game battle royale pc ringan
tisucoding.com

10 Rekomendasi Game Battle Royale PC Ringan Terbaik

Game yang menantang untuk bertahan hidup atau mati! Berikut ini adalah game terbaik battle royale untuk pc ringan.

Belakangan, game bergenre survival atau biasa disebut juga game battle-royale sangat digandrungi oleh kalangan gamer Indonesia. Hal ini karena game ber-genre battle-royale betul-betul seru dan memacu adrenalin para pemainnya dengan memunculkan kesan menegangkan.

Terkadang permainan semacam ini hanya ada pada perangkat smartphone. Namun sebetulnya, ada juga yang bisa dimainkan di PC.

Umumnya, permainan dengan genre seperti ini memerlukan perangkat PC dengan spesifikasi yang tinggi. Tidak heran, banyak gamer yang mencoba berbagai cara untuk mewujudkan keinginannya.

Ada yang rela bermain berjam-jam di warnet, ada yang rela membeli perangkat PC mahal, dan sebagainya. Padahal, Anda bisa mencoba game PC ringan ini, lho! Berikut ini beberapa rekomendasi permainannya.

Daftar Game Battle Royale PC Ringan

1. Playerunknown’s Battlegrounds

game battle royale terbaik gratis

Salah satu permainan genre battle-royale terbaru yang sangat digandrungi di Indonesia adalah PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa dikenal dengan sebutan PUBG. Permainan yang tengah naik daun ini membuat para gamer kadang lupa waktu.

PUBG membutuhkan spesifikasi PC dengan grafis fantastis yang akan memanjakan para pemainnya. Namun, ada juga standar spesifikasi minimum untuk PC-nya.

Anda bisa memainkan PUBG pada PC dengan spesifikasi sistem operasi Windows 7 dengan prosesor Intel Core i3-4340/AMD FX-6300 dan GPU NVIDIA GeForce GTX 660/AMD Radeon HD 7850.

Hanya dengan RAM sebesar 6 GB dan HDD sebesar 30 GB, Anda sudah bisa memainkan permainan ini dengan seru.

Detail Playerunknown’s Battlegrounds
Developer PUBG Corporation, BlueHole Studios
Rilis 23 Maret 2017
Platform PC, Xbox One, Playstation 4
Genre Battle Royale

2. PUBG Lite

game pubg ringan

Salah satu game battle royale ringan selanjutnya adalah PUBG. PUBG merupakan game battleground terbaik yang juga memiliki permainan dengan versi Lite yang memungkinkan Anda bermain dengan spek rendah, sehingga tidak membutuhkan begitu banyak daya selayaknya versi normal.

Anda yang belum memiliki PC mumpuni, bisa mencoba PUBG Lite yang merupakan salah satu game battle-royale PC ringan dan gratis dimainkan. Meski diperuntukkan bagi PC kentang, visualnya begitu keren dan tetap enak dipandang.

Menurut PUBG Corp., para gamer bisa memainkan game PUBG Lite hanya dengan PC bersistem operasi Windows 7/8/10 (64-bit) yang memiliki kapasitas prosesor Core i3 2.4 GHz dengan Intel HD 4000.

RAM yang dibutuhkan untuk game battle royale gratis ini juga tidak banyak, yaitu hanya sekitar 4 GB dengan HDD minimal 4 GB.

Anda bisa langsung download dan memainkannya melalui situs resmi game PUBG Lite.

Detail Pubg Lite
Developer PUBG Corporation, BlueHole Studios
Rilis 13 Februari 2019
Platform PC, Xbox One, Playstation 4
Genre Battle Royale

3. CS: GO Danger Zone

game cs go

Game CS atau Counter Strike bisa dikatakan sebagai game legend. Sebab, ia muncul sebelum adanya game pc ringan serupa seperti saat ini, misalnya PUBG.

Setelah adanya Counterstrike Global Offensive atau CS: Global Offensive, kini hadir CS: GO Danger Zone dengan bersamaan pembaruan besar, yaitu memutuskan untuk menjadikan permainan ini sebagai permainan yang “free-to-play”. Tentu saja para pecinta Counter Strike akan semakin merasakan kenyamanan.

Apalagi, CS: GO Danger Zone ini bisa dimainkan dengan spesifikasi PC ringan. Game Battle Royale PC Ringan yang mirip Pubg ini bisa dimainkan pada sistem operasi Windows 7/Vista/XP hanya dengan prosesor Intel® Core™ 2 Duo E660 atau AMD Phennom X3 8750.

Sementara itu, grafik yang dibutuhkan adalah sebesar 256 MB atau DirectX 9 yang kompatibel mendukung untuk Pixel Shader 23.0.

Game battle royale terbaik ini bisa juga dimainkan secara offline.

Detail CS: GO Danger Zone
Developer Valve and Hidden Path Entertainment
Rilis 6 Desember 2018
Platform PC, Xbox One, Playstation 3
Genre Battle Royale

4. Fortnite

Fortnite game battle royal

Selain PUBG, permainan battle-royale yang tengah populer saat ini adalah Fortnite. Permainan ini sangat dicintai oleh para gamer yang menggemari permainan yang memacu adrenalin.

Bagaimana tidak seru, Anda akan bermain dengan 99 pemain lainnya yang berebut untuk survive. Apalagi, Fortnite dikemas dengan grafik HD.

Anda bisa bermain Fortnite di PC dengan sistem operasi Windows 7/8/10 dengan prosesor Core i3 2.4 GHz dan minimal RAM sebesar 4 GB.

Meski grafiknya begitu menarik, PC dengan minimal berspesifikasi DirectX versi 11 bisa digunakan untuk memainkan game online ini.

