Ad Clicks : Ad Views :
Tisu Coding

Berbagi Pengetahuan

img
Home / Materi IT / Ini Dia Contoh Banner Warung Makan Terbaru yang Cocok untuk Promosi

Ini Dia Contoh Banner Warung Makan Terbaru yang Cocok untuk Promosi

Apa yang membuat orang tertarik mengunjungi warung makan? Tidak hanya karena alasan kelaparan, tetapi juga adanya banner warung makan yang menarik perhatian. Dengan bahasa promosi menarik dan gambar makanan yang menggoda, pastinya banyak orang tertarik untuk mencicipi makanan.

Oleh sebab itu, pemilik warung atau pegiat UMKM harus lebih pandai dalam mempromosikan warungnya kepada masyarakat luas.

Salah satu alternatif terbaik untuk mempromosikan warung yaitu menggunakan desain banner yang sesuai dengan layanan yang diberikan pada warung tersebut.

Menggunakan Banner Warung Makan yang Terlihat Elegan

banner dan spanduk unik

Bagaimana cara membuat banner warung yang elegan? Mudah kok, tinggal beri warna nuansa hitam pada banner untuk memperjelas gambar menu makanan yang disediakan oleh warung. Walaupun dilihat dari jarak jauh sekalipun, banner nuansa hitam akan menarik minat orang untuk mendatanginya.

Berbeda dengan latarnya yang mengangkat tema hitam, untuk bagian tulisannya bisa menggunakan warna cerah seperti merah dan putih. Tujuannya agar kalimat promosi pada banner bisa terlihat jelas dan mudah dibaca oleh siapapun yang tidak sengaja lewat didepannya.

Jika ditinjau dari segi tampilan sekalipun, warna hitam mampu memberikan kesan elegan pada banner warung. Jangan lupa untuk memperhatikan masalah font tulisan dan gambarnya agar bisa terlihat jelas dan menarik perhatian orang untuk mencoba makanan yang disediakan oleh warung.

Membuat Banner Menu Makanan dan Minuman

Membuat Banner Menu Makanan dan Minuman

Pada umumnya banyak sekali warung yang melakukan promosi dengan menggunakan banner konsep menu. Banner jenis seperti ini sifatnya permanen dan menggunakan model roll up, sehingga tulisan akan dibuat memenuhi halaman banner sambil ditambahkan gambar serta label harga menu sekalian.

Banner warung dengan model seperti ini sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan menu kepada khalayak publik. Silahkan tulis menu makanan dan minuman yang tersedia pada warung dengan model 2 kolom agar terlihat rapi dan jelas saat dibaca.

Saat ruang banner masih terlihat luas, maka tambahkan satu atau dua gambar menu makanan yang tersedia pada warung. Tujuannya agar tampilan banner terlihat lebih manis dan menggoda selera pengunjung untuk ramai-ramai mencobanya bersama teman, keluarga, ataupun kerabat.

Beberapa Contoh Banner Kuliner

1. Contoh Banner Roll Up Menu Makanan

Contoh Banner Roll Up Menu Makanan

Model banner seperti ini paling banyak ditemui pada warung makan yang terletak dipinggir jalan atau outdoor. Bagaimana konsep penataannya? Silahkan gunakan beberapa potongan gambar menu yang tersedia pada warung lengkap dengan harga belinya.

Dalam membuat banner warung makan, perhatikan masalah pengaturan gambar yang disediakan agar tiap baris hanya bisa terisi satu gambar saja. Usahakan jangan menggunakan gambar menu yang terlihat berbaris dan atur jarak agak renggang pada tiap gambar yang dicantumkan pada banner.

2. Model Banner Font Big Size yang Terlihat Kekinian

banner warung makan unik

Setiap warung makan ataupun restoran biasanya memiliki menu andalan yang paling banyak diminati. Cara membuatnya silahkan memanfaatkan satu gambar menu tersebut dengan menerapkan ukuran big size untuk menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Jangan lupa untuk melengkapi spanduk dengan tulisan promosi yang menonjolkan keunggulan makanan baik dari segi harga maupun rasa. Desain ini memang cocok sekali diletakkan di muka warung agar bisa dilihat banyak orang sebagai media pemasaran sehingga pengunjung ingin mencoba langsung.

3. Banner dengan Desain Hexagonal

spanduk warung makan

Agar tidak terkesan monoton dengan gambar persegi ataupun bulat, maka pemilik warung bisa memanfaatkan bentuk hexagonal pada setiap menu makanan yang dipajang. Silahkan tuangkan kreativitas untuk memadukan bentuk hexagonal, berjajar miring menyerupai bentuk segi empat.

