12 Font Tulisan Tangan untuk Berbagai Mood Berbeda

Font adalah salah satu bagian dari desain yang sangat penting. Memilih font yang paling tepat tidaklah mudah karena diperlukan tenaga dan waktu untuk memastikan apakah suatu font tulisan tangan sudah cocok untuk digunakan dalam suatu proyek desain.

Ada berbagai situs yang menawarkan berbagai pilihan font yang unik dan indah, tapi bukan berarti Anda bisa memilih sembarang font yang tampak bagus.

Pastikan font tersebut sesuai dengan desain yang Anda ciptakan sehingga desain tersebut akan tampak sangat proporsional.

Font Tulisan Tangan (Handwriting) untuk Berbagai Proyek Desain

Berikut ini beberapa font bertema tulisan tangan yang tampak sangat alami dan mirip dengan tulisan tangan asli.

1. Grahamo Luxury

grahamo luxury font

Jika Anda sedang membuat desain undangan atau desain lain yang membutuhkan font dengan tampilan elegan tapi sedikit casual, Grahamo Luxury adalah pilihan terbaik.

Font yang satu ini tidak kaku sama sekali tapi tampak mewah dan elegan, apalagi jika mendapatkan sentuhan warna emas dan efek glitter.

Baca juga:

2. Rough Rough

Unduh Rough Rough Font

Berbeda dari yang pertama, Rough Rough adalah font yang tampak mirip seperti tulisan tangan asli yang digoreskan di atas kanvas menggunakan kuas cat.

Untuk tema standar, Rough Rough memadukan goresan kuas tebal dan tipis sehingga tampak ebih alami. Sedangkan untuk tema bold, goresan yang dihasilkan akan seluruhnya tebal.

3. Southampton

Southampton font free

Bagi Anda yang menginginkan font yang mirip dengan tulisan tangan tegak bersambung, ada Southampton yang indah dan cocok untuk desain profesional.

Southampton merupakan font buatan Creatype Studio yang bisa digunakan untuk membuat tanda tangan karena desainnya yang simple tapi stylish.

4. Pangolin

Download Pangolin font

Kevin Burke adalah desainer yang menciptakan Pangolin. Font bertema tulisan tangan ini mirip dengan tulisan yang dibuat menggunakan kapur di atas papan tulis hitam atau blackboard.

Kalau tema yang ingin ditampilkan di suatu desain berkaitan dengan sekolah atau anak-anak, font tulisan tangan Pangolin ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Winter Sunday

Winter Sunday font

Font berikutnya adalah buatan Inermedia Studio yang cocok digunakan di berbagai tema desain. Font ini mempunyai warna dasar hitam dengan shadow atau bayangan putih.

Warna dasarnya bisa diubah sesuai dengan tema desain yang sedang Anda ciptakan. Tampilannya yang sederhana dan mudah dibaca cocok untuk dipakai di hampir semua desain.

6. Sweet Purple

Download handwriting font

Jika Anda sedang mencari font dengan tema tulisan tangan tapi dominan tebal atau bold, Sweet Purple buatan Almarkhatype Studio bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Font ini sangat cocok untuk desain dengan mood fun. Hasil ketikan font ini akan seperti goresan di atas kertas yang dibuat menggunakan spidol.

7. Please Write Me a Song

download font gratis

Ini adalah sebuah font buatan Vanessa Bays. Bayangkan tulisan tangan seorang anak yang sangat rapi sehingga sangat mudah untuk dibaca oleh siapapun. Seperti itulah gambaran font ini.

Tampilan Please write me a song sangatlah sederhana, mirip tulisan yang dibuat menggunakan pensil dengan ujung yang sangat tajam.

8. Modernline

handwriting font gratis

Pernah melihat hasil tulisan yang dibuat menggunakan pena kaligrafi kuno? Modernline bisa memberikan tulisan yang tampak mirip dengan tulisan tersebut.

Font tulisan tangan karya Ef Studio ini mempunyai tampilan menarik dan indah yang dihasilkan oleh perpaduan garis tipis dan tekanan tebal di beberapa titik yang membuatnya tampak elegan.

9. Wildy Sans

Rekomendasi Font tulisan tangan

Dikas Studio menyediakan font lain yang mirip dengan tulisan tangan bernama Wildy Sans. Ada 2 gaya penulisan yang bisa Anda pilih dari font ini.

Wildy Sans mengubah huruf kecil yang Anda ketik menjadi huruf kapital. Sedangkan huruf kapital yang Anda ketikkan akan mendapatkan garis panjang yang membuatnya tampak unik.

10. CatCafe

Font tulisan tangan Gratis

CatCafe dari Shara Weber menyediakan font yang mirip dengan tulisan tangan tapi mempunyai detail yang unik. Tulisan yang dihasilkan oleh font ini mempunyai tampilan bold atau tebal.

Tapi pada bagian ujung setiap huruf, tampilannya akan meruncing. Tampilan tersebut tampak seperti bekas cakaran kucing di tembok, dari tebal menjadi runcing,

11. Lovely

Font tulisan tangan

Lovely merupakan font yang cantik dan feminin karya AV Type. Font ini menggunakan kombinasi garis tebal dan tipis serta lengkungan yang membuat tulisan yang dihasilkan tampak lebih manis.

Anda bahkan akan mendapatkan sebuah tanda hati kecil di bagian titik dari huruf i kecil. Font ini cocok digunakan pada desain feminin.

12. Sadio

Download Sadio font

Ada juga font yang akan membuat tulisan yang Anda ketik di komputer tampak seperti tulisan dokter. Font tulisan tangan ini bernama Sadio, buatan Abo Daniel Studio.

Garis-garis yang digunakan pada font ini tidak begitu jelas tapi tetap bisa dibaca. Selain itu ada garis panjang yang ditambahkan di belakang huruf vokal.

Saat memilih font yang bagus untuk proyek desain, Anda harus terlebih dahulu memahami mood apa yang ingin disampaikan melalui font tersebut. Font yang Anda pilih seharusnya mampu membuat emosi dalam suatu desain menjadi lebih kuat dan nyata.

Leave a Comment