game perang offline pc dan android
tisucoding.com

10 Game Perang Offline Ringan dan Terbaik

Game Perang Offline – Bermain game di waktu luang kerap kali menjadi pilihan bagi sebagian orang. Ya, game dinilai mampu menyegarkan otak dan menghilangkan rasa jenuh setelah seharian beraktivitas. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk bermain game di kala senggang.

Selain itu, banyak juga orang yang menjadikan game sebagai hobi profesional yang menjanjikan dan mengikuti berbagai ajang kompetisi. Hal inilah yang membuat banyaknya jenis game yang dapat dimainkan, baik secara online maupun offline.

Bagi Anda yang gemar bermain game sebagai hiburan maupun pengisi waktu luang, berikut ini adalah 10 game perang offline untuk PC dan Android yang bisa Anda coba.

Game Perang Offline PC dan Android

1. Brothers in Arms 3

game perang offline terbaik
Game Brothers in Arms 3

Game offline ringan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang senang dengan pertempuran dan menyusun strategi supaya menang. Nantinya pemain akan mendapatkan beberapa anggota prajurit yang akan menjadi tim dalam pertempuran tersebut.

Ada banyak senjata yang bisa diupgrade supaya fungsinya menjadi lebih maksimal. Para pemain nantinya dihadapkan dengan posisi menembak, merunduk, memerintahkan prajurit yang lainnya, hingga menghancurkan tank dan mengaktifkan kemampuan lain.

Misi yang berhasil diselesaikqan akan meningkatkan poin Anda yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan karakter dan juga senjata yang dimiliki.

Detail Brothers in Arms 3
Developer Gameloft, Gearbox Software
Rilis 11 Desember 2014
Platform ‎iOS‎, ‎Android‎, ‎PC
Genre Tactical Shooter

2. Star Warfare 2: Payback

game perang pc
Game Star Warfare 2: Payback

Berperang melawan para zombie tentu menjadi pengalaman yang sangat seru. Melalui game survival ini, Anda akan menghadapi para zombie dan alien. Makhluk aneh tersebut harus Anda lumpuhkan melalui serangan jarak dekat maupun jauh.

Diperlukan kecakapan dan gerak yang gesit pada permainan ini. Selain itu, Anda juga harus menyelesaikan berbagai misi yang ada dalam permainan.

Salah satunya adalah membunuh puluhan alien ataupun meledakkan markas yang menjadi sarang alien tersebut. Kecepatan menjadi hal yang terpenting dalam menaklukan game ini. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Detail Star Warfare 2: Payback
Developer Freyr Games
Rilis 2 Oktober 2014
Platform ‎‎Android‎, ‎PC
Genre Shooter

3. Cover Fire: Sniper Shooting Games

game perang offline pc
Game Cover Fire: Sniper Shooting Games

Salah satu game rail shooter terbaik ini akan mengajarkan Anda bagaimana menggunakan sniper yang benar untuk melumpuhkan lawan. Anda diharuskan menyelesaikan misi yang ada dalam setiap permainan, tentunya sebagai seorang sniper.

Jika berhasil menyelesaikan misi tertentu, maka Anda akan mendapatkan reward berupa karakter baru. Tampilan yang sederhana membuat Anda tidak merasa kesulitan dalam menjalankan permainan ini.

Akan tetapi, perlu diketahui jika ruang gerak bagi pemain dan musuh telah ditentukan oleh game ini, jadi Anda hanya perlu mengikuti alur permainannya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir merasa bosan karena pada setiap misinya ada berbagai tantangan yang tentunya sangat menyenangkan bila berhasil ditaklukan. Pada mode kampanye, Anda harus menyelesaikan 9 episode, dimana masing-masing episodenya terdapat 12 misi.

Detail Cover Fire: Sniper Shooting Games
Developer Genera Games
Rilis
Platform ‎‎Android, iOS, PC
Genre Shooter

4. Six-Guns: Gang Showdown

Game Six-Guns: Gang Showdown
Game Six-Guns: Gang Showdown

Dengan latar belakang berupa tampilan Barat kuno, game ini akan membuat Anda menjadi seorang koboi yang memiliki tujuan untuk membasmi para perompak dan juga zombie yang muncul dalam permainan.

Tidak hanya diharuskan untuk menembak lawan, beberapa misi lain juga harus Anda selesaikan untuk dapat memenangkan game ini, seperti balap kuda, hingga latihan menembak dengan berbagai target. Game ini sangat menonjolkan sisi jadul pada tampilannya.

Hal ini dapat dilihat dari segi pencahaan dann juga efek yang membuart Anda terasa sedang berada di abad ke-18. Wow, game yang sangat menarik, bukan?

Detail Six-Guns: Gang Showdown
Developer Gameloft
Rilis 5 Desember 2011
Platform ‎‎Android, iOS, PC
Genre Action-adventure Game

5. Shadow Strike 2

Game Shadow Strike 2
Game Shadow Strike 2

Game perang offline yang satu ini mengharuskan Anda menyelesaikan 120 misi dengan menggunakan meriap khusus untuk perang udara. Tentunya setiap misinya memiliki tingkat kesulitan yang beragam. Jadi, Anda akan merasa tertantang pada setiap misinya.

