Ad Clicks : Ad Views :
Tisu Coding

Berbagi Pengetahuan

img
Home / Provider / Three / 2 Pilihan Cara Transfer Kuota Kartu 3 yang Cepat

2 Pilihan Cara Transfer Kuota Kartu 3 yang Cepat

Teman dekat atau anggota keluarga sedang kehabisan kuota dan sedang tidak punya pulsa untuk beli lagi lalu kamu ingin membantu? Maka kamu bisa cek cara transfer kuota kartu 3 berikut ini.

Tanpa harus beli pulsa, kamu bisa membantu orang lain mendapat kuota asalkan orang tersebut sama-sama menggunakan kartu Tri seperti kamu ya.

Era serba online seperti sekarang jika sedang tidak punya kuota atau akses Wi-Fi pastinya akan bingung ya. Jika orang terdekat kamu mengalami hal ini, maka kamu bisa hibahkan sebagian kuota kamu ke mereka.

Bagaimana Cara Transfer Kuota Kartu 3?

Masa aktif kartu Tri biasanya termasuk panjang nih, tapi jika saat ini nomor kamu sudah hampir habis masa aktifnya tapi jumlah kuota masih berlimpah, maka bisa kamu bagikan ke orang-orang terdekat dengan cara:

1. Gunakan Aplikasi Asisten Digital dari Tri

Hutchison 3 Indonesia mengembangkan dan memperkenalkan sebuah asisten pribadi digital kepada para pengguna setia Tri pada tahun 2017 dengan nama Bima+.

Aplikasi ini tersedia gratis untuk semua pengguna smartphone, baik iOS atau pun Android yang bisa di download dari Google Play dan App Store.

Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur menarik mulai dari isi ulang pulsa, hingga beli paket internet dan transfer kuota ke pengguna kartu Tri lainnya. Cara transfer kuota kartu 3 lewat Bima+ adalah berikut ini:

  • Jika aplikasi Bima+ sudah terinstall di hp maka bisa langsung buka aplikasi dan masuk ke menu “3Product”.
  • Selanjutnya pilih paket kuota internet yang ingin kamu berikan kepada pengguna Tri lain dengan cara klik tombol Beli Produk untuk Teman.
  • Pastikan untuk klik tombol di atas karena jika tidak maka nantinya kuota malah akan masuk ke nomor kamu sendiri.
  • Sekarang masukkan nomor Tri yang ingin kamu isi kuota dengan benar, lalu klik tombol Ok.
  • Tunggu beberapa saat sampai ada SMS masuk yang berisi kode OPT untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam kolom ada di dalam aplikasi.
  • Fungsi dari OTP ini adalah untuk memastikan bahwa yang melakukan transfer pulsa kepada pengguna Tri lainnya adalah benar kamu.
  • Setelah kode OTP dimasukkan, klik tombol Ok dan permintaan akan segera diproses. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi Success di dalam aplikasi Bima+ atau pemberitahuan lewat SMS.

2. Cara Transfer Kuota Kartu 3 Lewat UMB

UMB atau singkatan dari USSD Menu Browser adalah salah satu layanan seluler dari provider seluler yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menikmati layanan tertentu seperti:

  • Cek masa aktif nomor.
  • Cek sisa pulsa atau sisa kuota.
  • Berlangganan paket tertentu.
  • Isi ulang pulsa ke nomor sendiri.
  • Transfer pulsa atau kuota ke nomor lain yang masih satu provider.
  • Beli paket internet, dan banyak lagi.

Jika kamu tidak punya aplikasi Bima+ dan memang tidak ingin download, mungkin karena kurangnya ruang penyimpanan di HP atau alasan lainnya, maka kamu bisa transfer kuota Tri lewat USSD Menu Browser.

Dikutip dari situs web resmi milik provider Tri, salah satu menu yang ada di dalam UMB dari provider ini adalah KiKiDa yang merupakan singkatan dari Kirim-kirim Paket Data ke sesama pengguna Tri.

Kuota yang nantinya dikirim ke pengguna Tri lain lewat fitur ini hanya akan berhasil jika nomor tersebut masih aktif, atau tidak dalam masa tenggang apalagi sudah hangus. Lalu untuk caranya sendiri adalah:

  • Buka aplikasi telepon yang ada di hp dan tekan *323# lalu pencet ikon Call, maka akan muncul daftar fitur yang tersedia termasuk KiKiDa, KiKiPu, dan lainnya.
  • Perhatikan fitur KiKiDa ini ada di nomor berapa. Jika misalnya ada di nomor 2 maka sekarang klik Reply dan tulis angka 2, lalu klik tombol Reply.
  • Selanjutnya pilih kuota yang ingin kamu transfer ke pengguna lain tadi, misalnya 5GB 1 hari harga Rp5.000, Paket Unlimited mulai dari Rp1.000, 5GB 7 hari seharga Rp15.000, atau lainnya.
  • Pilih paket internet dengan ketik angka yang ada di depannya seperti pada poin kedua tadi, lalu masukkan nomor penerima paket dengan benar.
  • Sekarang lakukan konfirmasi dengan cara input angka 1 dan tekan tombol Kirim. Jika berhasil maka akan ada notifikasi lewat SMS.

Jadi ada dua cara transfer kuota kartu 3 yaitu lewat aplikasi Bima+ dan lewat USSD Menu Browser dengan ketik *323#. Keduanya sama-sama mudah dan akan berhasil jika masa aktif masih ada.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

It is main inner container footer text