Cara Menghilangkan Iklan di Chrome

Sering terganggu karena iklan? Berikut cara menghilangkan iklan di google chrome pada laptop dengan cepat dan mudah.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome – Setiap harinya kita selalu disibukkan dengan aktivitas berselancar di dunia internet. Mulai dari membuka media sosial, menyelesaikan pekerjaan, hingga mencari informasi melalui website tertentu.

Hal inilah yang membuat kita tidak bisa terlepas dari penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi sekarang ini ada banyak hal yang hanya bisa dilakukan secara online.

Kehadiran teknologi yang semakin canggih dan juga kekuatan internet yang semakin cepat memang sangat membantu kita dalam menjalani berbagai macam aktivitas.

Akan tetapi, sering kali kita dibuat kesal oleh adanya iklan yang tiba-tiba muncul pada sebuah website ketika kita sedang mencari informasi tertentu.

Ya, iklan merupakan salah satu hal yang tidak bisa lepas dari dunia internet. Bagi para pemilik usaha, adanya iklan yang dipasang secara online ini sangat membantu meningkatkan profit penjualan dan juga sebagai salah satu strategi marketing terbaik yang mudah untuk dilakukan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi para sebagian pengguna internet. Hadirnya ads atau iklan di tengah-tengah aktivitas berselancar di internet terkadang membuat mereka merasa terganggu.

Apalagi jika iklan yang muncul adalah iklan bersifat spam ataupun konten yang tidak diinginkan.

Kemunculan iklan-iklan pop up ini bisa diakibatkan karena adanya virus pada system tanpa tanda ketahui.

Oleh karena itu, Anda harus menghapus ataupun memblokir aplikasi yang berisiko memunculkan iklan tersebut.

Nah, sebenarnya ada beberapa cara menghilangan iklan di Chrome pada laptop yang bisa Anda coba. Cara ini dinilai efektif untuk membuat Anda lebih nyaman dalam mencari informasi di Internet melalui Chrome.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Menggunakan Laptop

hilangkan iklan di chrome
Uninstall aplikasi bermasalah

Kehadiran iklan yang sering muncul secara tiba-tiba memang menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan. Iklan-iklan tersebut alih-alih memberikan informasi tertentu, malah justru menjadi polusi internet yang mengganggu.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus iklan di Chrome dengan menggunakan laptop. Simak penjelasannya, ya.

  1. Klik Start Menu dan cari bagian Control Panel.
  2. Pilih menu Uninstall a Program.
  3. Kemudian Anda mulai mencari aplikasi yang kerap menjadi penyebab iklan muncul secara tiba-tiba dan ingin Anda uninstall.
  4. Setelah menemukan aplikasi tersebut, klik kanan pada ikon aplikasi, lalu klik uninstall.
  5. Tunggu sebentar hingga proses uninstall selesai.
  6. Jika proses uninstall sudah selesai, maka Anda dapat melakukan restart pada laptop.

Sedikit tips untuk Anda yang tidak tahu aplikasi mana yang harus diuninstall, maka Anda dapat memilih aplikasi yang Namanya kurang familiar ataupun tidak pernah Anda install sebelumnya.

Biasanya aplikasi tersebut mempunyai nama acak ataupun tidak memiliki ikon.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome dengan Scanning Virus

cara menghilangkan iklan di chrome
Cara scanning virus

Cara lainnya untuk dapat mematikan iklan di Chrome adalah dengan melakukan scanning virus. Selain dengan cara uninstall aplikasi, cara yang satu ini juga dinilai cukup efektif untuk menghilangkan iklan yang kerap muncul tiba-tiba.

Salah satu faktor munculnya iklan biasanya disebabkan oleh adanya virus yang berjalan tanpa kita ketahui. Apabila iklan yang muncul mulai mengganggu aktivitas, maka Anda dapat memblokir iklan tersebut dengan melakukan scanning virus.

Berikut ini adalah tata caranya.

  1. Buka menu Start dan cari Windows Defender.
  2. Tekan opsi Quick dan kemudian tekan Scan Now.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses scanning selesai.
  4. Apabila proses scanning telah selesai, maka akan muncul virus-virus yang terdeteksi dan bisa Anda hapus segera.
  5. Restart laptop Anda sebelum digunakan kembali.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome dengan Menghapus File Temporary

Cara menghapus file temporary
Menghapus file temporary

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di Chrome adalah dengan menghapus file temporary yang ada di laptop Anda.

File temporary ini merupakan kumpulan berbagai macam file yang tersimpan secara otomatis di laptop, termasuk data yang asalnya dari aplikasi iklan. Di bawah ini adalah cara untuk menghilangkan menghapus file temporary yang mengandung iklan.

  1. Pertama-tama, tekan tombol Windows+R yang ada pada keyboard.
  2. Kemudian ketik ‘Temp’ di bagian kotak pencarian dan tekan OK.
  3. Selanjutnya akan muncul jendela baru dan Anda dapat menghapus semua file dan juga folder yang ada disana.
  4. Tunggu hingga proses penghapusan file selesai.
  5. Restart laptop Anda sebelum digunakan kembali.

Itulah beberapa cara menghilangkan ads di Chrome yang bisa Anda lakukan melalui laptop. Cara tersebut sangat mudah untuk diikuti siapa saja, termasuk bagi pemula yang baru belajar menggunakan internet ataupun aplikasi tertentu.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah merasa terganggu dengan kehadiran iklan yang muncul secara tiba-tiba, maka Anda dapat melakukan salah satu dari ketiga cara tersebut.

Dengan begitu, maka iklan tidak lagi muncul dan aktivitas Anda di laman internet tidak akan terganggu.

Artikel Terkait

Leave a Comment