Rendra Giovani Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan

10 Rekomendasi Game Open World PC Ringan Terbaik

3 min read

game open world pc ringan
Game paling diminati saat ini adalah Game Open World. Game menjelajah secara bebas. Berikut adalah rekomendasi game open world PC ringan terbaik.

Game open world merupakan game yang memiliki tampilan seperti dunia nyata. Alur permainan yang disajikan pun sangat beragam. Tidak harus menggunakan PC berspesifikasi tinggi seperti hal-nya pada beberapa game open world PC ringan berikut.

Daftar 10 Game Open World PC Ringan Terbaik

1. Gothic 3

Game Open World PC Ringan

Salah satu game open world yakni Gothic 3 ini menjadi game dengan genre RPG fantasi. Sedikit berbeda dengan seri sebelumnya karena untuk seri ini hadir dengan dunianya yang lebih luas.

Pemain pun dapat mengeksplorasi dengan bebas seluruh bagian dalam peta mulai dari kastil, desa, perkotaan, dan lain-lain.

Tantangan yang ada dalam game ini antara lain adalah binatang liar hingga monster yang akan ditemui di setiap perjalanan.

Selain itu, pemain juga bisa menikmati permainan side quest dari game ini yang tidak kalah menarik. Spesifikasi minimum untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Minimum Gothic 3
Sistem Operasi Windows XP/2000/Vista
CPU Intel Pentium 4 atau AMD CPU 2 GHz
RAM 1 GB
Storage 4.6 GB

2. Fallout 3

game pc ringan

Game yang sudah berumur 1 dekade ini masih seru untuk dimainkan hingga sekarang. Gameplay yang menarik untuk para pemain menjelajahi sebuah negara dengan kondisi hancur.

Fallout 3 ini menjadi game world open terbaik dan masih layak untuk dimainkan sampai hari ini. Game yang sudah menyabet banyak penghargaan ini dapat dimainkan di PC dengan spesifikasi minimum berikut.

Spesifikasi Minimum Fallout 3
Sistem Operasi Windows XP/Vista
CPU Intel Pentium 2.4 Ghz
RAM 1 GB
Storage 7 GB

3. Far Cry 2

game open world

Far Cry berhasil memberikan impresi yang menarik pada awal perilisannya. Kualitas grafis yang disajikan memiliki detail yang bagus dan membuat banyak gamer menyukainya.

Pemain dapat mengelilingi pulau dan menjelajah dengan kendaraan speedboat serta kendaraan menarik lainnya.

Game yang tergolong lawas ini masih seru dan layak untuk dimainkan sampai saat ini. Far Cry 2 sendiri merupakan game dari Ubisoft yang dapat dimainkan di PC atau bahkan laptop dengan spek rendah.

Untuk memainkan game ini spesifikasi PC yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Minimum Far Cry 2
Sistem Operasi Windows XP/Vista
CPU Pentium 4 3.2 GHz
RAM 1 GB
Storage 12 GB

4. Saints Row: The Third

game pc gratis

Game yang satu ini memiliki grafis yang bagus dan dapat dimainkan di PC dengan spesifikasi rendah. Pemain dapat menggunakan berbagai senjata canggih dengan kekuatan super dan menyelesaikan misi permainan.

Untuk mengisi waktu luang, game ini dapat dimainkan di PC dengan spesifikasi berikut.

Spesifikasi Minimum Saints Row: The Third
Sistem Operasi Windows XP
CPU Dual Core 2.0 GHz
RAM 2 GB
Storage 10 GB

5. Grand Theft Auto: San Andreas

game pc terbaik ringan

Grand Theft Auto merupakan game terkenal yang dapat dimainkan di PC. Game yang dikenal dengan GTA ini memiliki banyak seri dan salah satunya adalah San Andreas.

GTA: San Andreas menyuguhkan permainan dengan alur yang menarik. Pemain akan menjalankan karakter Carl Johnson yang protagonis.

