15 Download Game PC Ukuran Kecil Terbaik

Kamu seorang gamer tapi spek PC low end? Tenang saja, langsung download game PC ukuran kecil paling seru dibawah ini.

Download Game PC Ukuran Kecil – Teknologi game PC dari masa ke masa semakin berkembang. Sebagai pengguna atau pecinta game, tentu saja hal ini tidak bisa dihindari dan hanya bisa dinikmati.

Agaknya masing-masing developer atau pengembang memang seperti berlomba-lomba untuk membuat permainan terbaik demi mengambil hati para gamer sejati, baik dari segi grafis, karakter, cerita, dan sebagainya.

Dengan adanya pengembangan di sana-sini, PC dengan spek tinggi menjadi pilihan bagi para pecinta game. Sebab, biasanya penyakit PC dengan spek kecil untuk bermain game adalah cepat panas atau terjadi hang.

Kalau sudah begini, bermain akan terasa menyebalkan dan membuat gregetan. Namun, jangan sekali-kali memukul-mukul perangkat PC demi mendapatkan kualitas permainan terbaik.

Ketimbang memukul-mukul PC atau memaksakan membeli PC dengan spek terbaik dengan harga selangit, baiknya sesuaikan saja permainan dengan spek PC milik Anda.

Tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak game PC ukuran kecil yang memiliki alur cerita yang menegangkan sekalius menyenangkan. Game dengan ukuran kecil juga tidak akan memberatkan performa PC Anda.

Download Game PC Ukuran Kecil Terbaik

Anda tidak akan bertemu dengan masalah lag pada PC, bahkan dengan pengaturan grafis medium sekalipun. Bukan hanya itu, grafis, karakter, dan berbagai komponen game-nya juga tidak kalah keren.

Berikut adalah kumpulan game PC ukuran kecil yang direkomendasi tisucoding ini akan sangat seru dan tidak membosankan.

1. Running With Rifles

Running with Rifles merupakan game perang seru dan tidak membosankan. Berbeda dengan game perang pada umumnya yang mengambil sudut pandang dari person, game yang satu ini mengambil sudut pandang dari atas.

Sehingga, memungkinkan melihat ke area yang lebih luas lagi. Dengan ukuran yang hanya 800 MB, Anda bisa dengan mudah mengunduh game ini pada PC dengan spek ringan.

2. Deadbolt

Download game pc ukuran kecil
kamaihd.net

Game PC ringan dengan genre Stealth-action hybrid ini memungkinkan para pemainnya untuk menyelesaikan misi untuk membunuh mayat hidup yang ada di sekitar pemainnya, seperti zombie, vampire, dan masih ada beberapa set lagi.

Sedang pemainnya, ada di dalam sebuah bangunan. Permainan yang sangat menegangkan dan memicu adrenalin ini, hanya memiliki ukuran 130 MB.

3. Battlefield 2 Bad Company

Mainkan game Battlefield 2 Bad Company
akamaihd.net

Battlefield 2 Bad Company merupakan game FPS (first-person shooter) atau tembak-tembakan orang pertama. Game ini menceritakan tentang sekelompok prajurit yang ditugaskan untuk mencari alat pemusnah masal dengan teknologi Pulse.

Akan ada misi-misi yang perlu dijalankan, mulai dari misi di darat hingga udara. Bekal senjata untuk menjalankan misi cukup kompleks.

Kelihatannya memang seperti game FPS biasa, namun game FPS pada Battlefield 2 Bad Company ini bergitu berbeda dengan game FPS lainnya.

Di sini, Anda bisa menghancurkan properti di sekeliling menggunakan senjata apa saja. Senjata seperti bazooka, granat, dan senjata berdaya ledak besar lainnya bisa digunakan untuk menghancurkan bangunan.

4. Need for Speed: Most Wanted

Mainkan Need for Speed Most Wanted
rezareezq.wordpress.com

Para pecinta game console PS 2 mungkin sudah tidak asing lagi dengan game legendaris yang satu ini. Game ini memang sangat direkomendasikan bagi para pecinta tantangan dan kecepatan.

Hal yang paling penting, game ini bisa dimainkan di PC dengan spesifikasi yang sangat ringan, seperti CPU Pentium 4 dengan RAM 256 MB.

5. Rogue Legacy

Game yang dikembangkan oleh Cellar Door Games ini termasuk game indie yang anti-mainstream. Rouge Legacy menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan game action RPG side-scrolling lainnya.

