Rendra Giovani Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan

10 Rekomendasi Game PC Offline Petualangan

4 min read

Game PC Offline Petualangan Terbaik
Download game PC offline petualangan terbaik secara gratis. Game PC ringan ini bisa dimainkan di laptop dengan spek rendah.

Game PC Offline Petualangan – Melakukan aktivitas gaming atau bermain game di PC seringkali dipandang negatif oleh banyak orang, terutama oleh para orang tua. Aktivitas ini dinilai tidak memiliki manfaat atau hanya membuang-buang waktu saja untuk hidup sang anak.

Belum lagi mitos yang mengatakan, bahwa bermain game dapat memperlambat kinerja otak, serta membuat anak menjadi bodoh.

Tentu ada sisi negatif dari gaming, namun hal ini hanya karena kebablasan bermain game saja. Sebab, ada beberapa jenis game yang justru membuat pemainnya mampu berpikir, menganalisa, memecahkan teka-teki, hingga mampu menyimpulkan rangkaian peristiwa.

Misalnya, jenis game petualangan yang bisa bermanfaat untuk lebih tekun, fokus, dan berkonsentrasi dalam melihat situasi.

Meski terbilang agak rumit dan sangat mengandalkan kemampuan berpikir, game petualangan cukup banyak peminatnya. Bahkan, bukan hanya game online petualangan yang banyak diunduh dan dimainkan, melainkan juga banyak yang download game PC offline petualangan.

Selain setu, tentu saja game PC offline petualangan lebih hemat kuota. Apa saja game PC offline petualangan yang bisa Anda mainkan? Berikut ini rekomendasinya untuk Anda.

Game PC Petualangan Offline Terbaik

1. The Elder Scrolls V: Skyrim

game terbaik gratis
ebgames.ca

Anda tentu pernah memainkan sebuah game yang betul-betul menyita waktu dan segalanya. Inilah yang akan terjadi jika Anda bermain The Elder Scrolls V: Skyrim.

Sudah menjadi barang tentu, nama Skyrim sangat dikenal dalam dunia gaming. Game ini bahkan mendapatkan gelar sebagai RPG terbaik.

Serupa dengan seri game The Elder Scolls lainnya, konsistensinya dalam mencipta dunia dengan segala aspeknya memang patut diacungi jempol. Tentunya, ini terjadi pula pada seri ke-lima, Skyrim. Skyrim merupakan nama sebuah daerah yang diduduki ras Nord.

Alur ceritanya begitu menarik, bahkan banyak naga baru di Skyrim ini. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik Skyrim! Silahkan langsung saja download game PC ini.

2. Assassin’s Creed Odyssey

Game terbaik Assassin’s Creed Odyssey
pinterest.com

Nama Assassin’s Creed tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta game. Selama lebih dari satu dekade, Assassin’s Creed telah melanglang buana di industri game dengan lebih dari 15 judul yang telah dirilisnya.

Tak dapat dipungkiri, game yang satu ini memang sangat sukses hampir di semua serinya karena daya tariknya yang selalu berbeda-beda.

Pada Assassin’s Creed Odyssey, ada sejumlah perombakkan dan berbagai hal baru yang terlihat begitu mengagumkan. Anda akan melanjutkan petualangan seru Layla Hassan yang akan enyelami memori Alexios, cucu dari raja sekaligus pahlawan Sparta.

Dengan latar Yunani Kuno, Anda seperti di bawa ke tahun 400 sebelum masehi yang menjadikan petualangan ini begitu menegangkan sekaligus membuat penasaran. Jadi, silahkan langsung download dan mainkan game PC offline yang satu ini sekarang juga.

3. Eastshade

game Eastshade
gamingandgod.wordpress.com

Anda yang kurang suka kekerasan dan ingin menikmati game PC offline ringan dengan ritme yang lebih santai bisa mencoba Eastshade.

Game petualangan yang satu ini hadir dengan sudut pandang orang pertama dan mengajak Anda untuk menjelajahi alam yang indah, serta menguak misteri di dalamnya.

Alih-alih menampilkan kekerasan, Eastshade justru mengajak pemainnya melukis alam indah sembari berpetualang.

4. Detroit: Become Human

game pc offline
pinterest.com

Kehidupan saat ini sebetulnya sedikit-banyak sudah tergambar dalam cerita game Detroit: Become Human, di mana pekerjaan yang dulunya dikerjakan oleh manusia telah digantikan oleh robot.

Begitulah konsep dari Story-driven Game ini, yaitu mengutamakan line cerita yang cukup seru dan bahkan spektakuler. Itu pulalah yang membuat banyak orang memainkan permainan menyenangkan ini.

