10+ Game GBA Terbaik Sepanjang Masa

Game GBA Terbaik – Gamers memiliki kriteria tersendiri tentang apa yang ingin mereka mainkan. Meski pada dasarnya sudah memiliki ketertarikan terhadap video games, tapi setiap orang pasti memiliki selera masing-masing.

Meski kini tersedia banyak pilihan game dengan grafis menawan dan storyline yang menegangkan, tapi beberapa orang justru masih suka bermain game yang bisa dibilang cukup antik.

Adalah Game Boy Advance, atau yang biasa disingkat dengan GBA, sebuah konsol legendaris yang hingga saat ini masih banyak diminati gamers dari seluruh dunia.

Meski tampilan grafiknya masih terlihat kasar, bahkan beberapa game masih dalam format pixel, tapi ada kesenangan tersendiri saat bermain salah satu game dari GBA.

Bagi penggemar game GBA terbaik, beberapa game justru masih sering dimainkan di waktu luang.

Rekomendasi Game BGA Terbaik

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba salah satu game GBA terbaik, silakan pilih salah satu dari game GBA yang kami rekomendasikan di bawah ini. Apa saja?

1. Kingdom Hearts: Chain of Memories

game gba gratis
cbsistatic.com

Game yang pertama kali dirilis pada tahun 2004 ini ternyata masih sering dimainkan oleh gamers, baik lokal maupun internasional.

Series Kingdom Hearts ini merupakan mahakarya dari developer game kenamaan, Square Enix yang berkolaborasi dengan Jupiter Corporation.

Game ini masih tersedia dalam versi GBA atau juga bisa dimainkan dengan menggunakan konsol PlayStation 2.

Banyak testimoni positif tentang Kingdom Hearts: Chain of Memories karena memang bermain dengan karakter Sora akan membuat kita selalu penasaran dalam setiap tahapnya.

Apalagi akan ada berbagai universe yang menyajikan keseruan dan challenge dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Mengikuti story line pada game ini akan membuat Anda lupa waktu sehingga ingin terus memainkan karakter Sora.

2. Tactics Ogre: The Knight of Lodis

download dan mainkan game
cbsistatic.com

Alternatif game GBA terbaik yang layak dicoba adalah Tactics Ogre: The Knight of Lodis yang dibuat oleh Quest Corporation.

Game dengan tampilan pixel yang kental ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Apalagi Anda harus memahami setiap karakter yang tersedia mengingat setiap karakter memiliki kemampuan dan kelemahan masing-masing.

Sejak dirilis pada tahun 2002, Tactics Ogre: The Knight of Lodis bahkan langsung menjadi salah satu GBA paling populer.

Hingga saat ini, banyak yang masih mencari game ini dan bahkan rela untuk menggunakan emulator untuk memainkannya.

3. Pokemon Ruby & Sapphire

mainkan game Pokemon
denofgeek.com

Masih ingat game Pokemon GO yang sempat viral beberapa tahun silam? Nah sekedar mengingatkan lagi tentang seri game Pokemon yang legendaris, Anda bisa mencoba untuk bermain seri ini dalam versi GBA.

Adalah Pokemon Ruby & Sapphire version yang pertama kali dirilis pada tahun 2002. Ya, hampir 20 tahun lamanya, game Pokemen tetap memiliki tempat tersendiri di hati para gamers.

Pokemon gba terbaru versi yang satu ini, Ruby and Sapphire membawa Groudon dan Kyogre yang bisa dinikmati dengan menggunakan versi additional pack sehingga Anda bisa mencoba seri Emerald dengan adanya Rayquaza.

Tertarik untuk mencoba ketiga karakter ini pada regional Hoenn?

4. Golden Sun

mainkan game GBA
pinterest.com

Sering disebut sebagai game GBA yang terbaik, Golden Sun yang dirilis 19 tahun yang lalu ini masih layak menyandang status tersebut.

Game besutan Camelot Software ini awalnya diproyeksikan untuk menyaingi Final Fantasy yang juga tak kalah melegenda.

Golden Sun sendiri memiliki karakter utama dengan nama Isaac yang ditemani dengan tiga karakter minor lain.

Misi Isaac adalah untuk menyelamatkan Weyard, sebuah universe yang menawarkan pengalaman dan tantangan seru.