Kerennya lagi, meski secara visual game ini tergolong sederhana, namun dari sisi gameplay begitu “kaya”. Anda akan merasakan pengalaman baru bermain game secara konsisten pada game dengan format dua dimensi ini.

Permainan sederhana biasanya lebih mengutamakan sisi gameplay, namunpermainan ini tidak menyediakan alur atau jalan ceritanya sebagai nilai jual yang paling utama.

Latar belakang hanya akan disajikan sedikit saja pada awal permainan guna membentuk pondasi permainan. Meski demikian, Rouge Legacy mampu menciptakan konsep yang menantang naluri gaming Anda.

6. Plants vs Zombie

Game PLANts vs Zombie Gratis
suara.com

Siapa yang tidak kenal permainan PC yang dikembangkan oleh PopCap Games ini? Plants vs Zombie mencapai kesuksesan yang fantastis, meski gameplay-nya begitu sederhana dan mudah dipahami.

Namun demikian, permainan ini memang menghadirkan ketegangan dan keseruan tersendiri. Di mana, para pemainnya diharuskan menjaga sebuah pekarangan rumah dari para zombie yang akan memakan otak manusia.

Caranya dengan menanam tanaman ajaib yang bisa melumpuhkan para Zombie. Game ini bisa dimainkan pada PC atau HP dengan spek sangat ringan sekalipun.

Hal ini karena ukuran bytes pada game Plants vs Zombie sangat kecil, yaitu hanya sekitar 80 MB.

8. Retro City Rampage DX

Download Retro City Rampage DX
narvii.com

Sesuai dengan namanya, game ini memang kental dengan nuansa retro. Retro City Rampage adalah permainan open-world yang pemainnya bebas melakukan apapun, tanpa adanya konsekuensi khusus.

Bukan berarti game pc offline ukuran kecil ini tidak memiliki misi sama sekali, melainkan para pemain bisa mendapatkan berbagai misi yang akan mengungkap jalan cerita dibalik permainan.

Mirip dengan GTA? Tentu saja iya, karena game bergaya retro ini merupakan game yang dibuat sebagai demake dari Grand Theft Auto (GTA). Artinya, ada versi yang lebih baru dari GTA dari sisi teknikal dan mekanisme permainannya yang lama.

8. Mount & Blade: Warband

Download game PC
munkeykeys.com

Permainan yang satu ini merupakan permainan PC yang sangat unik dan menarik untuk dimainkan.

Selain permainan ini mengharuskan Anda mempersenjatai diri dan menaikkan atribut dari karakter utama yang Anda mainkan (Role-playing), game ini juga memiliki unsur strategi game dengan Anda sebagia pemimpin pasukan.

Artinya, permainan ini mengharuskan Anda menyusun strategi, mulai dari komposisi pasukan, mengatur strategi perang, mengatur rute perjalanan dalam rangka menguasai dunia pada game, dan sebagainya.

Mount and Blade kali ini agak berbeda dengan seri sebelumnya, karena permainannya yang semakin seru dan variatif.

Mount and Balde 2: Warband menawarkan grafik, gameplay, serta mode multiplayer yang sudah semakin baik, sehingga sangat wajib dimiliki oleh para pecinta gamer yang memainkan judul-judul sebelumnya.

9. Game Dev Studio

Banyak orang yang berpikir, menyenangkan sekali bekerja di industri game atau berprofesi sebagai pengembang video game.

Padahal, hal tersebut sangat bertolak belakang dari kondisi aslinya. Banyak pengembang video game yang harus berjibaku dengan pekerjaan berat yang menuntut komitmen sangat tinggi.

Tidak sedikit juga pengembang yang tutup atau terpaksa dibububarkan setelah permainan mereka rilis, bahkan laku keras.

Game Dev Studio merupakan game yang membuat Anda bisa mengintip sedikit bagaimana kondisi industri permainan yang sesungguhnya.

Game ini mungkin sangat berguna bagi Anda yang ingin terjun ke industri permainan.

10. Into the Breach

Download Into the Breach
cbsistatic.com

Into the Breach merupakan permainan strategi yang dikembangkan oleh Subset Games, yaitu juga merupakan pengembang game Faster Than Light atau lebih dikenal dengan sebutan FTL.

Artinya, game yang disajikan dijamin akan memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Serunya lagi, kekuatan serangga-serangga di dalam permainan ini betul-betul galak dan kuat. Membuat permainan begitu menegangkan.

Permainan ini memiliki mekanisme peraminan yang sangat original dan memiliki map yang dirancang dengan sangat baik.

Sehingga, meskipun sulit untuk dimainkan, namun permainan ini sangat menghibur dan membuat ketagihan saat dimainkan.

