Download Blender Terbaru Gratis

Pasalnya, software open source gratis ini telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan atraktif untuk membantu pengguna dalam membuat berbagai gambar, animasi 2D, dan animasi 3D.

Blender dapat dioperasikan di berbagai jenis sistem operasi desktop, termasuk Windows, Mac, Linux, dan sebagainya.

Dengan Blender, pengguna bisa menghasilkan gambar dan animasi berkualitas tinggi. Menariknya lagi, aplikasi ini juga terbukti mumpuni digunakan untuk mengolah video.

Fitur-Fitur Blender yang Wajib Diketahui

download blender
Tisucoding.com

Dalam menjalankannya fungsinya secara optimal, Blender mengusung ragam fitur keren untuk memanjakan setiap pengguna. Di bawah ini adalah fitur terbaru dari Blender:

1. Rendering & Beyond

Blender hadir dengan fitur rendering ultra realistis dengan dukungan multi-GPU.

Beberapa contoh opsi rendering dari Blender antara lain adalah, Geometry, Subdivision and Displacement, Shading, Lighting, Interactivity, Layers and Passes, Camera and Effects, Motion Blur, Volume, dan Textures.

Ada juga rendering berbasis FreeStyle yang memungkinkan pengguna menggambar garis tepi untuk menghasilkan tampilan gambar artistik dengan proses pengerjaan berakurasi tinggi dan real time.

2. Modeling

Tersedia rangkaian tools modeling lengkap untuk membuat, mengubah, memahat, dan mengedit gambar.

Termasuk diantaranya tool Modifiers yang bisa mengubah objek secara otomatis dan UV Unwrapping untuk membuat tekstur gambar sesuai keinginan.

3. Sculpting

Fitur pahat dengan model poligonal untuk membuat aktivitas memahat secara digital menjadi lebih simple. Sculpting meliputi, Workspace, Brushes, Dynamic Topology, dan Masking.

4. Video Editing

Dengan download Blender terbaru, pengguna juga dapat mengakses fitur edit video gratis yang dapat digunakan untuk memotong, menyambung, hingga mengoreksi warna pada video. Fitur ini dilengkapi tools Preview, Audio Mixing, dan Grade.

5. Animation & Rigging

Menawarkan tools animasi seperti, editor pose karakter, animasi Non Linier untuk gerakan independen, kinematika maju atau terbalik, dan sinkronisasi suara.

Sedangkan fitur Rigging berfungsi mengubah model menjadi karakter sesuai kehendak editor. Tools Rigging Blender meliputi, kerangka, mengubah kulit, cermin, dan sebagainya.

6. Story Artist

Hasilkan story level lanjutan dengan mengkombinasikan animasi 2D dan 3D.

Fitur ini mendukung Onion Skinning, Layers & Colors, dan pahatan objek 3D. Menariknya, pensil yang digunakan menggambar telah dibekali efek visual real-time untuk hasil lebih indah.

7. Simulations

Butuh efek berupa bangunan runtuh, hujan badai, salju, asap, api, atau efek menakjubkan lain?

Fitur Simulations dari Blender bisa menjadi jawaban atas keinginan pengguna. Fitur ini dilengkapi ragam tools seperti, Smoke & Fire, Fluids, Hair, Cloth, Rigid Bodies, dan Particles.

8. Scripting

Blender menghadirkan ragam ekstensi yang dapat diaktifkan dan dinonaktifkan pengguna. Salah satu ekstensi tersebut adalah, generator untuk diaplikasikan pada pohon dan awan.


Download Blender Terbaru

download blender
Tisucoding.com

Download Blender Gratis


Tertarik untuk menggunakan aplikasi Blender? Temukan link download terbarunya hanya disini.

Download Blender terbaru gratis akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna.

Selain bebas mengakses ragam fitur tersedia, software ini juga menawarkan antarmuka yang konsisten di semua platform. Selain itu, tidak akan ada jendela pop up yang dapat mengganggu aktivitas editing.

Leave a Comment