Ad Clicks : Ad Views :
Tisu Coding

Berbagi Pengetahuan

img
Home / Provider / Indosat / Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Indosat Tanpa Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Indosat Tanpa Pulsa

Salah satu kelemahan provider Indosat yaitu masa aktif kartunya yang tergolong singkat. Supaya nomor kamu tidak diblokir, maka harus tahu cara memperpanjang masa aktif nomor Indosat.

Seperti yang kamu tahu sendiri masa aktif kartu merupakan salah satu hal yang paling penting. Pasalnya, fungsi utama dari masa aktif kartu yaitu supaya HP kamu bisa tersambung ke jaringan.

Apabila masa aktif kartu sudah habis, maka fungsinya tidak akan bisa dipakai lagi. Kalau dibiarkan, maka kartu kamu akan diblokir oleh operator Indosat.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Indosat

Cara Memperpanjang Masa Aktif Nomor Indosat

Ketika membiarkan kartu begitu saja, maka nomor kamu akan dalam masa tenggang. Hal ini tentu menjadikan kartu berada dalam batas menuju tidak aktif.

Untuk memperpanjang masa aktif nomor Indosat seumur hidup, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

1. Beli Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif nomor Indosat yang paling gampang yaitu dengan membeli pulsa. Cara ini menjadi salah satu cara paling populer dan diketahui banyak orang.

Untuk membeli pulsa ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan seperti memakai ATM, internet Banking, di konter, Shopeepay, dan media pembelian yang lain.

Lama masa aktif kartu yang diperoleh tergantung dari pembelian nominal pulsa. Semakin besar kamu membeli nominal pulsa, maka akan semakin lama masa aktif yang kamu peroleh.

Jika hanya ingin sekedar aktif, tentu kamu bisa mengisinya dalam jumlah atau nominal yang minimal.

Catatan:

  • Voucher isi ulang Indosat Ooredoo hanya berlaku untuk pengguna Mentari Ooredoo atau IM3 Ooredoo.
  • Maksimal akumulasi masa aktif kartu Indosat sesuai isi ulang memakai voucher Indosat Ooredoo yaitu 90 hari.

2. Transfer Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif nomor Indosat kedua yang bisa kamu lakukan yaitu transfer pulsa, baik itu kepada keluarga atau teman kamu.

Transfer pulsa merupakan salah satu layanan yang memungkinkan kamu untuk berbagi pulsa yang dimiliki kepada pengguna Indosat Ooredoo lainnya.

Dan untuk melakukan bagi pulsa wajib mempunyai jumlah yang cukup, supaya masa aktif kartu sim kamu memperoleh perpanjangan.

Untuk melakukan transfer pulsa, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Selain dengan SMS, kamu juga bisa lewat UMB.

Fitur bagi pulsa bisa dinikmati oleh pengguna Indosat dengan usia kartu sudah aktif minimal 181 hari.

Dengan bagi pulsa, maka penggunanya bisa berbagi dengan nominal maksimal Rp200.000 ribu per hari.

3. Beli Masa Aktif Indosat

Cara memperpanjang masa aktif nomor Indosat 1 tahun ketiga yang bisa kamu gunakan yaitu dengan membeli masa aktif Indosat.

Untuk membeli masa aktif nomor Indosat bisa dilakukan dengan lewat SMS. Pastikan sisa pulsa kartu Indosat kamu mencukupi untuk melakukan pembelian masa aktif.

Untuk caranya sebagai berikut:

  • Membeli masa aktif 3 hari: Ketik SMS aktif3, lalu kirim ke nomor 555. Dengan sendirinya, pulsanya akan terpotong sebesar Rp2.000.
  • Membeli masa aktif 14 hari: Ketik SMS aktif3, lalu kirim ke nomor 555. Dengan sendirinya, pulsanya akan terpotong sebesar Rp5.000.
  • Membeli masa aktif 30 hari: Ketik SMS aktif3, lalu kirim ke nomor 555. Dengan sendirinya, pulsanya akan terpotong sebesar Rp10.000.

4. Dengan Membeli Paket

Cara yang keempat yaitu dengan salah satu paket yang disediakan. Misalnya paket internet, telepon, atau SMS.

Dengan kamu membeli salah satu paket tersebut maka nantinya masa aktif kartu kamu bisa menjadi double yaitu dari pembelian Paket dan isi ulang pulsa.

Untuk caranya sebagai berikut:

  • Pertama buka terlebih dahulu menu panggilan.
  • Setelah itu, ketik *123#. Lalu tekan Panggil.
  • Kemudian kamu pilih salah satu paketan yang ingin dibeli.
  • Selanjutnya ikuti instruksi yang diberikan.
  • Terakhir tunggu balasan dari provider Indosat melalui SMS yang berisi berupa paket yang barusan kamu.

Dengan kamu membeli salah satu paket yang telah dipilih, maka dengan sendirinya masa aktif kartu Indosat kamu akan mengikuti masa aktif paket yang sedang aktif saat itu juga.

Cara memperpanjang masa aktif nomor Indosat wajib diperhatikan supaya tetap bisa kamu gunakan. Jangan terlena hingga masa aktifnya habis.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

It is main inner container footer text