5. Castlevania: Aria of Sorrow

download game gba
honestgamers.com

Alternatif game GBA popular lain adalah Castlevania: Aria of Sorrow yang juga menawarkan genre Role Playing. Game ini menawarkan aksi dan petualangan yang seru dan menegangkan dengan 3 pertandingan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Apalagi jika melihat portofolio developersnya, Castlevania: Aria of Sorrow layak disebut sebagai game GBA paling menarik sepanjang masa.

Konami sangat serius dalam menggarap game ini hingga memberikan elemen terbaik.

Selain gameplay baru, terdapat kualitas visual yang lebih baik dan juga soundtrack yang membuat setiap momen terasa lebih hidup.

6. Metroid Fusion

Game GBA Metroid Fusion
thekingofgrabs.wordpress.com

Metroid Fusion merupakan sebuah game yang menawarkan genre action-adventure yang pertama kali dirilis pada tahun 2002.

Game Metroid memiliki beberapa seri yang sempat mewarnai hari-hari para gamers ketika pertama kali GBA dirilis.

Bahkan franchise game ini masih bisa dinikmati dengan tampilan visual dan grafis yang lebih baik. Tentu saja storyline yang ditawarkan pun lebih seru dan menantang.

Untuk versi lawas, Anda bisa menggunakan emulator atau mengunduh versi lama.

Sedangkan untuk menikmati versi Metroid Fusion terbaru, Anda bisa menggunakan Nintendo 3DS dan juga Wii U untuk menikmati Metroid Fusion dalam sebuah sajian yang sangat berbeda.

7. The Legend of Zelda: The Minish Cap

Game The Legend of Zelda
nintendolife.com

Siapa yang tak kenal dengan The Legend of Zelda? Series Minish Cap merupakan salah satu yang terbaik, apalagi saat tersaji dalam versi GBA yang dirilis pada 2005 silam.

Misi utama dalam versi ini adalah Link yang diharuskan untuk bisa menemukan topi ajaib.

Ini bukan topi sembarangan karena memiliki kemampuan untuk membuat Link bisa mengecil seperti Minish.

Tak hanya itu saja, The Legend of Zelda: The Minish Cap menawarkan sebuah plot twist yang membuat kita terus ketagihan.

Tokoh antagonis bernama Vaati telah menangkap Putri Zelda dan Link harus bisa menyelamatkan sang putri dari ancaman Vaati.

8. Metroid: Zero Mission

kumpulan game gba
intendo-europe.com

Seakan tidak puas dengan Metroid Fusion, Hiroji Kiyotake membuat remake dengan menawarkan berbagai kesempurnaan.

Alhasil, terciptalah Metroid: Zero Mission yang dirilis tahun 2004, dua tahun sejak Metroid Fusion dilempar ke pasaran.

Update visual yang lebih familiar membuat gamers merasa versi Zero Mission terlihat lebih nyata. Apalagi ada gameplay yang tidak sama dengan versi sebelumnya.

Angin segar tersebut membuat Metroid: Zero Mission berhasil menarik lebih banyak penggemar. Bahkan jika tidak salah dengar, developernya sedang mempersiapkan game ini untuk versi Wii.

9. Super Mario Advance 3: Yoshi’s Island

Game Super Mario
fineartamerica.com

Game dengan franchise Marioa tersedia dalam berbagai jenis genre. Namun jika berbicara tentang game GBA terbaik, Super Mario Advance 3: Yoshi’s Island merupakan satu diantara yang terbaik.

Sejatinya, ini merupakan sebuah game remake dari seri Super Mario World 2: Yoshi’s Island. Namun kemudian ada banyak perubahan besar yang membuat versi terbarunya lebih menarik.

10. Tony Hawk’s Pro Skater 2

Game GBA Terbaik
nymag.com

Pecinta game skater tentu mengenal game legendaris GBA ini. Tony Hawk’s Pro Skater 2 mengusung pola yang sama seperti series Tony Hawk lain, yakni pemain di haruskan menampilkan aksi dan trik yang menawan untuk mencetak skor terbaik dalam setiap sesi.

Memainkan game ini akan membawa memori masa kecil yang indah saat bermain dengan GBA.

Leave a Comment