aplikasi download video gratis
tisucoding.com

10 Rekomendasi Aplikasi Download Video Gratis

Aplikasi Download Video – Website streaming video seperti Youtube tidak menyediakan fitur download video secara langsung, padahal banyak sekali video menarik dan bermanfaat di dalamnya.

Begitu pula platfrom media sosial semisal Instagram, Facebook dan TikTok, dimana pengguna hanya bisa menonton video tanpa bisa menyimpannya di smartphone untuk kemudian dilihat secara offline.

Melihat fenomena ini, banyak developer yang sadar bahwa pengguna Android membutuhkan aplikasi download video yang memungkinkan mereka bisa mengunduh video dari platfrom di atas dengan mudah dan gratis.

Nah, berikut ini akan kami jelaskan secara rinci apa saja rekomendasi aplikasi pengunduh video di HP android yang terbaik.

Daftar Aplikasi Download Video Terbaik

1. Video Downloader Pro

Aplikasi Video Downloader Pro

Video Downloader Pro adalah salah satu aplikasi pengunduh video terbaik yang bisa Anda download di Playstore. Aplikasi ini sangat ringan dan aman sehingga telah diunduh oleh 100 ribu pengguna Android.

Aplikasi besutan DreamApp Studio ini memungkinkan Anda mengunduh video dari beberapa platfrom media sosial populer semisal Facebook, Instagram, TikTok, Twitter dan lainnya.

Video Downloader Pro memiliki tampilan yang memudahkan, pengguna hanya butuh masuk ke aplikasi, masukkan URL lalu klik tombol download. Selanjutnya aplikasi akan langsung mendeteksi video tersebut dan mengunduhnya.

Apabila proses unduhan selesai, video bisa Anda cek di tab download dan bisa langsung Anda putar melalui aplikasi.

2. Video Downloader for Facebook

Video Downloader for Facebook Gratis

Video Downloader for Facebook adalah aplikasi pengunduh video hanya untuk platfrom Facebook. Facebook memang mulai ditinggalkan, namun masih banyak pengguna aktif yang rutin share video menarik dan bermanfaat di dalamnya.

Nah, melalui aplikasi ini kita bisa mengunduh video tersebut dan menyimpannya di smartphone untuk dilihat lagi dalam mode offline.

Downloader for facebook video ini sangat mudah digunakan, dimana pengguna hanya butuh menyalin URL video dan menempelkannya di aplikasi pengunduh.

Aplikasi ini memiliki server yang stabil jadi video akan diunduh dengan cepat. Mereka juga support unduhan video HD jadi hasil unduhan nanti akan memiliki kualitas tinggi. Jadi silahkan memilih resolusi video yang Anda inginkan.

Untuk turtorial lengkapnya, silahkan baca artikel mengenai cara download video di facebook.

3. Video Downloader by InShot

Aplikasi Video Downloader by InShot

Aplikasi pengunduh video yang harus Anda coba berikutnya adalah Video Downloader by InShot. Melalui aplikasi ini, Anda bebas mengunduh video apapun dari website manapun lalu melihatnya lagi berulang kali semau Anda dalam mode offline.

Hebatnya lagi, selain menyadiakan fitur unduh video, aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan video hider dan video locker, dimana pengguna bisa menyimpan video dengan aman karena menggunakan PIN.

Proses download video menggunakan aplikasi ini juga mudah, pengguna hanya butuh browsing video langsung melalui Video Downloader by InShot lalu klik tombol unduhan.

4. Free Video Downloader by Simple Design

Free Video Downloader Terbaru

Aplikasi download video rekomendasi berikutnya adalah Free Video Downloader by Simple Design, dimana Anda bisa mengunduh video dan foto dari Instagram dengan mudah. Aplikasi yang dikembangkan oleh Simple Design Ltd. ini telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna Android.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang friendly dan mudah digunakan, bahkan untuk pemula yang belum terlalu paham tentang teknologi.

Pengguna hanya butuh membuka aplikasi Instagram kemudian menyalin link video yang akan diunduh. Selanjutnya aplikasi akan mengunduh video tersebut secara otomatis dan bisa Anda lihat hasilnya di galeri smartphone.

5. All Video Downloader

All Video Downloader Terbaik

Berikutnya ada aplikasi All Video Downloader, dimana pengguna tidak hanya bisa mengunduh video namun juga mengunduh musik dan menyimpannya di smartphone.

Aplikasi ini memungkin Anda bisa mengunduh video/musik dari sumber platform populer semisal Instagram, Twitter, Vimeo, Facebook, Daily Motion dan lain sebagainya.

Anda bisa memilih sendiri berbagai macam format dan kualitas video yang ingin diunduh. Cara unduh video melalui aplikasi ini juga mudah, dimana pengguna hanya butuh menekan tombol download untuk menyimpan video favorit di penyimpanan smartphone.

6. Any Downloader: Easy Downloader

Any Downloader untuk iOs

Any Downloader: Easy Downloader adalah aplikasi pengunduh video yang bisa diandalkan khusus untuk pengguna IOS. Tidak hanya video, pengguna juga bisa mengunduh berbagai macam file semisal foto, musik dan dokumen.

Nantinya file tersebut bisa Anda lihat di penyimpanan smartphone secara offline atau langsung membagikannya melalui aplikasi perpesanan dengan mudah.

Mekanisme aplikasi pengunduh file untuk IOS ini hampir mirip dengan aplikasi serupa di Android, dimana pengguna hanya butuh memasukkan link lalu menekan tombol download.

Setelah diunduh, pengguna juga bisa melakukan pratinjau langsung hasil unduhan melalui aplikasi dan bebas mengaturnya sesuai dengan keinginan.

7. Photo & Video Downloader for Instagram

Aplikasi Photo & Video Downloader

Salah satu aplikasi download video terbaik adalah aplikasi Photo & Video Downloader for Instagram yang merupakan aplikasi pengunduh file Instagram yang populer, dimana telah ada lebih dari 10 juta orang yang menggunakannya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh foto/video dari Instagram untuk dilihat kembali secara offline atau langsung membagikannya ke Instagram melalui akun pribadi Anda.

Aplikasi ini memiliki mekanisme download yang sangat memudahkan, Anda hanya butuh menyalin URL video yang ingin diunduh lalu menempelkannya di Photo & Video Downloader for Instagram.

Tekan download dan aplikasi ini akan secara otomatis mengunduh file tersebut dengan mudah dalam ukuran HD. Sekarang Anda bebas melihat atau mengunggah ulang file tersebut kapan saja.

8. Video Downloader Master

Video Downloader Master Gratis

Aplikasi download video rekomendasi berikutnya adalah Video Download Master, dimana Anda bisa mengunduh semua video dari berbagai sumber semisal Anda ingin mendownload video Youtube, Facebook dan Instagram dengan mudah.

Nantinya video akan langsung tersimpan di penyimpanan internal dan bisa Anda lihat tanpa butuh jaringan internet.

Aplikasi Video Downloader Master memiliki tampilan yang user friendly dan mudah digunakan dimana pengguna hanya butuh menempelkan link video yang akan diunduh.

Hebatnya lagi, pengguna bisa memilih format video yang mereka inginkan plus dengan kualitas yang berbeda-beda pula.

9. Video Downloader for TikTok – TikMate

Aplikasi download video android

Apabila Anda sering berselancar di TikTok dan ingin menyimpan video favorit di sana, maka bisa menggunakan Video Downloader for Tiktok-Tikmate.

Sesuai dengan namanya, aplikasi untuk mendownload video TikTok ini memungkinkan Anda menyimpan banyak video favorit dari TikTok sebanyak mungkin dengan mudah plus gratis. Kualitas video yang diunduh pun tidak mengecewakan karena berkualitas HD yang tajam nan jernih, karena aplikasi ini termasuk HD video downloader.

Selain bisa mengunduh video, melalui aplikasi download video terbaik di HP ini pengguna juga bisa membagikan video tersebut melalui platform media sosial lainnya dengan mudah.

Pengguna hanya butuh menyalin video yang ingin disimpan kemudian menempelkannya di aplikasi pengunduh video. Selanjutnya Video Downloader for Tiktok-Tikmate akan mengunduh aplikasi tersebut ke galeri smartphone.

10. MP4 Video Downloader

Aplikasi MP4 Video Downloader

MP4 Video Downloader adalah aplikasi pengunduh video yang dikembangkan oleh Marcode Developer dan telah digunakan secara aktif oleh 5 juta orang.

Aplikasi download video terbaik di android ini, memungkinkan Anda mengunduh video secara langsung dari Instagram, Facebook, WhatsApp, Twitter dan lain sebagainya.

Pengguna hanya butuh mencari video langsung di aplikasi, memainkannya lalu mengunduhnya. Ada banyak pilihan format dan kualitas resolusi video yang bisa dipilih, mulai dari MP4, MKV, FLV, 720p, 1080p dan lain sebagainya. Setelah video terunduh, Anda bebas memutarnya kapan dan di mana saja dalam mode offline.

Silahkan download aplikasi MP4 Video Downloader yang tersedia di Google Play.

Aplikasi download video android terbaik dan tercepat bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video dari berbagai macam platform media sosial yang tidak menyediakan fitur download langsung.

Hal ini akan memudahkan Anda untuk memutar kembali video menarik nan bermanfaat tanpa harus menggunakan data internet. Namun ingat, gunakan aplikasi di atas dengan bijak dan jangan menyalahi hak cipta original.

Rendra Giovani
Memiliki minat di bidang Teknik Komputer dan Jaringan. Suka baca komik sambil rebahan. Hobi traveling sambil berburu makanan