Detail Fortnite
Developer Epic Games
Rilis 25 Juli 2017
Platform PC, Xbox One, Playstation 5
Genre Battle Royale

5. Garena Free Fire

game terbaik untuk pc

Game battle royale PC ringan RAM 2gb, coba tebak, game apa itu? Permainan yang tak kalah menarik yang juga bisa dimainkan pada PC (Emulator) dengan spesifikasi ringan adalah Free Fire.

Ya! Fire Fire adalah game survival dengan tema tembak-tembakan yang dipublikasikan oleh Garena.

Anda sebagai pemain akan bertarung dalam satu tim. Tim yang berhasil mengalahkan anggota tim musuh, maka ialah sebagai pemenangnya.

Saking serunya permainan ini juga sudah digolongkan sebagai game esport. Apalagi, permainan ini sudah bisa dimainkan, meski menggunakan PC dengan spesifikasi minimum.

Garena Free Fire bisa dimainkan pada perangkat PC dengan OS Windows 7/8/10 (64 bit) dan prosesor Core i3 2.4 GHz, serta RAM minimum 2 Gb dan stabil dengan RAM 4 GB.

Permainan dengan visual menarik dan cepat ini bahkan hanya membutuhkan GPU Intel HD Graphics 4000.

Detail Garena Free Fire
Developer 111 Dots Studio
Rilis Desember 2017
Platform Mobile, PC (Emulator)
Genre Battle Royale

6. Rules of Survival

game pc ringan

Rules of Survive merupkana salah satu game menarik yang dilincurkan oleh NetEase dan cukup sering direkomendasikan oleh para gamer.

Sebab, dari gameplay maupun grafisnya, Rules of Service sangat keren dan mumpuni, serta setara dengan PUBG, Fortnite dan sebagainya. Tak heran, jika hingga kini komunitas Rules of Survive menjadi cukup besar.

Permainan ini bisa digunakan pada PC dengan OS Windows 7/8.1/10/XP dan prosesor Dual Core 2+ GHz.

Hanya dengan menggunakan minimal Intel HD graphics 3000 dan DirectX version 11, Anda sudah bisa leluasa memainkannya tanpa harus khawatir terhadap satu dan lain hal, terutama ancaman ngelag.

Detail Rules of Survival
Developer NetEase
Rilis 15 November 2017
Platform PC, Mobile
Genre Battle Royale

7. Ring of Elysium

game battleground terbaik

Permainan yang satu ini, bisa dikatakan versi KW dari permainan PlayerUnknown’s Battleground. Meski dikatakan demikian, game besutan Tencent ini cukup banyak direkomendasikan oleh para gamer.

Hal ini tentu saja karena gameplay yang sangat menarik dan memiliki grafis yang sangat mumpuni. Kerennya lagi, dengan grafis sebagus itu, Ring of Elysium bisa dimainkan di PC dengan spesifikasi minimum.

Anda yang memiliki PC dengan sistem operasi Windows 7 64-bit bisa digunakan untuk bermain game yang seru ini. Selain itu, prosesor yang digunakan hanya Intel Core i3 Dual-Core 3.2 GHz dengan grafis NVIDIA GTS 450 dan kapasitas RAM hanya sebesar 4 GB. Langsung saja download game dengan ukuran file yang terbilang kecil.

Detail Ring of Elysium
Developer Tencent
Rilis 19 September 2018
Platform PC
Genre Battle Royale

8. Z1 Battle Royale

game pc ringan

Game Battle Royale H1Z1 yang kini berganti nama menjadi Z1 Battle Royale ini pun sudah banyak diminati. Permainannya kurang lebih serupa PUBG.

Namun, permainan ini sering menawarkan perubahan-perubahan yang baru. Jika sebelumnya pihak developer memberikan akses gratis pada banyak gamer, belum lama ini pihak managementnya menambahkan konten baru yang lebih menarik dan beragam.

Detail Z1 Battle Royale
Developer Daybreak Game Company
Rilis 15 Januari 2015
Platform PC, Xbox One, Playstation 4
Genre Battle Royale

9. Knives Out

Knives Out game battle royale

Game online bertema battle royale yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Knives Out yang merupakan permainan pertempuran dengan 100 pemain yang bertarung di suatu pulau secara bersamaan.

Pemain yang berhasil bertahan pada pulau dengan luas di maps sekitar 6.4 persegi akan menjadi pemenang permainan.

Gameplay dan grafis yang ditawarkan permainan ini begitu menarik dan memiliki khas tersendiri dibandingkan dengan game mode battle royale lainnya.

Detail Knives Out
Developer NetEase
Rilis 23 November 2017
Platform PC, Mobile, PlayStation 4
Genre Battle Royale

10. Fortcraft

game battle royale pc ringan

Game battle royale terbaik besutan NetEase lainnya yang kerap menjadi rekomendasi juga adalah Fortcraft. Game ini dimainkan dengan cara membuat sebuah bentang untuk pertahanan diri dari berbagai serangan.

Meski terlihat tidak seseru game lainnya, namun game ini memiliki gameplay dan grafis yang sangat menarik dan membuat candu.

Detail Fortcraft
Developer NetEase
Rilis Tahun 2017- 2018
Platform PC, Mobile
Genre Battle Royale

Itulah 10 rekomendasi game battle-royale PC ringan terbaik versi kami. Tentu saja, rekomendasi tersebut adalah game-game yang terbaik dan sedang digandrungi saat ini.

Dengan memainkan game yang bisa dimainkan dengan menggunakan spesifikasi PC ringan, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam hanya untuk membeli laptop untuk nge-game.

Rendra Giovani
Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan