkan secara maksimal. Bahkan, ketika dicetak hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

It is main inner container footer text