Ad Clicks : Ad Views :
Tisu Coding

Berbagi Pengetahuan

img
Home / Provider / Three / 2 Cara Transfer Pulsa Kartu Tri dalam 1 Menit

2 Cara Transfer Pulsa Kartu Tri dalam 1 Menit

Pulsa di nomor Tri masih banyak tapi jarang digunakan karena hampir tidak pernah membeli paket internet? Daripada jarang terpakai dan mubazir mending cek cara transfer pulsa kartu Tri di bawah ini yuk.

Smartphone dan jaringan internet memang saat ini termasuk kebutuhan primer bagi banyak orang dan tidak sedikit yang sudah punya WiFi di rumah atau sebagai fasilitas di tempat kerjanya.

Alhasil, membeli paket internet jadi semakin jarang nih dilakukan. Tapi disaat yang sama masa aktif harus terus diperhatikan dengan salah satunya rajin isi pulsa dan berakhir dengan pulsa menumpuk saja.

Cara Transfer Pulsa Kartu Tri

Jika kamu mengalami kondisi yang mirip seperti di atas, maka kamu bisa bagi-bagikan pulsa yang menumpuk ini kepada teman atau anggota keluarga di rumah agar lebih bermanfaat.

Provider Tri menyediakan fitur baru bernama KiKiPu untuk para penggunanya, yang merupakan singkatan dari Kirim-kirim Pulsa. Tidak butuh waktu lama, kamu bisa gunakan fitur KiKiPu dengan cara berikut ini:

1. Gunakan Aplikasi

Kartu Tri dilengkapi dengan asisten digital dalam wujud aplikasi yang bernama Bima+ atau dulunya bernama Bima Tri. Aplikasi ini berisi banyak fitur termasuk salah satunya fitur KiKiPu tadi.

Jika aplikasi Bima+ belum ada di hp, kamu bisa download dulu dari App Store atau Google Play secara gratis. Jika aplikasi sudah terinstal maka kamu bisa kirim pulsa lewat aplikasi dengan langkah berikut:

  • Buka aplikasi Bima+ dan lakukan pendaftaran/registrasi terlebih dulu dengan cara memasukkan nomor kartu Tri kamu dan buat password (bisa juga dengan memasukkan alamat email).
  • Jika sudah punya akun Bima+ maka sekarang login dulu dengan nomor atau email dan password yang tadi sudah dibuat.
  • Pada tampilan beranda, cari dan klik menu bernama “Sisa Pulsa”, lalu klik KiKiPu.
  • Sekarang masukkan jumlah pulsa yang ingin dikirim ke nomor teman atau keluarga, dan lanjutkan dengan memasukkan nomor tujuan penerima pulsa.
  • Pastikan nomornya tidak salah ya, atau pulsa kamu bisa saja nyasar ke orang. Jika nomornya sudah yakin benar, sekarang klik tombol “Kirim” dan tunggu kode OTP dikirim ke nomor kamu lewat SMS.
  • Masukkan kode berupa enam digit angka ke dalam kolom di dalam aplikasi Bima+ dan klik tombol Ok.

Jika langkah-langkah di atas benar, maka akan muncul notifikasi di dalam aplikasi yang menandakan bahwa transaksi yang dilakukan telah berhasil lengkap dengan detail nomor tujuan dan jumlah pulsa.

2. Cara Transfer Pulsa Kartu Tri Tanpa Aplikasi

Tidak memiliki aplikasi Bima+ dan enggan untuk mendownloadnya? Tidak masalah kok. Kamu tetap bisa bagi-bagi pulsa tanpa aplikasi lewat Menu USSD yang sudah ada di setiap hp.

Jadi, fitur KiKiPu dari Tri bisa juga diakses lewat Menu USSD, yang caranya tidak kalah mudah dan cepat dengan beberapa langkah sederhana berikut ini:

  • Buka aplikasi telepon dan ketik *323#.
  • Setelah muncul daftar menu, cari dan pilih menu bernama “KiKiPu”.
  • Lanjutkan dengan memasukkan nomor Tri milik orang yang ingin kamu transfer pulsa. Pastikan nomornya benar ya.
  • Sekarang masukkan jumlah pulsa yang ingin diberikan, misalnya Rp5.000 maka ketik 5000 tanpa titik dan Rp, kemudian klik tombol OK.
  • Sama seperti transfer pulsa Tri lewat Bima+, cara kedua ini juga akan menggunakan kode OTP yang dikirim lewat SMS.
  • Masukkan kode dan klik tombol Ok, maka permintaan transfer pulsa akan langsung diproses dalam beberapa detik. Jika berhasil/sukses kamu akan menerima SMS notifikasi.

Syarat Transfer Pulsa Tri

Selain mengetahui langkah-langkah transfer pulsa seperti di atas, ada hal lain juga nih yang perlu diketahui agar nantinya kamu tidak bingung jika transaksi gagal. Syarat agar transfer pulsa Tri berhasil adalah:

  • Transfer atau pembelian pulsa dengan cara di atas hanya akan berhasil jika nomor tujuan atau penerima pulsa adalah Tri juga, jadi harus satu provider ya.
  • Transaksi ini tidak gratis 100% karena ada biaya transfer pulsa Tri yang akan dibebankan kepada pihak pengirim. Tapi jangan khawatir, biayanya tidak banyak kok, hanya Rp500 saja per transaksi.
  • Jumlah pulsa yang bisa kamu kirim ke nomor Tri lainnya minimal adalah Rp1.000 dan kelipatannya, misal Rp2.000, Rp3.000 dan seterusnya. Jadi tidak boleh Rp2.500.
  • Sebagai pihak pengirim pulsa, kamu harus memiliki sisa pulsa paling sedikitnya Rp5.000 setelah melakukan transaksi, bukan sebelum transaksi.

Cara transfer pulsa kartu Tri sangat mudah yaitu lewat aplikasi Bima+ dan Menu USSD dengan kode *323#. Ada biaya transfer Rp500 dan nominal transfer minimal adalah Rp1.000.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

It is main inner container footer text