Kenapa Status WA Saya Tidak Ada yang Melihat?

Status WA merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya dapat berbagi aktivitas dengan mudah. Fitur ini hampir mirip dengan story di Instagram sehingga lebih menyenangkan. Kenapa status WA saya tidak ada yang melihat?

Ya, ini adalah salah satu masalah yang kerap dialami oleh pengguna WhatsApp. Jadi, yang harusnya status WA bisa dilihat oleh orang lain tapi ternyata tidak dapat dilihat sama sekali. Untuk mengatasinya, ketahui penyebab dan caranya berikut.

Penyebab Kenapa Status WA Saya Tidak Ada yang Melihat

Kenapa Status WA Saya Tidak Ada yang Melihat

Status WA tidak ada yang melihat bisa disebabkan karena banyak hal, di antaranya sebagai berikut:

1. Server Down

Apabila status WA tidak dapat dilihat, baik status dalam bentuk gambar ataupun video dan text, kemungkinan disebabkan karena server WhatsApp yang terhubung ke perangkat. Sebenarnya, masalah server WA yang down ini sangat jarang terjadi.

Hanya saja, jika masalah ini muncul maka ada berbagai masalah yang kamu alami ketika memakai WhatsApp. Diantaranya seperti status WA yang ingin dibagikan tidak muncul.

2. Jaringan Internet yang Tidak Stabil

Ketika mengalami status WA tidak ada yang melihat, maka bisa saja disebabkan karena jaringan internet yang tidak stabil. Seperti yang harus kamu tahu, provider internet menyesuaikan situasi dan kondisi daerah tempat tinggalmu.

BACA JUGA  Kenapa Video di Google Drive Tidak Bisa Diputar dan Cara Mengatasinya

Bisa saja alasan kenapa status WA saya tidak ada yang melihat adalah karena jaringan internet yang kurang stabil. Jadi, pastikan jaringan internet yang kamu gunakan stabil supaya proses upload status jadi lancar.

3. WhatsApp yang Mengalami Galat

Biasanya, status WA yang tidak muncul juga disebabkan karena Whatsapp yang galat. Masalah ini memang kerap dialami oleh beberapa merk HP. Terutama bagi pengguna sistem operasi Android versi lama.

4. Belum Menggunakan Versi WA Teranyar

Kamu yang menggunakan WA lawas juga bisa menyebabkan status WhatsApp tidak muncul. Oleh karena itu, update WhatsApp secara berkala. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari bug atau masalah lain saat memakai aplikasi ini.

5. Kontakmu Belum Disimpan

Kenapa status WA saya tidak ada yang melihat selanjutnya adalah kontakmu belum disimpan oleh target. Seperti yang kita tahu agar kontak target bisa melihat isi status, kamu dan kontak harus saling menyimpan nomor. Untuk memastikan, tak ada salahnya menanyakan apakah nomormu sudah disimpan atau belum.

6. Data WhatsApp Menumpuk

Data yang terlalu menumpuk di WhatsApp juga bisa menyebabkan status WA-mu tidak bisa muncul. Oleh karena itu, secara berkala disarankan untuk menghapus data yang tersimpan di WhatsApp. Minimal hapus data satu minggu sekali agar masalah pada WhatsApp bisa diminimalisir.

7. Privasi WhatsApp

Seperti yang kita tahu, di WhatsApp tersedia fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengatur privasi sesuai keinginan. Dengan mengatur privasi ini, status WA yang kamu bagikan juga bisa tidak terlihat oleh kontak.

Oleh karena itu, jika status WhatsApp yang kamu bagikan tidak dilihat oleh kontak, cek dulu menu Privasi. Pastikan fitur ini mati agar status yang kamu bagikan di WhatsApp dapat dilihat oleh orang lain.

BACA JUGA  Cara Menggabungkan File di Google Drive Secara Mudah

Baca juga:

Cara Mudah Mengatasi Status WA Tidak Ada yang Melihat

Sekarang kamu sudah tahu alasan status WA tidak ada yang melihat. Jangan hanya tahu penyebabnya saja, tapi pastikan tahu juga dengan cara mengatasinya. Adapun cara untuk mengatasinya sebagai berikut:

1. Minta Teman untuk Membuka Blokir

Pertama-tama, pastikan jika kontakmu tidak memblokir nomor WhatsApp yang kamu miliki. Jika ternyata ada, minta mereka untuk membuka blokir. Setelah blokir dibuka, status WA yang kamu bagikan bisa dilihat oleh orang lain sesuai keinginan.

2. Minta untuk Menyimpan Nomor Whatsapp di Kontaknya

Seperti yang sudah dibahas, penyebab status WA saya tidak ada yang melihat adalah karena kontak belum menyimpan nomormu. Oleh karena itu, minta kontak untuk menyimpan nomormu terlebih dahulu. Selain bisa berbagi status, kamu juga bisa melihat status yang dibagikan oleh kontak target.

3. Atur Privasi dengan Tepat

Fitur privasi yang disediakan di WhatsApp memang menguntungkan pengguna. Pasalnya, pengguna bisa mengatur keamanan akun sesuai keinginan.

Agar dapat berbagi status dengan baik serta bisa dilihat oleh orang lain, usahakan mengubah privasi WhatsApp menjadi umum. Dengan begitu, status yang kamu miliki bisa dilihat oleh orang lain.

Sekarang kamu sudah tahu kenapa status WA saya tidak ada yang melihat. Jika status WA banyak dilihat oleh kontak, otomatis informasi yang ingin kamu bagikan dapat tersampaikan dengan baik.