Berapa Followers TikTok Agar Dapat Uang

Banyak influencer bermunculan di berbagai platform sosial media. Salah satunya di TikTok yang semakin ramai oleh anak muda. Konten video pendek di dalamnya begitu menghibur banyak pasang mata. Namun sebenarnya, berapa followers TikTok agar dapat uang?

Tidak sedikit pengguna TikTok yang ingin mengembangkan akunnya agar bisa memberikan penghasilan tambahan.

Mengingat potensinya yang sangat besar di era digital saat ini. Jadi, TikTok tidak hanya sekedar konten hiburan, namun juga komersial.

Benarkah Pengguna Harus Memiliki Minimal 100.000 Followers?

TikTok dikabarkan hendak mengeluarkan tools baru yang memungkinkan para kreatornya mendapatkan penghasilan.

Jadi, uang tersebut berupa tip yang diberikan platform pada pengguna yang sudah memenuhi persyaratan.

Hal ini sontak membuat heboh terlebih ketika dibahas melalui postingan Jera Bean di TikTok pada Oktober 2021 lalu.

Pertanyaannya, berapa followers TikTok agar dapat uang? Menurut postingan tersebut, konten kreator setidaknya harus memiliki 100.000 followers.

Tidak hanya itu, kriteria usia juga harus terpenuhi agar bisa mendapatkan uang dari fitur tersebut. Namun, tentunya tidak semua akun TikTok bisa berpartisipasi di dalamnya.

Berdasarkan laporan The Verge, konten kreator harus mengajukan permohonan terlebih dahulu jika ingin menggunakan tools penghasil uang di TikTok.

Namun hingga saat ini, masih belum jelas apakah setiap akun yang mengajukan permintaan akan disetujui oleh pihak platform video pendek tersebut atau tidak.

TikTokers dengan 10.000 Followers Juga Bisa Dapat Uang!

Berapa Followers TikTok Agar Dapat Uang
industrytoday.com

Seperti yang telah disebutkan di atas, tentunya mendapatkan 100.000 followers bukanlah hal yang mudah.

Tidak perlu khawatir, terdapat cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok. Bahkan meskipun jumlah followers yang dimiliki belum sampai 100.000.

Dilansir dari The Sun, pengguna yang berkesempatan mendapatkan uang minimal berusia 18 tahun dan memiliki 10.000 followers saja.

Tentunya, hal ini menjadi angin segar bagi konten kreator yang belum punya followers hingga ratusan ribu.

Dengan 10.000 followers tersebut, pengguna bisa bertindak sebagai influencer marketik, promosi brand merchandise, kerja sama konten sponsor, bahkan menjadi konsultan TikTok.

Dengan demikian, kesempatan mendapatkan uang dari platform media sosial ini semakin lebar.

Jadi, Berapa Followers TikTok Agar Dapat Uang?

Terdapat dua cara yang bisa dipilih konten kreator di TikTok agar bisa mendapatkan uang. Masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri. Namun, semakin banyak followers yang dimiliki, tentunya kesempatan mendapatkan penghasilan akan semakin besar.

100.000 Followers (Agar Bisa Menggunakan Tools Penghasil Uang)

Tools tersebut intinya masih dalam tahap uji coba. TikTok akan memberikan tip bagi pengguna yang bisa memanfaatkan tools ini.

Tip yang diberikan terdiri dari US$5, US$10, dan US$15. Nominal lainnya pun bisa dipilih asalkan minimal US$1.

10.000 Followers (Kerja Sama dengan Sponsor atau Jadi Influencer)

Dengan jumlah 10.000 followers pun, pengguna TikTok tetap berkesempatan menghasilkan uang. Caranya dengan membuat konten semenarik mungkin sehingga tak jarang akan ada sponsor yang mengajak bekerja sama.

Pada dasarnya, konsisten membuat konten menarik akan membuat peluang menghasilkan uang di TikTok terbuka lebar.

Meskipun jumlah followers belum mencapai angka puluhan ribu, tidak perlu berkecil hati dan terus bersemangat membuat konten!

Leave a Comment