Cara Cek Resi Grab Same Day Shopee Paling Mudah untuk Tracking

Tisucoding.com – Pengiriman paket Shopee dengan ekspedisi reguler biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari sampai ke konsumen. Namun, Grab Same Day bisa menjadi pilihan jika kamu ingin paket lebih cepat sampai. Lalu, bagaimana cara cek resi Grab Same Day Shopee?

Pada dasarnya, pengecekan resi ini berfungsi untuk memantau proses dan keberadaan paket yang dipesan. Tentunya, hal ini penting bagi sebagian orang yang melakukan pembelian barang di Shopee. Terlebih jika harga barangnya memang cukup mahal, maka sebaiknya dipantau.

Berapa Jarak Maksimal Pengiriman Grab Same Day Shopee?

Seperti yang telah diketahui, Grab Express Same Day adalah salah satu pilihan ekspedisi pengiriman paket di toko orange. Sesuai dengan namanya, durasi pengiriman lebih kilat dibandingkan ekspedisi standar.

Grab Same Day bisa digunakan dengan radius maksimal 40 kilometer. Ketika pesanan sudah diproses dan dikirimkan penjual, kamu bisa memantaunya posisinya melalui kode resi. Tracking seperti ini bisa mengatasi kekhawatiran paket tidak dikirim atau tidak sampai.

Cara Cek Resi Grab Same Day Shopee

Cara Cek Resi Grab Same Day Shopee

Penasaran dengan posisi paket kamu yang dikirimkan Grab Same Day di Shopee? Tidak perlu khawatir, tracking paket tersebut bisa dilakukan dengan mudah asalkan kamu mengetahui kode resinya. Namun, bagi yang pertama kali menggunakan jenis ekspedisi ini di Shopee mungkin akan sedikit bingung.

Oleh karena itu, penting untuk memahami langkah-langkah cek resi Grab Same Day Shopee berikut ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Shopee lalu tab Saya di pojok kanan.
  • Selanjutnya pilih menu Pesanan Saya.
  • Pilih Dikirim lalu cari paket Grab Same Day yang hendak di Tracking.
  • Selanjutnya akan muncul nomor resi paket, biasanya terdiri dari 15 digit angka.
  • Dari nomor resi, akan terlihat pula informasi riwayat waktu dan lokasi pengiriman paket kamu yang sudah diproses oleh seller.
BACA JUGA  Apa Itu Contoh Paket Dropship Shopee dan Resi Otomatisnya?

Berapa Lama Grab Same Day Shopee Sampai ke Pembeli?

Perlu diketahui bahwa ekspedisi Shopee dengan Grab Same Day mampu membawa paket maksimal 7 kilogram. Kurir akan mengambil paket di seller maksimal 3 jam setelah request pick up dilakukan. Sementara itu, estimasi pengiriman sampai ke pembeli maksimal 5 jam.

Dengan demikian, total pemesanan paket diproses sampai ke tujuan lokasi kamu yaitu 8 jam. Dengan catatan, pemesanan kurir Same Day di Shopee dilakukan pada pukul 08.00 s/d 16.00.

Adapun daerah yang mendukung pengiriman Same Day Shopee adalah Jabodetabek, Malang, Surabaya, Semarang, Bandung, Jogja, Medan, dan Solo.

Perbedaan Pengiriman Instant dan Same Day di Shopee

Selain cek resi Grab Same Day Shopee, mungkin kamu juga penasaran dengan perbedaannya dengan pengiriman instant. Pada dasarnya, keduanya memiliki durasi pengiriman yang lebih cepat dibanding ekspedisi standar.

Hanya saja untuk pengiriman instan lebih cepat karena durasi maksimal hanya tiga jam saja setelah paket diserahkan ke kurir. Selain itu, harga ongkos kirim pengiriman instant lebih mahal dibanding Same Day sehingga lebih cocok jika kamu membutuhkan barang urgent.

Cara Mengatasi Kendala Pengiriman Paket Grab Express Same Day Shopee

Sebaiknya kamu tidak hanya mengetahui cara cek resi Grab Same Day Shopee. Terkadang, terdapat kendala pengiriman paket yang tentunya tidak diharapkan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui call center Grab Express Shopee.

Tidak perlu khawatir, call center tersebut siap membantu 24 jam melalui email maupun nomor telepon. Kamu akan mendapatkan solusi apabila paket hilang, rusak, tidak bisa di-tracking, dan kendala lainnya. Jika mengalaminya, silahkan hubungi kontak resmi di bawah ini.

Email: [email protected]

Call center: 0211500702

BACA JUGA  Kunci Jawaban Shopee Tebak Kata Lengkap

Instagram: Shopee Indonesia (shopee_id)

Pengiriman Grab Same Day bisa menjadi solusi jika membutuhkan pengiriman barang dengan cepat. Agar bisa memantaunya, kamu bisa melakukan cara cek resi Grab Same Day Shopee melalui langkah-langkah di atas. Dengan demikian, tidak perlu khawatir mengenai keberadaan paket/barang.