Bagian tengah banner yang kosong bisa ditambahkan dengan harga promosi atau diskon. Kedai dengan banner bentuk hexagonal mungkin belum banyak yang tahu, sehingga bisa dijadikan ajang kreativitas bagi para pemilik UMKM untuk menggunakannya sebagai media pemasaran.

4. Kombinasi Berbagai Banner Makanan

spanduk dan banner

Bagi pemilik warung yang memiliki area cukup luas, maka banner seperti ini sangat cocok untuk diterapkan sebagai media promosi. Silahkan padukan 2 sampai 3 banner dengan posisi berhadapan atau menyerong agar tampilannya bisa terlihat lebih hidup.

Banner cocok diterapkan pada warung makan yang menyediakan banyak menu, sehingga tidak cukup jika hanya mengandalkan 1 banner. Namun agar tampilannya bisa estetik, pemilik warung bisa menggunakan desain sama dengan warna yang berbeda-beda.

5. Banner Warung Makan Tasty Seafood yang Terlihat Menggoda Selera

spanduk warung makan

Model banner dengan memadukan tiga warna agar terlihat mewah dan elegan. Dengan konsep warna lebih dari satu, maka banner tidak seperti warna polos yang membosankan. Pilih kombinasi warna tegas seperti halnya warna-warna primer yang terlihat sangat menonjol.

Sementara untuk desain gambar bisa diatur menjadi setengah ruangan banner saja. Sisa banner bisa digunakan untuk menulis potongan harga, menu makanan, dan kontak pemesanan. Banner juga bisa digunakan sebagai sarana pemasaran iklan lewat media sosial.

6. Banner Spesial Menu Ukuran Sedang

contoh banner warung makan menarik

Desain pada banner juga bisa diaplikasikan pada spanduk, poster, dan media pemasaran lainnya. Banner ini sifatnya tidak permanen dan hanya berlaku pada waktu-waktu tertentu, maka dari itu bisa menggunakan model banner X atau Y untuk bisa menghemat budget pemasaran.

Silahkan tuliskan menu makanan yang saat itu sedang dipromosikan dengan menggunakan kombinasi warna cerah seperti biru, merah, ataupun kuning. Agar lebih menarik, tambahkan gambar makanan yang sedang dipromosikan sehingga membuat pengunjung tertarik untuk mencobanya.

7. Banner Kocak dengan Nama Singkatan

contoh banner warung makan sederhana

Banyak banner warung makan yang sekarang menggunakan singkatan nama-nama kocak. Namun memang tidak bisa dipungkiri, nama-nama kocak pada banner bisa membuat pelanggan tertarik untuk datang dan mencoba menu makanan di warung tersebut.

Pemilik warung bisa membuat sebuah singkatan yang sedang populer kemudian kepanjangannya disesuaikan dengan menu-menu pada warung. Contoh banner kocak bisa dilengkapi dengan tulisan IBM yang artinya “Ikan Bakar Mas Bedjo” atau menggunakan nama merek HP yang artinya “Hemat Pool”.

  • Sate BCA (Bebek Campur Ayam)
  • Menggunakan nama-nama menu singkatan seperti Intel (Indomie Telor), Intel Tante (Indomie Telor Tanpa Telor).
  • RM_UjiNyali (Rumah Makan Uji Nyali)

Gunakan banner dengan dimensi melebar atau semacam X-Banner berukuran sedang. Kemudian pada bagian tulisan yang kocak beri font berukuran besar dan warna yang mencolok. Namun tetap perhatikan warna tulisan bisa senada dengan latar banner yang sudah dipilih.

8. Banner Printing Dengan Tulisan Timbul

contoh banner warung makan

Biaya untuk pembuatan banner printing memang mahal, namun hasilnya memang lebih berkualitas dan sangat jelas. Ciri khas dari model banner ini terlihat pada bagian tulisannya yang menonjol dan warnanya mengkilap, sehingga sering diletakkan di pinggir jalan untuk membuat orang tertarik untuk datang.

Gunakan latar banner dengan warna cerah, kemudian tambahkan kata-kata dengan warna mencolok berukuran besar. Agar lebih menarik, silahkan tambahkan gambar dengan ukuran besar pada bagian tengahnya agar orang mudah memahami apa yang ingin disampaikan pada banner tersebut.

———-

Manakah rekomendasi banner warung makan yang ingin digunakan? Banner bisa dijadikan sebagai media pemasaran yang efektif bagi para pemilik warung atau usaha UMKM. Dengan menggunakan banner, maka bisa membuat banyak orang tertarik untuk mencoba makanan dan mulai berlangganan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

It is main inner container footer text