Into the Breach betul-betul memaksa Anda untuk bermain hitung-hitungan strategi secara cepat dan bisa melatih otak untuk mengatur strategi.

11. Feeding Frenzy

Game ukuran kecil
contentapi.ea.com

Selanjutnya ada Feeding Frenzy yang merupakan permainan cukup populer di tahun 2000an. Game PC ukuran kecil ini berlatar di sebuah aquarium besar dan bertemakan ikan.

Alur permainannya cukup mudah dipahami dan dijalankan, yaitu pemain harus mengurus aquarium besar tersebut yang berisi banyak ikan dengan cara memberinya makan secara rutin.

Dari sana, pemain akan mendapatkan koin untuk membeli jenis ikan baru atau bisa juga mendapatkan mutiara dari kerang, serta hal unik lainnya.

Game legendaris ini cukup menegangkan, karena sesekali pemain akan melawan alirn yang datang melalui portal untuk memangsa ikan-ikan miliki Anda.

Dengan size yang hanya 16.78 MB, siapa saja yang memiliki PC dengan spek kecil bisa memasang permainan ini. Langsung saja download game pc offline ukuran kecil ini di situs resminya secara gratis.

12. Kingdom: Classic

Game Kingdom Classic
akamaihd.net

Permainan yang diterbitkan oleh Raw Fury ini adalah permainan action-adventure, role-playing, tower-defense, tempur, dan single-playing simulation.

Di awal permainan, Anda sebagai pemain akan memilih karakter, yaitu karakter raja atau ratu yang kemudian akan masuk ke dunia game untuk mengelola sebuah kerajaan yang dipimpinnya.

Kingdom: Classic memiliki serangkaian level yang pada masing-masing levelnya, pemain akan melakukan pekerjaan yang berbeda-beda, seperti menjelajahi kota, menciptakan pertahanan wilayah, menemukan item baru, membuat bangunan, hingga melawan makhluk sebagai musuh yang mematikan.

Bukan hanya gameplay-nya yang menyenangkan, melainkan grafis, latar belakang tema, hingga soundtrack pada permainan ini begitu membuat ketagihan.

13. Rusty Lake Paradise

Download Game PC
statics.com

Rusty Lake Paradise merupakan permainan yang bertema tentang sebuah wabah penyakit di Mesir kuno.

Alur cerita game ini cukup menyentuh, yaitu berawal dari seorang pria bernama Jakob yang merupakan putra bungsu keluarga Eliander ang kembali ke rumah setelah kematian Ibunya.

Selama permainan berlangsung aka nada banyak sekali teka-teki dan adegan-adegan yang cukup mengerikan.

14. Dinner Dash: Hometown Hero

Dinner Dash merupakan salah satu permainan PC yang sangat populer pada tahun 2000an. Permainan ini mengajak para pemainnya untuk mengelola sebuah restoran.

Mulai dari melayani para pelanggan, mengurus semua pesanannya, hingga mendekorasi restoran.

Peran pemain dalam permainan ini ibarat seorang manager restoran yang harus berpacu dengan waktu melayani pelanggan hingga restoran tutup.

Ada banyak sekali variasi menu yang bisa dipesan pelanggan dan banyak pula dekorasi yang bisa digunakan. Namun, dekorasi hanya bisa dilakukan jika level permainan sudah tinggi.

Karena permainan ini sudah cukup melegenda, tentu game PC ini memiliki ukuran yang kecil dibandingkan dengan spesifikasi permainan modern. Ukuran game ini hanya sekitar 30 MB.

15. Age of Empire III

Download game pc ukuran kecil
gry-online.pl

Siapa yang tidak mengenal permainan real time strategy bertemakan era kolonial yang satu ini? Age of Empire III atau dikenal dengan singkatan AoE III ini memiliki alur yang agak berbeda dengan versi sebelumnya.

Dimana Anda harus memimpin sebuah peradaban dan perkembangan zaman dengan melewati pula berbagai perkembangan teknologi guna menciptakan senjata.

Pada Age of Empire III ini terdapat beberapa seri game, yaitu Age of Empire III: the War Chiefs tentang peradaban Amerika dan Age of Empire III: The Asian Dynasties tentang peradaban Asia.

Mulai dari tema, alur cerita, hingga grafis, dijamin akan membuat Anda ketagihan memainkannya.

Itu tadi kumpulan game PC yang berukuran kecil, Anda bisa mendapatkan mayoritas game tersebut di Steam dengan harga yang bervariasi.

Leave a Comment