Shadow Strike 2 merupakan perang di udara dengan menggunakan kendaraan serangan udara. Anda perlu menunjukkan serangan yang mematikan demi perdamaian dunia dan juga melindungi para sekutu.

Beberapa misi yang harus Anda hadapi adalah memblokir kendali musuh dan melakukan pertahanan serta perburuan selama menjalankan game Shadow Strike 2 ini.

Detail Shadow Strike 2
Developer Reliance Big Entertainment
Rilis
Platform ‎‎iOS / Android, PC
Genre Action-adventure Game

6. Trigger Fist FPS

Game Trigger Fist FPS
Game Trigger Fist FPS

Trigger Fist FPS sangat cocok dimainkan oleh Anda yang senang berburu orang jahat. Permainan ini mengajak Anda unt6uk menyelesaikan 24 misi, dimana pada setiap misinya Anda perlu mengakhiri minus sebuah objek yang dirancang guna menghilangkan dari lapangan bermain.

Terdapat berbagai macam senjata yang bisa Anda gunakan selama permainan, yakni pistol, mesin, sniper, dan juga karaben.

Bagi Anda yang senang menyerang dalam jarak dekat, maka Anda dapat menggunakan samurai. Permainan ini tidak dibatasi oleh waktu, tetapi terdapat pasokan amunisi yang terbatas sehingga Anda harus menggunakannya dengan bijak.

Detail Trigger Fist FPS
Developer Lake Effect Applications
Rilis
Platform Android, iOS, PC
Genre Shooter

7. Gun War: Shooting Games

Game Gun War: Shooting Games
Game Gun War: Shooting Games

Game perang offline PC dan android yang dikembangkan oleh ARTEM KOTOV ini mengharuskan Anda untuk mempertahankan diri dari serangan alien dan juga gelombang zombie. Terdapat lebih dari 50 senjata dengan fungsi yang berbeda.

Apabila Anda merasa performa senjata kurang maksimal, maka Anda dapat mengupgradenya. Diperlukan kecerdasan dalam mengatur strategi supaya bisa menyelesaikan setiap misi yang tersedia serta mengalahkan para alien dan zombie yang menyerang Anda.

Detail Gun War: Shooting Games
Developer Shooter Studio
Rilis
Platform Android, iOS, PC
Genre Shooting Game

8. Special Forces Group 2

Game Special Forces Group 2
Game Special Forces Group 2

Game Special Forces Group 2 akan memberikan Anda pengalaman yang mirip dengan game Counter Strike 1.6 dari Valve. Kontrol dalam permainan ini sangatlah intuitif dan memerlukan kecekatan dalam memainkan game ini.

Tidak hanya itu saja, game ini juga memiliki berbagai modus tambahan, seperti modus zombie hingga merebut bendera.

Tentunya masing-masing modus tersebut memiliki tingkat kesulitan dan tantangan yang berbeda-beda. Bebeberapa jenis senjata juga bisa Anda gunakan untuk membantu mengalahkan lawan, yakni sniper, pistol, shotgun, dan lain sebagainya.

Detail Special Forces Group 2
Developer ForgeGames
Rilis
Platform Android, iOS, PC
Genre First-person Shooter

9. Enemy Strike

Game Enemy Strike
Game Enemy Strike

Game perang yang satu ini merupakan permainan aksi dari orang pertama yang merupakan penyintas invasi alien yang berada di Bumi. Terdapat 500 level yang bisa Anda mainkan dengan tujuh suasana berbeda.

Nantinya Anda menghadapi ratusan prajurit, penembak jitu, kapal luar angkasa, dan lain sebagainya. Tentunya game ini tidak boleh Anda lewatkan untuk dicoba.

Detail Enemy Strike
Developer Killer Bean Studios
Rilis 10 April 2013
Platform Android, PC
Genre Shooter

10. Elite Killer: SWAT

Game Elite Killer
Game Elite Killer: SWAT

Dalam game ini, Anda akan bergabung menjadi anggota tim SWAT dan menjelajahi dunia untuk memberantas kejahatan. Anda juga dapat memilih sendiri prajurit beserta senjata yang akan ia gunakan.

Terdapat ratusan misi yang harus dilewati dan berbagai macam perlengkapan pendukung lainnya. Berperang di berbagai wilayah tentu akan membuat Anda merasakan pengalaman yang berbeda. Apalagi musuh yang dihadapi juga bervariasi.

Detail Elite Killer: SWAT
Developer CanaryDroid
Rilis
Platform Android, PC
Genre Shooter

Itulah penjelasan mengenai 10 game perang offline PC dan android yang bisa Anda coba. Semua game tersebut dapat diunduh secara gratis melalui situs website. Selain itu, beberapa game di antaranya juga dapat di upgrade dalam versi online untuk pengalaman berperang yang lebih maksimal.

Jadi, bagi Anda para gamers, belum lengkap rasanya jika belum mencoba salah satu dari game yang telah dijelaskan di atas. Adrenalin Anda akan merasa tertantang untuk menyelesaikan setiap misi yang ada dalam game tersebut. Oleh karena itu, pastikan Anda mencobanya, ya.

Rendra Giovani
Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan