5 Aplikasi Membuat Video Undangan Pernikahan PC

Saat ini sudah tersedia cukup banyak aplikasi membuat video undangan pernikahan yang bisa digunakkan secara gratis dan bahkan sudah tersedia di PC.

Tidak dapat dipungkiri jika sekarang ini permintaan terhadap video undangan undangan pernikahan sangat tinggi. Hampir setiap akhir pekan ada acara pernikahan yang digelar.

Jadi, tidak heran jika banyak gedung-gedung yang penuh untuk acara resepsi pernikahan.

Besarnya permintaan masyarakat terhadap jasa pembuatan video undangan pernikahan ini banyak dijadikan sebagai peluang bisnis yang menggiurkan bagi para pelaku usaha, terutama bagi mereka yang ahli dalam bidang desain grafis.

Namun, kini Anda pun bisa membuatnya sendiri menggunakan aplikasi membuat video undangan pernikahan PC.

Selain bisa mendesain sesuai keinginan, Anda juga dapat menghemat pengeluaran biaya pernikahan karena tidak menggunakan jasa desain grafis.

Bagi yang tertarik, berikut ini adalah 5 aplikasi membuat video undangan pernikahan yang bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi Pembuat Undangan Digital

1. Movie Maker

Aplikasi Membuat Video Undangan Pernikahan PC

Movie Maker adalah software video editing yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, bahkan bagi para pemula.

Anda hanya perlu menggabungkan berbagai gambar yang ingin digunakan sebagai background dan kemudian diberi efek tulisan tertentu. Sangat mudah bukan?

2. Canva

aplikasi pembuat video

Canva merupakan aplikasi desain yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk membuat video undangan digital.

Cara penggunaannya yang mudah membuat penggunanya bisa mendesain undangan dengan template yang telah tersedia.

Anda cukup mencari template dengan kata kunci wedding atau invitation untuk mencari konsep template yang diinginkan.

Kemudian Anda dapat mengubahnya sesuai dengan kebutuhan. Adanya pilihan template video ini tentu sangat memudahkan Anda dalam membuat video undangan.

3. Power Point

video undangan pernikahan

Power Point adalah aplikasi bawaan Microsoft Office yang multifungsi. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat video undangan secara gratis.

Seperti yang kita tahu, Power Point mempunyai banyak slide yang dapat digabungkan menjadi video. Anda juga dapat menambahkan animasi untuk membuat video undangan terlihat semakin menarik.

4. Invitation Maker 2.0

cara membuat undangan

Aplikasi membuat video undangan PC yang satu ini memiliki tampilan yang simple dengan fitur-fitur sederhana. Jadi, para pemula bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Invitation Maker 2.0 menyediakan banyak template dengan sistem pengoperasian yang mudah. Anda jugda bisa menyesuaikan background sesuai dengan keinginan.

Selain itu, menggabungkan beberapa gambar menjadi sebuah video juga sangat mudah dibuat dengan menggunakan aplikasi ini.

5. Video Scribe

aplikasi undangan video scribe

Bagi sebagian orang, aplikasi Video Scribe ini mungkin sulit untuk dioperasikan. Padahal sebenarnya user interface di aplikasi Video Scribe mudah digunakan, terutama dalam hal pembbuatan video undangan pernikahan.

Apalagi aplikasi ini bisa membuat video dengan kapasitas lebih dari 50 MB. Tentu saja ukuran tersebut cukup besar untuk ukuran sebuah video.

Itu tadi cara membuat undangan digital dengan aplikasi edit video yang bisa di download secara gratis. Aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dan memiliki fitur sederhana dengan beragam template yang tersedia.

Jadi, Anda tidak lagi membutuhkan jasa desain grafis untuk membuat video undangan bagi pernikahan Anda. Sangat menghemat waktu dan biaya bukan?

Anda bisa memanfaatkan salah satu dari lima aplikasi tersebut untuk membuat video undangan pernikahan sendiri.

Dijamin Anda akan merasa puas karena berhasil mendesain undangan pernikahan sesuai dengan yang diinginkan. Selamat mencoba!

1 thought on “5 Aplikasi Membuat Video Undangan Pernikahan PC”

Leave a Comment