Spesifikasi Minimum Grand Theft Auto: San Andreas
Sistem Operasi Windows 2000/XP
CPU Pentium III
RAM 256 MB
Storage 3.6 GB

6. Assassin’s Creed III

game ringan populer

Pecinta game Assassin’s Creed dapat mencoba seri ketiga yang tidak kalah seru. Pemain menjalankan karakter Connor Kenway dalam sebuah perang evolusi Amerika.

Game dari Ubisoft ini menampilkan visualisasi yang lebih baik dan tentunya masih dapat dimainkan untuk PC dan laptop dengan spesifikasi ringan.

Spesifikasi Minimum Assassin’s Creed III
Sistem Operasi Windows Vista (SP2) / Windows 7 (SP1) / Windows 8
CPU Intel Core 2 Duo 2.66 GHz
RAM 2 GB
Storage 17 GB

7. Just Cause 2

game open world terbaik

Salah satu game Open World yang ringan untuk dimainkan di PC adalah Just Cause 2. Grafis yang menarik dengan dunia yang luas membuat game ini layak dimainkan.

Pemain dapat mengendarai berbagai jenis pesawat yang memukau. Pemain dapat menjelajah pulau hingga terjun bebas.

Kualitas grafik yang cukup baik dengan berbagai aksi yang beragam menjadi daya tarik dari game ini. Apalagi spesifikasi PC yang dibutuhkan pun tidak begitu tinggi.

Spesifikasi Minimum Just Cause 2
Sistem Operasi Windows Vista/7
CPU Dual-core
RAM 2 GB
Storage 10 GB

8. Kingdom Come Deliverance

game untuk pc gratis

Selanjutnya, game bertemakan open world lainnya adalah Kingdom Come Deliverance. Game yang satu ini menyajikan petualangan seru di pertengahan masa kerajaan Bohemia. Game besutan dari Warhorse Studios ini memiliki visualisasi yang bagus. PC untuk memainkan game ini membutuhkan spesifikasi setidaknya sebagai berikut.

Spesifikasi Minimum Kingdom Come Deliverance
Sistem Operasi Windows 7 atau Windows 8 (64 Bit)
CPU Core i5-2500K 3.3GHz
RAM 8 GB
Storage 40 GB

9. Sleeping Dogs

game terbaik open world

Salah satu game open world dengan alur cerita yang menarik dan keren adalah Sleeping Dogs. Permainan yang menggunakan latar kota Hong Kong ini menampilkan grafis yang cukup bagus.

Saat pertama kali rilis game ini banyak dimainkan dengan spesifikasi PC yang tidak begitu tinggi alias pc berspesifikasi rendah.

Spesifikasi Minimum Sleeping Dogs
Sistem Operasi Windows Vista
CPU Core 2 Duo 2.4 GHz
RAM 2 GB
Storage 15 GB

10. Bully Scholarship Edition

game seru open world

Salah satu game open world untuk PC dengan genre petualangan ini memiliki jalan cerita yang cukup menarik. Pemain menjalankan karakter bernama James Jimmy Hopkins. Jimmy ini dapat mengendarai berbagai kendaraan keren seperti sepeda, skuter, dan go kart.

Hebatnya lagi karakter Jimmy ini dapat menaklukan berbagai ketua geng yang ada di Akademi Bullwort tempatnya bersekolah. Game petualangan dari Rockstar Vancouver ini dapat dimainkan di PC dengan spesifikasi yang tidak begitu tinggi.

Spesifikasi Minimum Bully Scholarship Edition
Sistem Operasi Windows XP / Windows Vista
CPU Intel Pentium 4
RAM 1 GB
Storage 4.7 GB

Itulah beberapa permainan game open world yang tidak membutuhkan spesifikasi PC terlalu tinggi yang aman dimainkan. Permainan yang seru dan grafis yang menarik dapat dinikmati untuk mengisi waktu luang. Selamat bermain game di pc dan laptop kentang.

Rendra Giovani Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *