8 Aplikasi Penguat Sinyal 4G Terbaik di Android

Sedang asyik berselancar di dunia internet lalu tiba-tiba sinyal tersendat-sendat? Jika demikian, kamu mungkin membutuhkan aplikasi penguat sinyal 4G terbaik. Sinyal kuat dan berkualitas tentunya akan lebih nyaman digunakan untuk berinternet ria.

Terlebih jika kamu sedang menggunakan internet untuk bekerja, tentunya butuh koneksi internet yang baik. Penggunaan aplikasi pihak ketiga sudah tidak asing dalam hal ini karena akan membantu kamu mendapatkan sinyal kuat.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal 4G Terbaik di Android

Tidak perlu ragu jika ingin menggunakan aplikasi penguat sinyal 4G. Mengingat beberapa aplikasi yang akan disebutkan di bawah ini gratis. Jadi, tidak ada salahnya mencobanya karena untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

1. OpenSignal

Opensignal - 5G, 4G Speed Test
Opensignal - 5G, 4G Speed Test

OpenSignal bisa menjadi aplikasi pilihan agar kamu tidak perlu lagi repot mencari sinyal sampai berkeliling sekitar rumah. Aplikasi ini menyediakan fitur yang bisa mendeteksi arah datangnya sinyal yang bagus.

Begitu pula dengan keterangan peta lokasi tower BTS terdekat dari tempat kamu. Dengan demikian, pengguna tinggal berpindah ke arah tower jaringan tersebut agar bisa mendapatkan sinyal berkualitas.

Pada dasarnya, aplikasi ini tidak hanya mendeteksi tower BTS terdekat. Melainkan juga akan memberikan notifikasi jika ada koneksi internet wireless gratis. Fitur ini tentunya bermanfaat sehingga kamu bisa menghemat kuota internet.

2. Network Signal Info

Network Signal Info
Network Signal Info

Aplikasi penguat sinyal 4G terbaik berikutnya yaitu Network Signal Info. Aplikasi ini cukup canggih karena bisa menemukan sinyal terbaik. Penggunaannya juga termasuk mudah dan akan menampilkan informasi sinyal yang lebih akurat.

BACA JUGA  10 Daftar Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik

Jadi, kamu bisa mengandalkan aplikasi ini dibanding berpacu hanya dengan notification bar yang ada di HP. Menariknya, aplikasi gratis ini juga akan menampilkan 14 tingkatan sinyal akurat di sekitar lokasi pengguna.

3. Network Signal Speed Booster

Banyak yang merasa puas menggunakan aplikasi Network Signal Speed Booster yang satu ini. Fitur utamanya yaitu menghubungkan smartphone dengan tower terdekat yang memiliki kualitas sinyal bagus.

Tak heran jika nantinya bar sinyal akan menunjukkan tingkatan yang baik. Aplikasi ini juga bisa memulai ulang koneksi internet sehingga bertambah kecepatannya. Aplikasi ini cocok bagi pemula yang ingin mendapatkan sinyal kuat untuk internetan.

4. Internet Booster & Optimizer

Internet Optimizer
Internet Optimizer
Developer: AppsDude
Price: Free

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menjadi booster terbaik untuk menunjukkan sinyal terbaik di sekitar lokasi kamu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mempercepat koneksi internet dengan cara mengoptimalisasi IP.

Tidak hanya itu, internet booster ini juga bekerja dengan memaksimalkan ukuran MTU. Tak heran jika akhirnya buffer akan berkurang signifikan saat melakukan browsing.

5. Connection Stabilizer Booster

Kesal dengan sinyal 4G yang muncul dan hilang berulang kali? Cobalah menggunakan aplikasi yang bisa menstabilkan sinyal tersebut. Salah satunya adalah Connection Stabilizer Booster.

Aplikasi yang dikembangkan Supersonic Software ini akan menyediakan koneksi internet lebih kuat. Sinyal tidak mudah putus karena kamu akan ditunjukkan arah sinyal terbaik dari tower terdekat.

6. Force LTE Only

Force LTE Only (4G/5G)
Force LTE Only (4G/5G)
Developer: Xsquare Studio
Price: Free

Aplikasi yang dirancang Xsquare studio ini memungkinkan perangkat kamu mencari jaringan 5G atau 4G yang kuat. Ketika sudah mencapai sinyal yang bagus, maka aplikasi ini akan mempertahankannya dengan baik.

BACA JUGA  Ssstiktok Video Download

Tidak sedikit yang merasa puas menggunakan aplikasi ini karena fiturnya sangat bermanfaat. Pengguna jadi bisa merasakan sinyal 4G terbaik tanpa tersendat-sendat.

7. Net Optimizer

Net Optimizer: Optimize Ping
Net Optimizer: Optimize Ping
Developer: BGNmobi
Price: Free

Aplikasi penguat sinyal 4G terbaik berikutnya adalah Net Optimizer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mengoptimalisasi sinyal yang ada di sekitar lokasi pengguna. Aplikasi ini memiliki interface yang cukup mudah dipahami bagi pemula.

8. Penyegaran Jaringan Sinyal Otomatis

Jika di lokasi kamu sinyalnya sering muncul lalu hilang, maka cobalah menggunakan aplikasi ini. Pengguna bisa menemukan sinyal terbaik agar bisa berinternet dengan lebih leluasa.

Terlebih aplikasi ini juga tersedia gratis dan memiliki ulasan cukup baik di Google Play Store. Interfacenya yang sederhana juga menjadi kelebihan tersendiri dari aplikasi penguat sinyal 4G ini.

Bagaimana, apakah kamu berminat menggunakan salah satu aplikasi penguat sinyal 4G terbaik di atas? Berbagai macam aplikasi di atas bisa didownload secara gratis dan penggunaannya dikenal cukup mudah untuk pemula.