11 Pilihan Font untuk Poster yang Mudah Dibaca dan Menarik

Poster dirancang untuk menarik perhatian orang yang lewat. Font untuk poster harus tampak jelas sehingga bisa terlihat bahkan oleh orang yang posisinya jauh dari poster tersebut.

Jenis font yang seperti apakah yang paling cocok untuk digunakan dalam pembuatan poster yang menarik perhatian?

Diantara sekian banyak jenis font, ada beberapa font yang didominasi gaya bold atau tebal. Font seperti itulah yang paling bagus untuk digunakan di poster.

Font yang tebal lebih mudah dilihat dan dibaca dari jarak yang cukup jauh. Adakah font yang sering Anda gunakan untuk membuat poster?

Deretan Font Terbaik untuk Digunakan di Poster

Dibawah ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan font yang paling tepat untuk digunakan di poster.

Selain mempunyai tampilan yang menarik dan mengundang, berbagai font berikut ini juga tidak sulit untuk dibaca. Pembaca poster pun bisa mendapatkan informasi dengan lebih cepat.

1. Manifesto Font

Manifesto Font

Manifesto adalah font ramping karya Tomaz Leskovec. Meskipun ramping, font ini akan terlihat sangat jelas dari jarak yang cukup jauh karena garis-garis hurufnya yang tegas.

Anda bisa membedakan setiap hurufnya dengan mudah sehingga tulisan atau judul poster bisa terbaca dengan jelas.

Baca juga:

2. Koliko Font

Koliko Font

Fontfirma mempersiapkan font untuk poster bernama Koliko yang sangat cocok untuk digunakan di berbagai jenis poster. Font ini mempunyai karakter Cyrillic dan Latin.

Gaya yang digunakan dalam poster ini adalah reguler, tebal, dan tipis. Koliko sendiri merupakan salah satu font berjenis sans serif geometris yang mempunyai struktur yang bersih.

3. Polya Font

download font gratis

Jika Anda bosan dengan font modern dan sedang mencari font yang paling cocok untuk poster dengan tema modern, Polya buatan Adrien Coquet merupakan yang terbaik.

Font ini terinspirasi dari jala atau jaring poli-poli yang digunakan dalam pemodelan komputer 3 dimensi. Font ini mempunyai tampilan ringan meskipun memiliki bentuk yang tebal.

4. Higher Font

Higher Font Gratis

Lalu ada Higher yang dibuat oleh Marisa Passos untuk digunakan di proyek sekolah. Sekarang font ini bisa digunakan oleh umum dan seringkali digunakan sebagai judul atau berita utama.

Font untuk poster Higher mempunyai bentuk yang tinggi atau memanjang secara vertikal. Setiap hurufnya mempunyai tampilan yang rapat di bagian atas karakter.

5. Achi Font

font untuk poster gratis

Shibu PG menciptakan Achi sebagai font eksperimentalnya yang pertama. Font Achi mempunyai gaya kontemporer dan modern. Ada garis ganda stroke dan stem yang dimiliki font ini.

Adanya garis ganda stroke dan stem membuat font Achi memperoleh sentuhan detail artistic ala Art Deco. Gunakan warna kontras untuk font jenis ini.

6. Aroma Font

Download font untuk poster

Aroma adalah font bergaya bold yang dirancang oleh Laura Pol. Font ini tersedia dalam pilihan huruf biasa dan tebal. Aroma didominasi oleh gaya tulisan kontemporer.

Tapi ada terminal siku dan lengkungan di bagian ujung-ujung hurufnya. Dua detail tersebutlah yang membuat font Aroma menjadi terlihat sedikit retro dengan sedikit sentuhan kaligrafi.

7. Hyped Font

font untuk poster

Jika Anda menyukai font-font yang terinspirasi dari Art Deco, Anda pasti tertarik pada font untuk poster buatan Med Ness ini. Hyped merupakan font dengan tampilan bentuk geometris.

Bentuk geometris pada font Hyped dipadukan dengan desain negatif. Hyped merupakan kombinasi antara Art Deco dengan postmodern Memphis yang membuat font ini unik.

8. Brassie Font

Brassie Font

Font karya Ryan Welch ini merupakan font dengan gaya serif yang cocok untuk dipakai di poster. Meskipun ukurannya kecil, Brassie mempunyai pesona yang kuat dan bisa digunakan di poster.

Brassie mempunyai tampilan yang sangat modern serta kontemporer, Anda bisa menggunakan Brassie yang diperbesar di bagian judul poster.

9. Moka Font

Unduh Moka Font

Moka yang adalah font dengan tampilan modern ini diciptakan oleh Liz Withers dan tadinya digunakan untuk membuat logo kopi. Tapi karena ditolak oleh klien, Moka bisa digunakan gratis.

Moka mempunyai ukuran yang besar terutama di outline dan garisnya. Ada sedikit sentuhan tulisan tangan di font poster yang satu ini.

10. Nagasaki Font

Nagasaki Font Free

Berikutnya ada Nagasaki yang merupakan font bold atau tebal buatan Sasha Lacob.

Pencipta font ini mendapatkan inspirasi dari poster buatan Wim Crouwel berjudul Hiroshima, terbit tahun 1953.

Nagasaki mempunyai font yang rapat dan sangat besar. Tujuannya adalah untuk menciptakan dampak besar. Nagasaki cocok untuk digunakan di bagian judul poster Anda.

11. Hyperbola Font

Download Hyperbola Font

Tarin Yuangtrakul menciptakan font Hyperbola setelah mendapatkan inspirasi dari kurva matematis.

Font ini mempunyai ciri geometri serta memiliki bayangan cermin hiperbola.

Font ini menggunakan garis tipis untuk bagian huruf horizontal dan garis tebal untuk bagian huruf vertical.

Poster dengan font Hyperbola akan tampak jelas dari jarak yang cukup jauh.

Masih banyak font untuk poster lainnya yang bisa Anda pilih. Misalnya ada Reckoner yang merupakan kombinasi tradisional dan modern.

Ada juga Stoked yang minimalis tetapi menarik. Dan Decurion yang tersedia dalam versi outline dan inline.

Leave a Comment