Namun, jika dilihat secara gameplay, memang tidak banyak yang bisa dibicarakan. Anda hanya harus menekan tombol dan menggeser analog di saat yang tepat.

5. Life is Strange

game Life is Strange
express.co.uk

Game naratif yang dipublikasikan oleh Square Enix pada tahun 2015 ini memang layak diapresiasi. Berkat narasinya yang rasional dan latar ceritanya yang memiliki daya tarik sangat kuat, life is Strange berhasil mendapatkan 75 penghargaan Game of the Year.

Kekuatan musik pada game ini membuat nuansa dan suasana tersusun dengan baik.

6. Devil May Cry 5

game petualangan terbaik
pinterest.com

Penantian belasan tahun oleh para fans Devil May Cry 5 akhirnya selesai sudah. Dengan kehadiran Devil May Cry 5, Capcorm membuktikan mereka telah kembali ke akal sehatnya dengan melepas seri baru Devil May Cry yang penuh gaya.

Pada seri baru ini, Devil May Cry cukup mempesona dengan timeline cerita yang sederhana, tepat sasaran, dan yang paling penting, sangat memuat semua informasi penting yang begitu esensial bagi para gamer pendatang baru.

7. Red Dead Redemption 2

download game pc
news.xbox.com

Hampir setahun setelah rilisnya, Red Dead Redemption 2 akhirnya dihadirkan juga dalam bentuk PC. Hadir sebagai prekuel dari serinya yang pertama pada 2010 lalu, Red Dead Redemption 2 menawarkan konsep sebuah game open world yang realistis.

Berfokus pada sosok karakter utamanya, storyline game ini begitu membuat penasaran siapa saja yang memainkannya.

8. Resident Evil 2 Remake

game petualangan terbaik
pinimg.com

Game lawas yang satu ini tentunya betul-betul dinantikan para penggemarnya. Sejak diumumkannya pada 4 tahun lalu, akhirnya Resident Evil 2 Remake sampai juga ke tangan para penggemarnya.

Capcom bisa dibilang cukup lihai meracik ulang pengalaman bermain Resident Evil sebelumnya pada Resident Evil 2 Remake ini dengan membangun suasana yang lebih modern dan relevan.

Ia juga mempertahankan sensasi survival horror yang begitu kuat pada game ini. Segalanya dibungkus cukup mirip dengan seri original-nya di masa lampau, sehingga “rasa” yang dulu tetap ada.

Hal ini tentu saja cukup penting untuk game bertemakan remake agar para pecinta sejatinya tidak keburu kecewa dengan perbandingan yang terlampau jauh dari ekspektasi masa lampaunya.

9. The Walking Dead: The Final Season

Game PC Offline Petualangan
microsoft.com

Siapa yang tidak kenal dengan game ber-genre episodik dengan narasi ini. Ya, akhirnya game bagi para pecinta petualangan menegangkan ini sampai pada season terakhirnya.

Pada season pertama The Walking Dead, kita diperkenalkan oleh sosok gadis yatim piatu bernama Clementine. Pada season kedua, kita memegang kendali Clementine.

Kemudian, di seaon tiga, kita tidak diajak mengikuti cerita Clementine. Lalu, yang keempat dokus pada Clementine dan anak yatim piatu lainnya yang ia rawat sendiri bernama AJ.

Nah, pada season terakhir ini, The Walking Deaad menawarkan sebuah resolusi dalam penuntasan cerita Clementine dan AJ.

Kabar baiknya, cerita ini memiliki alur yang sangat baik dan akan dituntaskan. Ada juga imbalan tambahan bagi para pemain yang sangat mengikuti serial ini.

10. Star Wars Jedi: Fallen Order

Game Star Wars Jedi
youtube.com

Setelah terombang-ambing dalam kegelapan, para pecinta gamegame Star Wars kini kembali menemukan titik terang dengen kehadiran Star Wars Jedi: Fallen Order.

Seri game kali ini akan mengambil timeline cerita antara Star Wars ep. 3 dan ep. 4. Setelah dalam seri film ke-tiga Jedi Order runtuh, kubu Empire mengeksekusi sebuah perintah yang disebut “The Order 66”.

Isi perintahnya sederhana, yairu memburu dan menghabisi siapapun yang memiliki keterkaitan dengan The Force dan Jedi.

Itulah daftar rekomendasi Game PC Offline Petualangan. Ada beberapa diantaranya game PC ringan yang bisa Anda download secara gratis. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Rendra Giovani Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *