Rendra Giovani Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan

10 Rekomendasi Game FPS Offline PC Ringan Terbaik

4 min read

game fps offline PC ringan
Rekomendasi game FPS offline terbaik dan ringan. Bisa dimainkan disemua PC dengan minimal spek RAM 2gb dijamin lancar.

First Person Shooter atau FPS merupakan salah satu genre game bertema pertempuran saling tembak baik sesama player maupun player dengan AI atau bot di dalam game. Game FPS offline PC misalnya yang tidak membutuhkan data internet dan sifatnya yang cenderung ringan. Contohnya adalah game FPS offline PC ringan berikut.

Daftar Game FPS Offline PC Ringan

1. Team Fortress 2

game fps offline pc ringan

Game Team Fortress 2 dirilis pada tahun 2007. Game ini dikembangkan dan dirilis oleh Valve dan merupakan sekuel dari game Team Fortress mod for Quake yang rilis tahun 1996 dan remake-nya Team Fortress Classic pada 1999.

Game ini dirilis pada 2007 sebagai bagian dari The Orange Box video game bundle untuk Microsoft Windows dan Xbox  360.

Pada game FPS offline PC ringan ini, ada dua kubu tim yang saling bersaing yaitu tim Reliable Excavation & Demolition (RED) dan Builders League United (BLU). Ada sembilan kelas karakter yang dapat dipilih oleh pemain yang tentunya memiliki kekuatan, kelemahan dan senjata khas masing-masing.

Game PC ini dapat dimainkan dalam mode single-player dan multiplayer.

Spesifikasi Minimum Team Fortress 2
Sistem Operasi Windows 7 (32/64-bit)/Vista/XP
CPU 1.7 GHz Processor atau lebih
RAM 512 MB
Storage 15 GB

2. Call of Duty 4: Modern Warfare

game pc terbaik

Sama seperti Team Fortress 2, game FPS ringan ini juga dirilis pada tahun 2007. Game Call of Duty 4: Modern Warfare dikembangkan oleh Infinity Ward dan dipublikasikan untuk PC, Nintendo DS, Wii, PlayStation 3 dan Xbox 360 oleh Activision.

Modern Warfare merupakan game pertama dari seri Call of Duty dengan latar perang modern. Game ini juga menampilkan beberapa senjata, perlengkapan serta kendaraan perang modern yang berasal dari beberapa negara terkenal seperti Inggris, Rusia dan Amerika Serikat.

Tipe operasi yang tersedia di game ini di antaranya open warfare, stealth mission, support, urban warfare dan assassination.

Spesifikasi Minimum Call of Duty 4
Sistem Operasi Windows XP/Vista
CPU Pentium 4 2.4 GHz or AMD Athlon 64 2800+
RAM 512 MB
Storage 8 GB

3. Sniper: Art of Victory

Sniper game fps

Sniper: Art of Victory merupakan game FPS yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh City Interactive khusus untuk OS Windows

. Game yang berlatar Perang Dunia II ini memungkinkan pemainnya untuk berperan sebagai sniper dari Red Army pada operasi di Eastern Front dan Italia.

Game yang dirilis pada tahun 2008 ini hanya dapat dimainkan dalam mode single-player saja. Game Sniper: Art of Victory terdiri dari beberapa misi di mana pemain atau player harus menyelesaikan beberapa tujuan untuk menyelesaikan misi tersebut dengan sukses.

Game ini menggunakan advanced ballistic system yang memungkinkan kamera untuk mengikuti gerak peluru menuju target.

Spesifikasi Minimum Sniper: Art of Victory
Sistem Operasi Windows XP/Vista
CPU 1,6 GHz
RAM 512 MB
Storage 2 GB

4. Medal of Honor Airborne

game pc ringan

Medal of Honor: Airborne adalah game FPS yang dikembangkan oleh EA Los Angeles. Berlatar Perang Dunia II, game ini dirilis di seluruh dunia melalui media ponsel pada bulan Agustus 2007.

Selain mendukung platform ponsel, game ini juga dapat dimainkan melalui Playstation 3, Xbox 360 dan PC dengan sistem operasi Microsoft Windows.

Game Medal of Honor: Airborne ini menawarkan dua mode permainan yaitu single-player dan multiplayer. Pada kedua mode permainan tersebut, player memiliki akses pada tiga kategori senjata yang dapat digunakan.

Game ini memiliki kelebihan yaitu termasuk game yang fleksibel karena player bebas memulai permainan dari titik mana saja yang ada di peta.

Spesifikasi Minimum Medal of Honor Airborne
Sistem Operasi Windows XP/Vista/7
CPU 2.8 GHz
RAM 1 GB
Storage 9.1 GB

5. Point Blank

game fps terbaik

Game  FPS selanjutnya adalah Point Blank. Game ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan. Point Blank dirilis pertama kali pada bulan September 2008 dan mendukung platform Windows. Point Blank dilengkapi dengan fitur unik seperti WarRock, Cross Fire dan Counter Strike.

