Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited Gratis dan Fitur Unggulannya

Kapasitas Google Drive yang sebanyak 15 GB memang cukup bagi banyak orang. Namun jika kamu termasuk yang sering membackup data, maka jumlah tersebut seringkali kurang. Tak heran jika terdapat trik Google Drive unlimited gratis.

Seperti yang telah diketahui, pengguna bisa membeli ruang penyimpanan jika merasa kapasitas gratis tersebut kurang. Terdapat biaya berlangganan yang harus dibayarkan setiap bulan, misalnya Rp43.000 untuk kapasitas 200 GB.

Cara Mendapatkan Google Drive Unlimited Gratis

Meskipun Google Drive unlimited dikenal lebih unggul, namun tidak semua orang memiliki dana cukup untuk berlangganan.

Tak heran jika akhirnya banyak yang mencari trik agar bisa menggunakan kapasitas media penyimpanan ini secara unlimited.

Tutorial di bawah ini adalah salah satu cara untuk membuat Google Drive unlimited secara gratis:

  • Langkah pertama, buka browser lalu kunjungi situs td.fastio.me.
  • Pada halaman utama, isi data yang diperlukan seperti nama Drive dan alamat email.
  • Ketuk opsi Sinclair Community College.
  • Verifikasi dengan mengisi captcha.
  • Tekan Get.
  • Selanjutnya akan muncul tab dengan keterangan berhasil, silahkan ketuk pilihan Drive Bersama.
  • Pada halaman berikutnya, akan muncul folder arsip bersama yang dibuat oleh Sinclair.
  • Selanjutnya tap pada folder tersebut lalu upload berbagai macam file sesuai keinginan.
  • Selesai.

Dengan tutorial mendapatkan Google Drive gratis di atas, kamu bisa mengupload file seperti foto dan video tanpa batasan. Hal ini jelas berbeda dengan Google Drive standar yang dimiliki karena hanya menyediakan kapasitas 15 GB.

BACA JUGA  6 Cara Membuat Tulisan Bio Instagram Keren di HP Android

Fitur Unggulan Google Drive Unlimited (Tanpa Batas Kapasitas)

Google Drive Unlimited Gratis

Banyak yang ingin mendapatkan akses untuk Google Drive unlimited. Pada dasarnya, fitur premium tersebut tidak hanya menyediakan kapasitas yang lebih besar. Melainkan kelebihan lainnya yang sebaiknya diketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Support Berbagai Jenis Perangkat

Google Drive dikenal sebagai cloud server yang fleksibel karena bisa diakses di berbagai macam perangkat sekaligus. Jadi, kamu bisa membuka akun Google Drive secara bersamaan di HP, laptop, komputer, maupun tablet.

2. Kapasitas Unlimited

Sudah pasti fitur unggulan yang satu ini menjadi alasan utama banyak yang menginginkan Google Drive unlimited. Jadi, kamu tidak perlu mengirit ruang penyimpanan lagi jika ingin backup data seluruhnya.

3. Mengedit Foto dan Video secara Langsung

Kelebihan berikutnya dari Google Drive unlimited gratis adalah pengguna bisa mengedit foto dan video secara langsung. Jadi, tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya yang membebani memori.

Hal ini karena Google Drive unlimited 2022 tersebut terhubung dengan aplikasi Google Photos. Di dalamnya kamu bisa menikmati fitur AI luar biasa dari Google.

4. Bisa Diterapkan Sebagai Web Hosting

Tidak sedikit yang memanfaatkan Google Drive unlimited sebagai web hosting. Hal ini karena fitur utamanya yang menyediakan kapasitas tanpa batas. Tak heran jika para web developer sudah tidak asing dengan fungsi yang satu ini.

5. Bersih dari Virus

Sebagai salah satu produk populer Google, media penyimpanan online ini dikenal bebas dari virus. Jadi, tidak perlu mempertanyakan lagi sisi keamanan dari aplikasi ini. Seperti yang telah diketahui, perangkat yang terkena virus bisa membuat performanya menurun.

Sistem pada Google Drive akan langsung mendeteksi apakah file atau folder yang diunggah memiliki virus atau tidak.

BACA JUGA  3 Cara Copy Folder di Google Drive yang Mudah Dilakukan

Apa Saja Kekurangan Google Drive Unlimited?

Dibalik kelebihannya, Google Drive unlimited gratis juga memiliki sejumlah kekurangan. Meski pada akhirnya kekurangan tersebut sangat bisa ditolerir dibanding fungsinya yang banyak. Lalu, apa saja kekurangan dari media penyimpanan online ini?

1. Kualitas Gambar dan Video Berkurang

Mungkin sebagian pengguna tidak menyadari bahwa foto dan video yang diunggah ke aplikasi ini menurun kualitasnya. Sekilas memang tidak terlalu tampak, namun tetap terlihat bagi yang ingin memanfaatkan file tersebut untuk editing.

2. Sangat Bergantung Jaringan Internet

Media penyimpanan ini memang banyak memiliki keunggulan. Sayangnya, aksesnya masih sangat tergantung dengan koneksi internet. Tanpa koneksi yang bagus, kamu akan kesulitan membuka berbagai macam file yang dibutuhkan di dalamnya.

Pada dasarnya, Google Drive unlimited gratis akan sangat membantu bagi yang sering membackup data. Namun, pastikan foto dan video yang kamu unggah memang bukan sesuatu yang bersifat ilegal untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penggunaannya.