Ad Clicks : Ad Views :
Tisu Coding

Berbagi Pengetahuan

img
Home / Provider / Three / 3 Pilihan Cara Memperpanjang Masa Aktif 3 yang Mudah

3 Pilihan Cara Memperpanjang Masa Aktif 3 yang Mudah

Apakah kamu salah satu pengguna baru kartu Tri yang yang belum tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif 3? Maka inilah artikel yang tepat untuk dibaca.

Masa aktif nomor memang harus diperhatikan dan segera perpanjang sebelum hari H agar kartu bisa terus digunakan untuk mengirim pesan, bertelepon dengan teman atau keluarga dan membeli paket kuota.

Tapi bagi sebagian besar orang yang memiliki fasilitas WiFi di rumah dan tempat kerja biasanya sering lupa nih dengan masa aktif, karena jarang menggunakan paket kuota dari provider seluler.

Cara Cek Masa Aktif Tri

Setiap pengguna kartu Tri wajib tahu kapan masa aktif dari nomornya karena jika kelewat masa aktif maka nomor bisa hangus dan nantinya justru lebih ribet lagi untuk mengurusnya.

Jika belum tahu kapan masa aktif nomor maka segera cek dengan salah satu cara di bawah ini agar masa aktif bisa diperpanjang dan nomor bisa terus digunakan:

1. Cek Lewat Aplikasi

Bima+ diperkenalkan ke publik pada tahun 2017 dengan berbagai fitur mulai dari isi ulang pulsa hingga pembelian kuota dan cek nomor Tri dengan cara:

  • Buka Bima+ yang sebelumnya bisa di download dari Google Play atau App Store secara gratis.
  • Nomor Tri yang ada di hp akan langsung tertera di bagian profil aplikasi yang ada di halaman utama aplikasi tersebut lengkap dengan masa aktifnya.

2. Cek dari USSD Menu Browser

Belum punya aplikasi Bima+ dan kuota sedang habis serta tidak ada WiFi? Jangan khawatir, kamu tetap bisa cek nomor Tri dengan mudah tanpa aplikasi Bima+ lewat USSD Menu Browser dengan cara:

  • Buka aplikasi menu telepon dan masukkan *123# lalu tekan ikon
  • Jika kode di atas gagal atau sedang error maka bisa masukkan *111# lalu setelah muncul daftar menu pilih nomor
  • Tunggu SMS berisi informasi nomor Tri lengkap dengan jumlah pulsa dan masa aktif.

Cek Masa Tenggang Tri

Setelah masa aktif kartu habis, pihak provider masih akan memberikan perpanjangan waktu agar kamu bisa menambah masa aktif.

Perpanjangan waktu ini disebut masa tenggang, yang biasanya sekitar 30 hari sejak masa aktif habis. Jika masa aktif kartu tanggal 1 Oktober 2022, maka masa tenggangnya sampai 30 Oktober 2022.

Jika dalam 30 ini tidak memperpanjang masa aktif, maka nomor Tri akan benar-benar hangsu dan tidak bisa digunakan lagi kecuali kamu datang ke gerai Tri untuk mengaktifkannya lagi.

Cara Memperpanjang Masa Aktif 3

Lalu bagaimana cara memperpanjang masa aktif nomor Tri agar tidak sampai hangus atau masuk masa tenggang? Ada tiga pilihan cara yang bisa dicoba yaitu:

1. Beli Pulsa

Cara paling umum dan termudah adalah isi ulang pulsa agar masa aktif bertambah otomatis. Penambahan masa aktif ini sifatnya akumulatif.

Jadi jika saat ini kartu punya sisa masa aktif 15 hari dan ada penambahan masa aktif 30 hari setelah isi pulsa misal, maka total masa aktifnya menjadi 45 hari sejak isi pulsa.

Tapi untuk penambahan masa aktifnya sendiri tidak selalu 30 hari. Jumlahnya tergantung berapa jumlah pulsa yang dibeli.

Biasanya semakin besar nominal pulsa maka semakin banyak juga penambahan masa aktif. Pulsa kartu Tri bisa dibeli mulai dari Rp5.000-Rp500.000.

Pulsa seharga Rp5.000 punya penambahan masa aktif 5 hari, pulsa Rp50.000 menambah masa aktif 50 hari, dan untuk Rp500.000 bisa sampai 500 hari. Jadi jumlah hari tergantung angka di depan titik.

2. Beli Masa Aktif Tri 2022

Jika pulsa masih banyak maka beli masa aktif bisa menjadi solusi. Harga masa aktif Tri mulai dari Rp10.000 untuk 1 bulan, Rp35.000 untuk 6 bulan, dan Rp50.000 untuk menambah masa aktif sampai 1 tahun.

3. Transfer Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif 3 selain beli pulsa dan beli masa aktif adalah transfer pulsa, jika pulsa memang masih banyak dan tidak terpakai. Transfer pulsa Tri ada dua cara, yaitu:

  • Lewat aplikasi: buka Bima+ dan pilih Isi Ulang > pilih Transfer Pulsa > input nomor tujuan dan nominal pulsa > tab tombol
  • Lewat kode dial: buka aplikasi telepon dan ketik *323#, setelah muncul daftar menu pilih nomor 1 lalu masukkan nomor tujuan dan jumlah pulsa, kemudian pilih

Ada tiga cara memperpanjang masa aktif 3 yaitu beli pulsa, kirim pulsa ke pengguna Tri lainnya, atau beli masa aktif. Ketiganya membutuhkan biaya atau pulsa. Jadi tidak ada cara yang gratis 100%.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

It is main inner container footer text