Download Driver Canon MX497

Download Driver Canon MX497 – Jika Anda membutuhkan printer all-in-one yang dapat melakukan berbagai fungsi, Canon MX497 adalah pilihan tepat.

Pasalnya, printer ini tak hanya mampu mencetak dokumen, tetapi juga dapat digunakan untuk copy atau menyalin dokumen serta scan atau memindai dokumen.

Artinya, jika Anda memiliki printer ini, maka pekerjaan print, copy, dan scan pun dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Namun, agar semua fungsinya dapat beroperasi dengan maksimal, Anda harus download driver Canon MX497 dan memasangnya pada perangkat komputer, PC, atau laptop Anda.

Kelebihan Canon MX497

Canon MX497 memiliki beberapa keunggulan, yaitu sebagai berikut:

1. Multifungsi

Seperti yang telah disinggung di atas, printer Canon MX497 merupakan printer serbaguna.

Walau namanya printer yang berarti mesin pencetak, nyatanya Canon MX497 juga dapat digunakan sebagai mesin fotokopi untuk menyalin dan menggandakan dokumen fisik.

Tak hanya itu, printer serbaguna ini juga dapat digunakan untuk memindai dokumen fisik dan menjadikannya dokumen digital dengan fungsi scan.

2. Harga terjangkau

Walau multifungsi, Canon MX497 dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Dengan harganya yang relatif terjangkau ini, Canon MX497 menjadi salah satu printer yang direkomendasikan untuk digunakan di rumah.

3. Mudah ditangani jika ada kertas yang tersangkut

Keunggulan lain dari printer Canon MX497 adalah adanya pintu di belakang printer yang dapat dibuka.

Bagian ini sangat membantu ketika terjadi gangguan pada printer yang diakibatkan oleh kertas yang tersangkut. Masalah ini kerap terjadi apabila kertas yang digunakan terlalu tipis.

Kekurangan Canon MX497

Di samping kelebihan, Canon MX497 juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya sebagai berikut:

1. Cartridgesulit dicari

Cartridge adalah salah satu komponen penting pada printer sehingga kondisinya harus selalu baik. Namun, Canon MX497 memiliki cartridge yang kurang pasaran.

Akibatnya, cartridge printer yang satu ini pun menjadi sulit untuk dicari di wilayah tertentu.

Artinya, apabila terjadi masalah pada komponen ini sementara cartridge PG-745 dan CL-765 yang dibutuhkan sulit dicari di daerah Anda, maka butuh waktu lama untuk memperbaiki printer tersebut.

2. Sulit mengisi tinta

Kekurangan lain printer Canon MX497 adalah proses pengisian tinta dengan cara suntik yang sulit dilakukan karena permukaan cartridge yang bersekat-sekat.

Untuk memudahkan proses pengisian tinta, Anda dapat membeli printer Canon MX497 yang sudah termasuk infus,  tetapi harganya lebih mahal.

Cara Download Driver Canon MX497

Download driver Canon MX497 dapat dilakukan dengan cara berkunjung langsung ke halaman atau website resmi Canon. Dengan begitu, driver yang didowload pun dapat sesuai dengan kebutuhan.

Setelah download driver Canon MX497, Anda dapat memasang perangat lunak tersebut pada laptop atau PC sehingga kinerja printer Canon MX497 pun dapat maksimal.

Download Driver Canon Pixma MX497 Gratis

Download driver canon mx497

Download Driver


Driver lainnya:

Leave a Comment