Download Font Classic dan Vintage Terbaik!

Walaupun zaman semakin maju dan semakin banyak trend yang terjadi, namun trend vintage atau classic memang tidak pernah memudar. Bagi kamu yang suka membuat berbagai desain dengan tema vintage, apakah sudah download font classic yang dibutuhkan?

Ya, dalam desain apapun itu, pemilihan jenis font menjadi salah satu aspek yang harus dipertimbangkan dengan matang. Walaupun gambar dalam desain tersebut sangat keren, rasanya tetap kurang menarik jika font yang digunakan tidak tepat.

14 Link Download Font Classic

Jika kamu searching font classic di internet, maka akan muncul banyak sekali font yang bisa digunakan. Nah, dari sekian banyak jenis font yang ada, berikut ini beberapa jenis font classic yang direkomendasikan untuk desain milikmu.

1. Reckless + Fabulous DropCaps

download font classic dan vintage

Rekomendasi yang pertama, adalah Reckless + Fabulous DropCaps. Bisa dibilang jika font yang satu ini merupakan gabungan antara skrip, tato tipografi, dan huruf hitam dalam Rockabilly Retro yang benar-benar khas dan cocok untuk desain seputar otomotif.

 

Link download

2. Lakester

Terdapat empat variasi font yang ditampilkan oleh Lakester untuk menciptakan kesan Western dalam desain yang kamu buat. Jenis font semacam ini juga sering digunakan untuk berbagai keperluan, seperti dekorasi bar, tulisan pada kendaraan, dan lain sebagainya.

 

Link download

3. Appleton Font + Poster

download font classic dan vintage

Appleton Font + Poster tercipta dari inspirasi seni rumit yang trend di abad 20an. Dengan sedikit sentuhan khusus, Appleton Font + Poster ini hadir dengan ekstra swoops, swashes, dan juga glyphs, sehingga karya seni yang kamu buat tampak lebih lengkap.

BACA JUGA  Cara Membuat Pangkat di Word

 

Link download

4. Aesthetique

Berikutnya adalah Aesthetique, yang melambangkan karya seni lekukan Victoria. Jika kamu pernah melihat huruf-huruf emas pada cermin di dalam suatu bar mewah tahun 90an, mungkin sudah tidak asing dengan jenis font yang satu ini.

 

Link download

5. American Brewery Clean & Rough

Coba kamu perhatikan label yang ada pada botol bir klasik, tentu saja font yang digunakan pada label tersebut sangat khas dan keren, bukan? Nah, jika kamu terinspirasi untuk menggunakan jenis font seperti itu, bisa download font klasik yang bernama American Brewery Clean & Rough.

 

Link download

6. Holden

Jenis font yang berikutnya ini, memiliki tampilan yang bernuansa pedesaan vintage, sehingga sangat cocok digunakan untuk label pakaian. Holden sendiri dirancang dengan huruf kapital yang gelap, untuk memberikan tekanan lebih pada suatu label merek.

 

Link download

7. Morning Glory

Mengambil inspirasi dari gaya Victorian, Morning Glory akan mengingatkanmu dengan label-label kuno yang pernah jaya pada masanya. Dalam paketnya, terdapat font lengkap dengan bonus poster dan border vector yang akan membuat label tampak lebih kaya.

 

Link download

8. Eighty-One Typeface

download font classic dan vintage

Dapat dikatakan jika Eighty-One Typeface menjadi font berupa tulisan tangan dengan unsur “berpasir dan kasar”. Jika kamu download font classic ini, maka akan menemukan enam jenis font di dalam paketnya. Tentu saja hal ini sangat efektif untuk menambah koleksi font yang ada di device milikmu.

 

Link download

9. Epique

Epique adalah jenis huruf Victoria yang dihiasi dengan sesuatu bernama bouncy modern flair. Bouncy modern flair merupakan gaya huruf yang seperti shaking. Untuk pembuatan desain kaos atau undangan pernikahan, penggunaan jenis font ini rasanya sangat cocok.

BACA JUGA  Download Font Latin Keren Gratis

 

Link download

10. Insurance Maps Font

Inspirasi dari Insurance Maps Font ini, adalah poster wisata yang dibuat di abad 20. Font klasik yang terbilang ‘unik’ ini, benar-benar sangat cocok untuk melengkapi aspek estetika dari desain yang sedang kamu buat.

 

Link download

11. Hustlers Clean and Rough

download font classic dan vintage

Kamu pernah menonton film bertemakan sirkus jadul? Tentu saja kamu paham kan seperti apa font yang digunakan dalam poster yang disebarkan? Nah, jika kamu ingin menggunakan font seperti yang ada di poster-poster tersebut, langsung saja download font vintage Hustlers Clean and Rough.

 

Link download

12. 3Font with Bonus Badge and Crack

Jika kamu melihat jenis font ini dengan jarak yang dekat, maka akan melihat sebuah garis layaknya senjata tradisional Jawa. Jadi tidak hanya menimbulkan kesan klasik, namun juga mampu memunculkan twist yang berbeda dari kebanyakan font klasik.

 

Link download

13. Ophelos

download font classic dan vintage

Ophelos memiliki nuansa huruf yang terkesan vintage namun modern. Hal itu terlihat dengan adanya dukungan beberapa spectacularly beautiful glyphs, yang membuatnya terasa istimewa. Font ini akan membuat signage dari suatu restoran, pub, hingga bar jadi lebih eye-catching.

 

Link download

14. Midnight Show

Rekomendasi font klasik yang terakhir ada Midnight Show. Ini adalah jenis font hiasan yang cocok digunakan dalam desain bertemakan Western dan Victoria. Midnight Show memang terasa ideal diterapkan untuk desain pakaian dan juga logo yang bertemakan kegembiraan.

 

Link download

Sebenarnya masih ada banyak sekali font klasik yang bisa kamu temui di internet. Namun jika kamu ingin mengoleksi deretan font klasik terbaik, silahkan download font classic yang sudah disebutkan di atas. Pastikan semua font tersebut tersedia di device yang kamu gunakan, ya!