Game ini memiliki dua puluh satu mode permainan: Death March, Destroy Mission, Bomb Mission, Madness, Eliminate, Sniper Mode, Shotgun Mode, Defense Mission, Cross Counter, Ally Mission, AI Mode, Head Hunter, Knuckle Mode, Step Up, Ace, Space, Convoy Mode, Bomb Sniper, Free for All, Battle Royale.

Spesifikasi Minimum Point Blank
Sistem Operasi Windows System NT/2000/XP/7
CPU Pentium 4 2.4 GHz or Athlon XP 2500+
RAM 512 MB
Storage 1.5 GB

6. Halo 2

game pc offline

Game FPS offline PC ringan lainnya adalah Halo 2. Game yang dikembangkan oleh Bungie ini dirilis pertama kalinya pada tahun 2004. Platform yang didukung oleh game ini adalah Xbox 360 dan Windows.

Sebagai game menembak atau FPS, game yang satu ini membuat pemainnya mengalami gameplay dari perspektif atau sudut pandang orang pertama, tetapi saat menggunakan kendaraan sudut pandang akan beralih ke perspektif orang ketiga.

Player terus maju melalui level game dengan menggunakan kombinasi perlengkapan berupa senjata dan kendaraan manusia serta alien.

Spesifikasi Minimum Halo 2
Sistem Operasi Windows Vista
CPU Pentium 4 2.4GHz or Athlon XP 2000+
RAM 1 GB
Storage 7 GB

7. Brothers in Arms: Hell’s Highway

game pc ringan offline

Brothers in Arms: Hell’s Highway merupakan game FPS yang dirilis pada tahun 2008. Game yang dikembangkan oleh Gearbox Software ini mendukung beberapa platform seperti Windows, Xbox 360, dan PlayStation 3.

Game yang bertema Perang Dunia II ini dimainkan melalui dua perspektif yaitu sudut pandang orang pertama dan orang ketiga. Player Brothers in Arms: Hell’s Highway dapat memilih tiga level atau tingkat kesulitan bermain game: Casual, Veteran dan Authentic.

Game ini berbasis squad di mana anggota squad dikontrol oleh AI game sementara player memainkan game karakter Sgt. Matthew Baker.

Spesifikasi Minimum Brothers in Arms
Sistem Operasi Windows XP SP3/Windows Vista SP1
CPU 2.6 GHz dual-core
RAM 1 GB
Storage 8 GB

8. Half-Life 2

game fps populer

Half-Life 2 merupakan sekuel game FPS offline PC ringan fiksi ilmiah Half-Life. Game yang dirilis pada tahun 2004 ini dikembangkan oleh Valve Corporation dan awalnya hanya mendukung platform Windows.

Namun, game ini kemudian dikembangkan sehingga dapat mendukung platform lain seperti PlayStation 3, Xbox dan Xbox 360.

Plot dalam game ini berpusat pada peneliti bernama Gordon Freeman yang harus menghadapi situasi di mana Bumi dijajah oleh alien hingga sumber daya dan populasinya berkurang drastis.

Freeman dipercaya dan diandalkan oleh orang-orang yang disayanginya untuk menyelamatkan dunia dari situasi krisis tersebut.

Spesifikasi Minimum Half-Life 2
Sistem Operasi Windows XP
CPU Pentium/AMD Athlon
RAM
512 MB
Storage 6.5 GB

9. Sniper Ghost Warrior

Sniper Ghost Warrior game fps

Sniper: Ghost Warrior merupakan salah satu game yang mendukung platform Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360. Pengembang game FPS yang satu ini adalah City Interactive dan dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 2010.

Game FPS offline PC ringan yang satu ini memungkinkan player menjadi tim sniper elite yang dikirim ke daerah perseteruan untuk membantu pemberontak Isla Trueno, yaitu negara Amerika latin fiktif yang tengah berjuang melawan kekuatan yang menggulingkan pemerintahan dalam coup d’état.

Senjata yang digunakan pada game Sniper: Ghost Warrior adalah pisau, pistol dan beberapa macam rifle. Perspektif yang digunakan oleh player pada game ini adalah sudut pandang orang pertama.

Spesifikasi Minimum Sniper Ghost Warrior
Sistem Operasi Windows XP/Vista
CPU Intel Pentium 4 3,2 GHz
RAM
1 GB
Storage 6.5 GB

10. SWAT 4

game paling populer

SWAT 4 merupakan game offline yang dikembangkan oleh Irrational Games dan dipublikasikan oleh Vivendi Universal Games. SWAT 4 dirilis pada tahun 2005 dan hanya mendukung platform Microsoft Windows.

Game FPS offline PC ringan ini dapat dimainkan dalam dua mode, yaitu mode single-player dan multiplayer. Player yang memilih mode single-player memulai permainan dengan training di Riverside Training Facility di bawah panduan Letnan Sonny Bonds.

Mode multiplayer dibagi lagi menjadi beberapa mode: VIP escort, Barricade Suspects, Co-op, Rapid Deployment, dan Smash & Grab.

Spesifikasi Minimum SWAT 4
Sistem Operasi Windows 98
CPU Pentium 4 atau AMD Athlon
RAM 256 MB
Storage 1.5 GB

Itu tadi beberapa game fps offline dengan spesifikasi rendah yang dapat dimainkan di PC dan laptop.

Rendra Giovani Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *